Hal-hal Sepele Ini Bisa Bikin Berantem Pasangan LDR. Sabar ya Para Pejuang Jarak

03 Februari 2018
|Chandra W.
638SHARES

Dear pejuang LDR, gimana kabar? Semoga baik-baik saja ya. Sudah berapa lama berpisah? Kapan akan bertemu lagi? Ya sudah, jangan diingat-ingat jika hanya timbulkan luka di atas duka. Bicara tentang hubungan jarak jauh, komunikasi selalu dipegang sebagai kunci.

Tapi komunikasi juga bisa jadi salah satu sumber masalah, di antara masalah-masalah lain yang seringkali timbul dari hal-hal sepele selama LDR.

1. Sinyal jelek, video call nggak lancar

Provider sering dikambinghitamkan dalam masalah ini. Apalagi kalau LDR-nya salah satu di wilayah pelosok yang jangankan sinyal, burung aja malas mampir. Di sini biasanya masalah mulai muncul. Mau video call, yang keluar gambar pixel entah apa. Kan jadi malas ya kan? Telepon reguler, mahal. Telepon pakai aplikasi chat, internetnya putus nyambung. Lama-lama jadi malas chat.

2. Chat pending, mispersepsi

Masih berkaitan dengan sinyal dan provider yang sungguh tak bersahabat di waktu-waktu yang paling dibutuhkan, chat yang pending juga kadang bikin salah paham dalam berkomunikasi. Padahal yang salah bukan manusianya, tapi yang kena dampak ya kalian berdua. Sini maksudnya apa, sana nangkepnya apa. Sulit.

3. Rindu tapi dia sibuk

Entah LDR karena kuliah atau kerja, setiap orang pasti memiliki kesibukan sendiri-sendiri. Seringnya beda waktu kesibukan ini yang bikin pasangan LDR nggak menemukan waktu yang sama-sama luang. Giliran kamunya selo, dia lagi ada kerjaan. Giliran dia selo, kamu ada kegiatan.

Rindu yang dipendam memang bikin sakit. Terkadang juga bisa bikin berprasangka buruk. “Dia kok sibuk terus ya? Kenapa nggak pernah meluangkan waktu buat sekadar telepon?”. Memang begitu konsekuensinya, harus menahan rindu sampai bertemu.

4. Selalu nggak pas waktunya

Bisa jadi kalian sudah merencanakan untuk menghabiskan waktu di pertengahan tahun, giliran sama-sama mau ambil cuti eh ternyata kamu atau dia masih harus menetap karena ada project besar yang belum selesai atau malah baru datang dan nggak mungkin ditolak karena bisa menjadi batu lompatan dalam karirmu atau karirnya. Akhirnya semakin susah ketemu.

Pernah mengalami salah satu atau malah semua persoalan di atas, pejuang LDR? Semua hubungan ada cobaannya sendiri kok. Jangankan yang jarak jauh. Yang dekat aja sering banyak ributnya. Tapi kalau yakin mah, itu semua pasti bisa dilewati. Kalau sayang pasti mengusahakan dan mempertahankan. Sesederhana itu. Semangat ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
638SHARES