Hati-hati Melancarkan Jurus PDKT ke Gebetan. Mungkin Malah Bikin Gagal Total

20 Januari 2018
|Mega Fitriyani
0SHARES

PDKT adalah tahap yang sangat penting untuk bisa memulai hubungan. Pada fase ini, kamu akan berusaha menarik perhatian pujaan hati, membuatnya nyaman, dan terakhir, suka padamu. Saking pentingnya masa penjajakkan ini, kesalahan kecil bisa membuat dia ilfeel lalu menjauh. Apa saja kesalahan yang bisa bikin PDKT kamu gagal total. Simak di bawah ini!

1. Belum jadi pacar aja udah banyak mengatur

Banyak aturan membuat siapa pun merasa terkekang apalagi jika cara mengaturnya kurang smooth. Kalau baru PDKT saja sudah diatur-atur, siapa yang akan betah? Dia bisa langsung ambil langkah seribu karena sikap ini. Belum jadi apa-apa aja udah banyak ngatur, gimana besok jadi pacar apalagi suami atau istri?

2. Baru PDKT aja udah pelit, gimana kalau udah jadi pasangan?

Bukan rahasia lagi, orang yang PDKT cenderung akan menampilkan sisi terbaik di dalam dirinya untuk menarik perhatian gebetan. Orang yang biasanya pelit saja berubah jadi pemurah saat PDKT. Kalau PDKT saja sudah pelit, gimana kalau jadi pasangan? Kamu boleh berhemat, kok, wajib malah. Tapi, hemat itu beda dengan pelit. Jika sedang kencan, sesekali beri dia kejutan kecil, atau bayari dia makan. Hal-hal itu tidak akan membuatmu miskin, kok.

3. Terlalu banyak perhatian, bikin dia cepat bosan

Pada fase PDKT, kamu dan dia belum jadian. Beri perhatian sewajarnya aja, ya. Memberikan perhatian sewajarnya, dan senantiasa menyimpan “sesuatu” bikin dia makin penasaran sama kamu. Jika perhatiannya berlebih, dia bisa bosan, lho. Jika dia sudah jadi pasanganmu, baru beri perhatian penuh.

4. Berkata nggak sopan, bikin dia menjauh

Umpatan atau kata-kata mesum? No way! Kata-kata yang tidak sopan harus sangat dihindari pada fase PDKT. Cewek akan sangat risih jika orang yang mendekatinya punya kebiasaan berkata jorok. Jelas kamu nggak akan masuk jadi daftar buat jadi pacarnya.

5. Suka menggosip? Bikin ilfeel maksimal

Bergosip adalah kebiasaan cewek. Kalau kamu cowok dan suka banget bergosip (apalagi itu dilakukan di depan gebetan),siap-siap ditinggalkan, deh. Dia dipastikan akan langsung kehilangan selera terhadapmu.

6. Banyak omong, terlalu pamer

Biasanya fase PDKT memang memerlukan keterbukaan tentang keadaan diri masing-masing. Salah satu godaan dalam fase ini adalah keinginan untuk menunjukkan kelebihan diri. Mungkin memang ada banyak hal yang bisa dipamerkan, tapi, terlalu banyak pamer nggak akan meningkatkan nilai jualmu. Gebetan justru akan menganggapmu sombong.

7. Kurang sabar? Pelan-pelan saja, dong

Saat baru berkenalan dengannya, kamu perlu bersabar untuk bisa ke tahap perkenalan yang lebih dalam. Bayangkan, baru berkenalan sebentar, kamu sudah minta nomor hape atau add akun sosmednya. Baru dinner sekali, kamu sudah berani memanggilnya sayang? Sikapmu yang begini bisa membuat dia merasa takut karena kamu sepertinya posesif dan nggak sabaran.

8. Nggak bisa kontrol emosi? Pesonamu turun banget

Bad mood bisa terjadi kapan saja termasuk saat kamu sedang bareng gebetan. Masalah juga bisa dari pihak luar atau dia sendiri yang membuat masalah. Dalam keadaan ini, kendalikan dirimu. Jangan langsung marah-marah. Tahan amarahmu. Dia akan melihatmu sebagai orang yang dewasa dan bijak dalam menjalani kehidupan. Tambah satu poin plus dalam dirimu yang dinilainya.

Pernah melakukan hal-hal di atas saat PDKT? Hmmm, barangkali kamu perlu memperbaiki strategimu lagi, dan perlu juga memperbaiki diri. Semakin baik dirimu, semakin baik juga kualitas pasangan yang akan kamu dapatkan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mega Fitriyani
"Why worry?"
0SHARES