Hal-hal yang Bisa Kita Ingat dari Kisah Percintaan Stephen Hawking

16 Maret 2018
|Robertus Ari
460SHARES

Seperti yang kita ketahui, beberapa hari lalu tepatnya Rabu (14/3), ilmuan hebat Stephen Hawking meninggal dunia di usia 76 tahun dikarenakan Amyothrophic Lateral Disease (komplikasi di sistem syarafnya). Kepergiannya ini meninggalkan banyak hal berharga, terlebih dalam hal ilmu pengetahuan. Semasa hidupnya dia banyak membicarakan tentang berbagai teori dan terobosan seperti black holes, tentang alam semesta, hingga membicarakan sang penciptaan.

Tentu jika kita membicarakan soal apa yang telah dilakukan Stephen Hawking dalam sains tak akan ada habisnya. Namun di sisi lain, ada hal menarik yang perlu kamu ketahui, yakni kisah percintaannya yang rumit.

1. Film “The Theory of Everything” menceritakan kisah cinta dan kehidupan Stephen Hawking

Drama asmara Stephen pernah difilmkan dengan berjudul, The Theory of Everything yang rilis pada tahun 2014. Film drama ini mengisahkan tentang kehidupan percintaan Stephen Hawking bersama sang istri, Jane Hawking. Film yang disutradarai oleh James Marsh ini juga dibintangi oleh aktor ternama dunia, Eddie Redmayne yang memerankan Hawking dan Felicity Jones memerankan Jane Hawking.

Film ini diangkat dari buku karya Jane Hawking yang berjudul, “Travelling to Infinity: My Life with Stephen”. Dari sini kamu akan mengenali siapa sebenarnya dan seperti apa sosok sang jenius dalam kehidupan cintanya bersama Jane.

2. Pertama kali mereka dipertemukan di masa kuliah

Ketika itu Stephen Hawking belajar ilmu fisika dan bertemu dengan sosok gadis cantik yang bernama Jane Wilde yang belajar Sastra Spanyol. Keduanya saling tertarik dan dekat hingga mereka memiliki masa indah di masa kuliah. Keduanya menjalin hubungan layaknya love bird.

Namun di usia 21 tahun, Stephen terserang penyakit Amyothrophic Lateral Disease dan mengalami kelumpuhan yang mengagetkan banyak orang termasuk sang kekasih, Jane. Di momen ini kehidupan keduanya berubah menjadi berat, dan Jane tetap menemani Stephen untuk berjuang bersama melawan penyakit itu.

3. Akhirnya, Stephen Hawking menikah dengan Jane Wilde pada 14 Juli 1965

Pernikahan Stephen dan Jane dikaruniai tiga orang anak, yakni Robert Hawking, Lucy Hawking, dan Timothy Hawking. Namun meski memiliki keluarga yang sempurna, hubungan Stephen dan Jane tidak demikian. Keduanya bercerai pada tahun 1991. Ide ini datang dari Jane karena merasa rumah tangganya tak seperti dulu lagi.

Ditambah lagi, adanya orang ketiga juga mengganggu keharmonisan Jane dan Stephen. Ketika itu Stephen terlibat asmara dengan perawatnya yang bernama, Elaine Mason. Sementara Jane Wilde, ia juga mengalami kondisi yang sama dan menikah dengan seorang musisi bernama Jonathan Hellyer Jones.

4. Nampaknya, menikahi Elaine Mason tak menjamin kehidupan percintaan Stephen Hawking menjadi indah

Pada tahun 2006, pernikahan Stephen dan Elaine akhirnya kandas. Keduanya bercerai secara diam-diam dan diselimuti oleh berbagai isu miring. Ada yang mengatakan bahwa Elaine melakukan kekerasan dan penyiksaan terhadap Stephen. Dan hingga sekarang tak ada kejelasan tentang perpisahan mereka sebenarnya karena apa.

5. Setelah pernikahan keduanya, Stephen Hawking dikabarkan kembali dekat dengan istri pertamanya, Jane Wilde

Seperti yang dikutip dari laman Reuters, setelah perceraian keduanya, Stephen Hawking kembali dekat dengan mantan istrinya, Jane Wilde. Mereka tetap menjalin hubungan baik bersama. Keduanya sering menghabiskan waktu bersama anak dan cucu-cucunya. Dari sini, Stephen Hawking terlihat memiliki kehidupan yang membahagiakan bersama keluarganya.

Sebelum menutup usia, Stephen Hawking menghabiskan banyak waktunya bersama keluarga dan kehidupannya di Cambridge. Ia tetap produktif setiap harinya dengan menulis dan melakukan berbagai penelitian. Inilah yang juga perlu kita lakukan, jangan pernah menyerah hanya karena keterbatasan. Jangan pula ketika kamu berpisah dengan pasangan, tirulah cara Stephen untuk tetap menjaga hubungan agar tetap baik. Selamat jalan Hawking...


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
460SHARES