Hari Gini Masih Jomblo. Yuk, Cari Pacar dengan 9 Cara Mudah ini!

24 Maret 2018
|Robertus Ari
144SHARES

Siapa di antara kamu yang lagi sibuk berjuang untuk mendapatkan pacar? Bagaimana hasilnya? Sudahkah sesuai dengan yang kamu harapkan? Jika belum, kamu patut bersabar karena mencari pacar memang nggak semudah yang dibayangkan. Bahkan, punya wajah cantik/ganteng pun tak bisa menjamin kamu bakalan laku. Tapi tenang, Yukepo bakal kasih kamu tips mendapatkan pacar idaman dengan cara yang mudah untuk kamu lakukan. Penasaran? Kepoin, yuk!

1. Buatlah dirimu nyaman dalam kesendirian

Membuat nyaman dengan diri sendiri adalah hal pertama yang harus kamu lakukan meskipun kamu masih jomblo. Sebab, cara ini bisa membuat kamu enak untuk dipandang. Karena dari rasa nyaman ini bisa menunjukkan kepercayaan diri kamu. Sehingga kamu akan terlihat sebagai sosok yang berkualitas dan orang pun suka untuk kenalan sama kamu.

2. Mulailah untuk berkenalan dengan orang baru

Tentu tujuan pertama kamu melakukan ini adalah mencari teman yang baik, bukan pacar. Kamu harus sesering mungkin bertemu atau berbicara dengan lawan jenis. Cobalah datang ke lingkungan yang baru. Beranikan diri untuk berbicara dengan lawan jenis. Apalagi kamu sudah punya modal kepercayaan diri, jadi ini bukan menjadi hal yang sulit. Tapi saat kamu sudah melakukannya, jaga obralan kamu agar tetap seimbang dan jangan terlalu dominan.

3. Bersikaplah ramah dan murah senyum

Teruslah bersikap ramah dan murah senyum kepada orang lain, termasuk lawan jenis. Ini akan menunjukkan bahwa kamu orangnya sangat ‘welcome’ dengan siapa pun. Terlebih lagi, senyuman bisa membuat wajah kamu terlihat lebih manis dan bersinar di mata orang lain. Tapi kalau kamu jutek, nggak bakalan deh ada yang mau deket sama kamu.

4. Berikan bantuan kepada dia

Mungkin ada momen di mana si dia membutuhkan bantuan, apa pun itu bentuknya. Misalnya, ketika dia membawa barang yang berat atau banyak, langsung saja kamu berinisiatif untuk memberikan uluran tangan. Teruslah lakukan seperti ini kepada gebetan kamu. Karena dengan cara inilah kamu bisa menunjukkan sebuah perhatian lebih kepada dia.

5. Terus jaga penampilan kamu

Harusnya kamu sudah tahu bahwa penampilan adalah faktor penting untuk menunjang daya tarik kamu kepada lawan jenis. Apalagi kalau kamu sudah punya gebetan dan mulai sering bertemu, kamu harus terus menjaga penampilan. Tampil oke itu juga nggak harus memakai yang serba mahal, kok. Terpenting kamu nyaman, bisa menyesuaikan keadaan, bersih, wangi, dan rapi. Ini sebenarnya sudah cukup untuk membuat kamu terlihat lebih menarik.

6. Jadilah orang yang enak untuk diajak bicara

Penting untuk menjadi teman bicara yang baik. Cobalah untuk menikmati waktu saat bersama dia dan berbicara sesuai kata hati kamu. Namun selain pintar untuk mengajak bicara, kamu juga harus pandai menjadi pendengar. Karena faktor ini juga penting untuk membangun chemistry sebelum kamu melangkah lebih jauh.

7. Teruslah kamu dekati secara konsisten

Jika kamu sudah menemukan orang yang paling tepat untuk kamu jadikan pasangan, jangan pernah berhenti untuk mendekatinya. Kamu bisa terus mencari waktu agar bisa bertemu. Komunikasi juga jangan sampai putus. Tapi semua ini tentu ada ukurannya, lho ya. Kamu jangan terlalu ‘ngebet’ banget nanti dia malah lari. Jadi biarkan semua mengalir, terpenting komunikasi dan kesempatan bertemu jangan kamu lewatkan.

8. Mulailah ajak dia kencan untuk pertama kalinya

Jika semakin lama dia sudah terlihat nyaman saat jalan sama kamu, tak ada salahnya kamu ajak kencan. Misalnya, kamu ajak dia makan malam atau dinner. Jika dia menerima tawaran, ini bisa menjadi sinyal baik bahwa dia mau untuk membuka hatinya untuk kamu. Tapi mintalah dia secara sopan, jika dia belum mau jangan memaksakan. Oke?

9. Jika kamu sudah merasakan dia memberikan ‘lampu hijau’, buruan aja ditembak!

Tentu kamu bisa merasakan bagaimana kedekatan kamu sama dia selama ini. Jika dinner dia sudah mau menerima, bahkan dia juga sudah mulai memberi ajakan kamu untuk melakukan sesuatu bersama, kamu bisa mulai berpikir untuk menembak dia. Cobalah cari momen yang tepat untuk melakukan ini. Kalau bisa tanyakan secara langsung jangan cuma lewat pesan singkat saja. Semoga saja dia bakalan menerima cinta kamu, ya.

Nah, itulah tadi beberapa cara mendapatkan pacar yang bisa kamu coba. Terdengar cukup mudah memang. Namun selain itu, momen ini juga bakalan seru. Karena banyak yang bilang masa PDKT adalah momen paling seru dan menantang daripada sudah pacaran. Selamat mencoba!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
144SHARES