Guys, Ini 8 Pekerjaan yang Paling Membahagiakan. Duh, Jadi Pengen Pindah Kerja!

30 Januari 2018
|Robertus Ari
0SHARES

Kalau ditanya apa yang bisa membuat kamu bahagia, pasti setiap orang memiliki jawaban yang berbeda. Namun, apakah dari kamu ada yang akan menjawab pekerjaan atau profesi adalah hal yang bisa bikin kamu tersenyum merekah setiap hari? Memang setiap pekerjaan memiliki enak dan tidaknya. Tapi nggak sedikit juga yang mengatakan bahwa pekerjaan tertentu bisa memberikan kebahagiaan lebih – entah itu karena gajinya, prosesnya bekerja, dan lainnya.

Nah untuk itu, kali ini Yukepo bakal merangkum beberapa pekerjaan atau profesi yang bisa memberikan kebahagiaan seperti yang sudah dilansir dari berbagai sumber.

1. Tester kasur mewah

Meski kedengaran aneh, namun profesi ‘langka’ ini memang benar-benar ada. Namun, profesi tester kasur mewah baru populer di negara-negara Eropa. Setiap kali tidur di kasur mewah, kamu akan dibayar sebanyak £1.000 atau kurang lebih Rp20 juta. Dan itu akan kamu dapatkan dengan cara tidur di kasur tersebut dari jam 10 malam hingga 6 pagi. Kemudian kamu menuliskan beberapa review saja. Enak bukan?

2. Asisten pribadi

Mungkin beberapa dari kamu ada yang berpikir, menjadi asisten pribadi harus cewek yang cantik dan seksi. Setelah itu harus bisa melayani keperluan bos yang super galak, sembong, dan egois. Tapi tunggu dulu, hal semacam itu sepertinya hanya ada di sinetron saja. Sebab, menjadi asisten pribadi juga bukanlah profesi yang buruk atau menyebalkan. Bahkan, banyak yang mengatakan bahwa berprofesi ini bisa lebih bahagia dan menyenangkan jika dibandingkan dengan rekan kerja yang lainnya.

3. Agen perjalanan

Menjadi agen perjalanan memang berkesempatan untuk terus jalan-jalan. Namun faktanya tidak harus demikian. Karena kamu harus bisa merencanakan perjalanan klien. Yang harus dipersiapkan juga nggak sedikit, mulai dari masalah tiket, hotel, mengatur mobilitas, tempat liburan, dan lainnya. Namun ini juga terbayar dengan jumlah penghasilannya yang cukup tinggi. Di Amerika sendiri, agen perjalanan pemasukannya bisa mencapai USD 14,23, atau Rp12 juta rupiah per harinya. Gimana nggak happy kalau penghasilannya saja segitu per hari?

4. Penyelam bola golf

Pekerjaan ini terbilang unik dan sepele. Tapi jangan sangka, gaji penyelam bola golf ini cukup tinggi lho, yakni sebesar US$ 50 ribu-  US$ 100 ribu, atau kalau dalam rupiah mencapai Rp 685 juta hingga Rp 1,37 milliar per tahunnya. Namun profesi ini baru populer di luar negeri. Tugasmu hanya menyelam di danau atau kolam untuk mengambil bola golf yang tenggelam. Duh, sepertinya gampang banget yang pekerjaannya?

5. Tester seluncuran air

Apakah kamu suka bermain air dan suka dengan ketinggian? Sepertinya pekerjaan ini bakalan cocok buat kamu. Profesi ini memang ada dan tugasnya hanya mencoba seluncuran air yang baru saja selesai dibangun. Tak hanya menyenangkan, penghasilannya juga cukup besar, lho. Di Amerika, profesi ini penghasilannya mencapai US$ 30 ribu per tahunnya. Itu sama saja Rp 411 juta rupiah setiap tahunnya. Cukup fantastis bukan?

6. Hotel Reviewer

Saat ini, pertumbungan indutri pariwisata terus meningkat setiap tahunnya, termasuk dalam hal perhotelan. Semakin banyaknya hotel-hotel baru yang terus tumbuh, profesi hotel reviewer juga makin diminati. Mereka sering melakukan perjalanan dan menginap di hotel-hotel berbintang untuk memberikan review atau masukan untuk hotel tersebut.

7. Travel Writer

Kamu suka menulis? Profesi ini bisa kamu coba. Terlebih disertai dengan jalan-jalan dan mengeksplor tempat-tempat wisata yang indah. Kalau kamu memiliki passion di bidang ini, tak ada salahnya kamu mencoba melamar di perusahaan media travel ternama. Atau, kamu juga bisa memulai sendiri melalui blog pribadi maupun menjadi kontributor freelance di media cetak maupun online.

8. Fotografer

Saat ini profesi fotografer cukup menjanjikan. Pekerjaan ini juga diperlukan berbagai bidang, mulai dari wedding, fashion, hingga travel atau media. Namun tentunya, menjadi fotografer juga tidak mudah, sebab objek yang kamu potret harus memiliki nilai jual. Sehingga kalau kamu memiliki passion atau bakat di sini, tak ada salahnya untuk kamu kembangkan dan terus belajar. Atau, hasil bidikan kamu juga bisa dijual di berbagai website yang menjual foto seperti suttterstock, istockphoto, dan sejenisnya.

Nah, itulah tadi beberapa pekerjaan atau profesi yang dinilai sangat membahagiakan. Tapi tentu saja, bentuk kesenangan orang akan profesinya akan berbeda-beda, sebab ini sangat relatif. Jadi apa pun pekerjaan kamu, selama itu sesuai dengan passion yang kamu miliki, pasti juga akan membuat kamu bahagia, kok. Dijamin deh!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
0SHARES