Gokil! Iggy Pop Berkolaborasi dengan PINS, Band Punk Wanita Asal Manchester!

05 Februari 2017
|Idham Nur Indrajaya
2 KSHARES

PINS adalah sebuah grup musik beraliran punk yang seluruh personilnya adalah wanita dan dibentuk pada tahun 2011. Grup yang diisi oleh Faith Holgate sebagai vokalis dan gitaris, Lois Mcdonald sebagai gitaris, Anna Donigan sebagai basis, dan Sophie Galpin sebagai drummer ini dikabarkan akan merilis single terbaru yang akan digarap bersama Iggy Pop, seorang legenda hidup dalam blantika musik rock / punk / thrash yang mengawali karir musiknya bersama grup musik The Stooges. Pria yang memiliki nama asli James Newell Osterberg, Jr. ini mengatakan bahwa dirinya tertarik saat mendengar demo lagu “Aggrophobe” yang dikirim oleh PINS langsung kepada dirinya. “Mereka mengirim lagu yang bagus dan mereka mencari pengisi narasi untuk lagu tersebut, dan saya suka musik dan gambar mereka, jadi saya akan lakukan itu untuk mereka,” ujar pria yang sering disebut-sebut sebagai salah satu garda depan dalam skena punk dan garage-rock yang berkembang di Amerika pada tahun 70-an.  

PINS tentunya sangat beruntung sekali mendapatkan kesempatan untuk merilis lagu bersama dengan musisi yang demen banget telanjang dada di panggung ini. Apalagi PINS sendiri masih terbilang sebagai grup musik yang belum terlalu tua usianya, dan mereka sendiri berdomisili di Manchester, Inggris, sedangkan Iggy berada di Amerika. Duet antara keduanya kemungkinan besar bakal menjadi batu loncatan untuk PINS agar musiknya dapat didengarkan oleh lebih banyak orang.

Faith Holgate, pembentuk sekaligus pemimpin dari grup punk rock ini mengatakan bahwa pada awalnya rencana untuk mengajak Iggy berduet hanya sebuah candaan saja. “Dia adalah satu-satunya pilihan. Dan ternyata kita tidak perlu lagi mencari orang lain,” ucap Holgate dalam wawancara yang dirangkum dalam i-d.vice.com. Saat ditanyakan mengapa Iggy dianggap oleh PINS bakalan jadi pilihan yang bagus untuk berduet dalam single terbaru mereka, Holgate berkata, “Selain fakta bahwa dia adalah ‘Iggy Pop’, dia memiliki suara terbaik di seluruh dunia”.  Selain itu, Holgate yang mengiblatkan musik PINS kepada My Bloody Valentine, Jesus and Mary Chain, dan Hole ini mengatakan bahwa Iggy telah merestorasi kembali kepercayaan akan teraihnya sesuatu yang sekilas terlihat seakan tidak mungkin tercapai. “Hal ini benar-benar mengembalikan kepercayaan kita kepada orang-orang di industri musik,” ujar Holgate.

Saat ini single “Aggrophobe” baru dijual secara terbatas. Jadi, buat kamu yang udah ngebet banget pengen denger lagunya, harus sabar dulu yah. Kalau yang belum pernah dengerin lagu PINS atau Iggy Pop, kamu bisa coba dengerin dulu karya-karya mereka sebelum denger single terbaru mereka!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
2 KSHARES