Gokil! Para Pasangan Ini Memakai Kostum Halloween yang Kocak Abis

27 Juli 2017
|Idham Nur Indrajaya
Life
0SHARES

Halloween merupakan kependekan dari "All Hallow Evening" yang artinya “Malam Para Kudus”. Halloween dirayakan setiap tanggal 31 Oktober untuk menandai peringatan orang-orang yang telah meninggal dunia dalam kepercayaan Kristen Barat sebelum memasuki tanggal 1 November yang merupakan Hari Kudus dalam kepercayaan tersebut.

Pada awalnya, Halloween berkembang di masyarakat Celtic yang memegang kepercayaan paganisme. Dalam perkembangannya, Halloween pun akhirnya diasimilasikan dengan kepercayaan Kristen, meskipun perayaan Halloween itu sendiri sebenarnya tidak dibahas dalam Alkitab. Kebanyakan orang saat ini merayakan Halloween sebagai sebuah festival rutin yang diadakan setiap tahun untuk melakukan rangkaian permainan yang menjadi tradisi dari Halloween itu sendiri.

Masyarakat Celtic percaya bahwa setiap tanggal 31 Oktober, gerbang antara dunia roh dan dunia manusia terbuka. Mereka percaya bahwa para roh jahat yang memasuki dunia orang hidup dapat melukai dan membahayakan keselamatan orang-orang. Untuk itu, setiap tanggal 31 Oktober pun mereka mengenakan kostum agar para roh jahat menganggap mereka sebagai teman. Dengan kata lain, masyarakat Celtic berusaha untuk berdamai dengan para roh jahat dengan mengkamuflase diri mereka.

Simbol dari Halloween yang terkenal adalah labu berwajah seram yang disebut Jack O’ Lantern. Ternyata, orang yang bernama Jack O’ Lantern itu kabarnya memang benar-benar ada menurut mitos. Dia adalah seorang petani di Irlandia yang pemalas, namun berpikiran cerdas. Dengan kecerdasannya, dia menipu iblis agar dirinya tidak dimasukkan ke neraka dan tidak dimasukkan juga ke surga karena dosa-dosa yang dimilikinya. Jack O’ Lantern pun tetap tinggal di dunia sebagai roh yang berkeliling ke berbagai tempat dengan membawa lentera di tangannya.

Selain hiasan labu yang sangat khas, Halloween juga ditandai dengan berbagai permainan yang kerap kali diikuti oleh para masyarakat yang merayakan Halloween. Misalnya, ada permainan trick or treat yang biasanya diikuti oleh anak-anak. Dengan memakai kostum Halloween, anak-anak akan mengetuk pintu dari setiap rumah di sekitar tempat tinggalnya dan meminta permen. Jika mereka tidak diberi permen, mereka akan menjahili penghuni rumah dengan berbagai cara.

Kostum memang menjadi suatu hal yang sangat melekat dalam budaya Halloween. Selain untuk mengikuti kebiasaan orang-orang, kostum Halloween pun biasanya digunakan sebagai ajang pamer. Oleh karena itu, wajar saja jika orang-orang yang merayakan Halloween berusaha untuk memakai kostum yang seunik mungkin. Saking antusiasnya terhadap pemakaian kostum Halloween, beberapa orang sampai ada yang membuat kostum yang dibuat khusus untuk pasangan. Di bawah ini, kamu bisa lihat beberapa gambar yang menunjukkan kostum-kostum couple yang unik sekaligus bikin ngakak!

1. Simpel, tapi kocak!

2. Ceritanya jadi Barnacle Boy dan Mermaid Man

3. Kayaknya sang pria sedikit males buat memakai kostum yang ribet

5. Kalo yang ini sih pura-pura “couple”

6. Hmmm... Ngerti maksudnya?

7. Kalau yang ini, kostum sang pria yang terlihat lebih ribet

9. Kalau yang ini, wanitanya yang nggak mau ribet!

10. Yang udah nonton film Cast Away pasti ngerti sama konsep kostum ini

Para pasangan di atas kayaknya memang tidak hanya ingin terlihat unik, namun juga mengundang tawa dari orang lain. Kostum Halloween memang tidak selalu harus terlihat seram.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES