Hati-hati Jangan Sampai Terkena 7 Penyakit Mematikan ini Karena Belum Ada Obatnya

11 Februari 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Dijaman sekarang ini memang kita harus berhati-hati nih kawan-kawan. Dengan adanya global warming, dan beberapa fenomena alam lainya. Banyak virus atau bakteri yang bermutasi sehingga menghasilkan penyakit- penyakit yang cukup mematikan. Sedangkan perkembangan obat tidak secepat seperti virus atau bakteri ketika bermutasi, sehingga seringkali banyak penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Oleh karena itu ada baiknya kita mengenal penyakit-penyakit ini. Tim YuKepo sudah berhasil mengumpulkan 7 penyakit mematikan yang belum ada obatnya, mari kita simak.

1. HIV dan AIDS

Virus HIV berawal dari monyet di Afrika yang akhirnya menyebar ke manusia. Biasanya penyakit ini menyebar melalu hubungan seks yang tidak aman, menggunakan jarum suntik secara bergantian, dan transfuse darah. Penyakit ini sangatlah mematikan karena menyerang system kekebalan tubuh manusia. Virus ini menghancurkan sel-sel pertahanan tubuh kita, sehingga tubuh kita tidak kuat lagi untuk melawan bakteri yang seharusnya tidak mematikan, sehingga biasanya manusia meninggal karena penyakit bronchitis kronis, kanker, dan penyakit yang berhubungan dengan system kekebalan tubuh. Ibaratnya seperti sebuah Negara yang tentaranya dibunuh semua, sehingga penduduknya dengan mudah diserang oleh Negara asing. Sampai saat ini penyakit ini belum ada obatnya, namun ada terapi Anti Retroviral yang dapat menidurkan virus ini. 

2. Kanker

Penyakit ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti stress, dan pola hidup yang tidak sehat. Umumnya sel kanker yang ganas dapat tumbuh dalam suatu organ tubuh dan mereka merusak metabolisme tubuh sehingga organ tersebut tidak berfungsi dengan baik. Penyakit ini sangat mematikan karena dapat menyebar ke bagian tubuh lainya dan akhirnya dapat membunuh manusia yang dapat terjangkit penyakit tersebut.

3. Diabetes

Diabetes atau biasa dikenal sebagai penyakit kencing manis, menyerang manusia karena pola hidup yang tidak sehat. Terlalu banyak makanan yang mengandung gula. Selain itu faktor genetik juga dapat menjadi penyebab mengapa manusia terkena penyakit ini. Karena kandungan gula di dalam darah terlalu tinggi karena tubuh tidak dapat memproduksi insulin, maka sulit bagi darah untuk membeku setelah kulit luka. Oleh karena itu, beberapa bagian tubuh yang terluka dapat menjadi sel yang mati dan harus diamputasi.

4. Ebola

Penyakit ini disebabkan oleh virus ebola sangat mematikan dan belum ada obatnya. Penyakit ini dapat menyebar dengan sentuhan dari kulit ke kulit dan juga dari cairan tubuh manusia. Penyakit ini menyebabkan penderitanya demam tinggi dan disertai keluarnya darah dari mata dan bagian tubuh lainnya. Apabila tidak ditangani dengan benar penyakit ini akan sangat mematikan.

5. Polio

Mungkin penyakit ini sudah sering terdengar dikalangan masyarakat. Namun sedikit yang menyadari bahwa polio adalah penyakit mematikan. Penyakit ini disebabkan polio virus, biasanya menjangkit janin atau bayi. Sehingga menyebabkan bagian otot dari janin dan bayi tersebut tidak dapat berfungsi dengan baik sehingga tidak dapat digunakan. Sebagai contoh apabila menyerang bagian kaki maka penderita akan kesulitan berjalan.

6. Lupus

Penyakit ini menyebabkan inflamasi pada kulit dan persendian. Hampir sama seperti polio, penyakit ini akan mengganggu penderita untuk melakukan aktifitas fisik. Virus ini juga menyerang sistem imun tubuh sehingga tubuh menjadi tidak maksimal dalam menangkal virus atau bakteri yang menyerang.

7. Alzheimer

Penyakit ini adalah bagian dari dementia. Penyakit ini menyerang penderitanya sehingga perlahan mereka akan lupa akan sanak saudara, lupa cara makan, dan akhirnya bisa meninggal karena lupa cara untuk bernafas. Sampai saat ini penyakit ini belum ada obatnya tetapi ada banyak alternative terapi yang dapat memperlampat keganasan penyakit ini.

Nah kalian sekarang udah tau 7 penyakit paling mematikan di dunia. Ada baiknya tiap tahun general check up hanya untuk memastikan kalau kalian dalam kondisi yang sehat.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES