Hasil Jepretan Jangan Hanya Dipajang, Tiru Ide Kreasi dari Foto Polaroid Ini. Menyenangkan!

15 Mei 2018
|Dhia Priyanka
0SHARES

Kamu hobi main kamera polaroid? Jika iya, hasil foto dari kamera itu kamu apakan selain dipajang di dinding kamar atau disimpan di dalam dompet? Kalau selama ini foto polaroidmu hanya dipajang di tempat tertentu, itu berarti kamu belum memanfaatkannya dengan benar nih.

Hasil foto kamera polaroidmu ternyata nggak cuma bisa dipajang lho, tapi juga bisa bermanfaat dan berkesan untuk orang lain. Agar kamu bisa memanfaatkan foto polaroidmu dengan cara unik, berikut tips menarik yang bisa kamu lakukan dengan hasil jepretanmu.

1. Kartu ucapan

Untuk membuat kartu ucapan lain daripada yang lain, coba deh kamu buat kartu ucapan dengan hasil foto polaroidmu sendiri. Kamu bisa mengambil gambar sesuai dengan karakter seseorang yang ingin kamu berikan ucapan. Nah, jika kamu ingin memberikan kartu ucapan ke orang yang special, kamu bisa memberikan potret dirimu.

2. Sebagai cenderamata

Bosan nggak sih setiap pergi berlibur ke dalam atau luar negeri, banyak rekan kerja atau teman meminta oleh-oleh? Untuk membuat teman-temanmu terkesan dengan cenderamatamu, sebuah foto polaroid dengan pemandangan alam atau suasana ramai kota akan menjadi cenderamata yang sangat unik untuk mereka. Siapa tahu juga ‘kan, kamu justru membuat mereka ingin pergi ke tempatmu berlibur karena cenderamata pemberianmu itu.

3. Foto pre-wedding

Kalau kamu pergi menghadiri undangan pernikahan, nggak jarang kamu akan menemukan foto-foto pre-wedding sang pengantin di depan pintu masuk. Biasanya, foto-foto tersebut terpampang dengan besar dan jelas seakan mengucapkan, “selamat datang di pernikahan kami”. Bagi kamu yang berencana menikah tahun ini, kamu bisa mengadakan pre-wedding secara sederhana dengan menggunakan kamera polaroid lho. Selain nggak memerlukan biaya yang besar, foto-foto pre-wedding dengan kamera ini juga terkesan santai dan ‘homey’.

4. Berkarya dengan foto polaroid

Pernah nggak kamu terpikir untuk membuat sebuah karya pop up dari sebuah foto polaroid? Nah ide baru ini bisa lho kamu jadikan sebagai hadiah atau hiasan unik di kamarmu.

5. Diary journal

Bagi kamu yang masih suka menulis diary, coba deh tempel foto-foto polaroid dan tambahkan keterangan disetiap moment foto-foto tersebut. Saat membacanya lagi setelah bertahun-tahun, pasti kamu akan terbawa kembali ke moment tersebut. Berasa punya mesin waktu ya!

Nah itu tadi dia tips bagaimana memanfaatkan foto polaroidmu selain dengan hanya memajangnya di kamar atau disimpan di dalam dompet. Oh iya, sebelum mengambil gambar, pastikan pengaturan cahayanya sudah diatur dengan benar ya agar hasilnya nggak gagal. Selamat berkreasi!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Dhia Priyanka
"My mind is just too noise, so I'll write it down"
0SHARES