Hati-hati, 10 Kalimat Ini Bisa Bikin Cowok Ngambek Tiba-tiba

29 Mei 2017
|Pristiqa Wirastami
66SHARES

Dalam hubungan, cewek selalu identik sebagai pihak yang suka ngambek tiba-tiba. Ada saja hal yang bisa bikin cewek ngambek. Mulai dari masalah yang paling sepele soal kabar, sampai hal besar seperti komitmen yang dilanggar. Dan kalau cewek udah ngambek, cowok yang nanti kelabakan sendiri. Karena mau dicoba dengan cara apapun, omongannya nggak bakal didengar.

Tapi sebenarnya, bukan cewek saja yang bisa ngambek tiba-tiba. Cowok pun bisa melakukan hal yang sama. Hanya saja penyebab cowok ngambek itu tak seabsurd penyebab ngambeknya cewek. Biasanya cowok akan ngambek kalau ada perkataan yang tak mengenakkan tentang dirinya. Itulah mengapa mulai sekarang kamu harus hati-hati atau bahkan menghindari kalimat-kalimat ini, biar bisa lebih menghargai cowokmu dan nggak bikin dia ngambek tiba-tiba.

1. “Masak gitu aja kamu nggak bisa sih!”

Harga diri cowok itu sebenarnya sangat tinggi. Dia paling nggak suka kalau ada orang yang meremehkan kemampuannya, apalagi kalau orang yang meremehkan dia itu pacarnya sendiri. Dia bakal makin sakit hati.

2. “Jadi kamu tuh bisanya apa? Lemah banget sih jadi cowok”

Lagi-lagi kalimat yang berbau merendahkan. Serius, cowokmu nggak bakal terima dengan kalimat ini. Apalagi kamu sampai mengatakan dia lemah. Coba dibalik, kalau kamu yang dapat perkataan ini bakal sakit hati juga kan?

3. “Kamu tuh yang nggak pernah ngertiin aku,”

Ego cewek kadang tingginya kelewatan. Sampai-sampai nggak mau mengakui kalau memiliki kesalahan atau punya andil yang sama besar atas terjadinya pertengkaran. Ujung-ujungnya nuduh cowok yang nggak bisa mengerti. Padahal mungkin cewek sendiri yang nggak pernah mau instropeksi diri.

4. “Kamu selama ini ngapain aja sih? Nggak ada usaha banget,”

Sebelum bilang hal ini ke cowokmu, ada baiknya kamu mengenal dirinya lebih jauh. Apa benar selama ini dia memang tak ada usaha dalam membuat hubungan kalian lebih baik? Karena terkadang cowok memilih mengupayakan banyak hal dalam diam, sebelum hasilnya benar-benar terlihat.

5. “Kamu kayak pacarnya temenku dong. Bisa romantis gitu,”

Please, jangan sekali-kali membandingkan cowokmu dengan cowok lain. Karena dibandingkan dengan kalimat meremehkan yang lain, hal ini yang paling membuat harga dirinya tersakiti.

6. “Mantanku dulu bisa kok. Kamu gini aja nggak bisa,”

Dibandingkan dengan cowok lain yang nggak ada hubungannya sama kamu aja dia bakal ngambek, apalagi sama mantan pacar kamu. Kelanjutan setelahnya, ya bisa kamu tebak sendiri ya!

7. “Umur udah segini, masak kerjaan kamu nggak berkembang sama sekali sih,”

Masalah pekerjaan bagi cowok juga sangat sensitif sekali. Kalau kamu ingin membuat dia lebih berkembang lagi dalam urusan pekerjaan, coba pilih kata-kata dengan penyampaian yang lebih baik lagi. Kalau kalimat ini kamu katakan, hanya mengesankan kamu tak percaya pada usahanya selama ini. Dia pun sudah mencoba bekerja dengan baik demi masa depan yang lebih baik, kamu pun harus mendukungnya dengan cara yang lebih baik pula. Bukan malah menurunkan semangatnya.

8. “Kamu sebenarnya sayang nggak sih sama aku?”

Mungkin kamu ingin mendengar dia mengatakan sayang ke kamu. Tapi bagi cowok, pertanyaan ini justru terkesan kamu tak percaya dia setelah sekian lama menjalin hubungan. Cowok akan berpikir usaha dia memperlihatkan rasa sayangnya ke kamu ternyata sia-sia. Kebanyakan cowok yang benar sayang lebih suka memperlihatkan rasa sayangnya lewat tindakan, bukan ucapan.

9. “Pilih aku apa temen-temen kamu itu?"

Dua hal ini sama sekali bukan pilihan bagi cowok. Keduanya punya andil penting dalam hidupnya. Memaksanya memilih antara kamu dan teman, hanya membuatmu dipandang egois olehnya.

10. “Pokoknya aku nggak mau tahu. Bisa nggak sih kamu peka?”

Jangan salahkan cowokmu kalau pada akhirnya malas untuk membicarakan sesuatu denganmu dan memilih untuk memendamnya sendiri. Karena dengan sering bilang kalimat ini, kamu hanya terlihat sebagai cewek keras kepala dan tak bisa diajak kompromi di matanya.

Dalam hubungan, saling menghargai menjadi kunci penting. Kalau kamu tak ingin disakiti, maka jangan memancing pula dengan kata-kata menyakitkan. Saling menghargai bisa semudah itu kan?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Pristiqa Wirastami
"For the sake of happines, I do writing."
66SHARES