Girls, Perasaan Insecure Bisa Jadi Bom Waktu Dalam Hubungan. Hindari Biar Nggak Fatal!

www.telegraph.co.uk

Merasa insecure atau was-was dalam sebuah hubungan percintaan sepertinya merupakan hal yang wajar. Tapi, kamu nggak boleh terbawa sama perasaan itu terlalu jauh lho. Bukannya bikin hubungan jadi sehat, perasaan insecure malah berdampak negatif sama hubunganmu sama pasanganmu. Bersikap dewasa menjadi salah satu hal penting agar perasaan insecure tidak muncul lagi.

Menurut psikiater dan juga pakar hubungan Allison Abrams, yang dilansir oleh Elite Daily, komunikasi adalah hal terpenting untuk menghadapi perasaan insecure. Selain itu, ada 5 hal penting  yang perlu kamu hadapi dan singkirkan jauh-jauh agar hubunganmu tetap nyaman dan aman bersama pasangan.

1. Jika kamu suka merasa insecure karena pasanganmu lebih memilih bermain gadget dan mengira dia sudah bosan padamu, stop pikiran buruk itu!

straightedgeisbeautiful.wordpress.com

Berpikiran negatif, apalagi menyalahkan dirimu sendiri bahwa dirimu membosankan maka akan berdampak negatif juga pada hubunganmu. Bicaralah dan coba lakukan komunikasi pada pasanganmu terkait bermain gadget ketika kamu bersama. Karena, mungkin saja kekasihmu baru mengecek sosial media dan juga membalas beberapa pesan penting yang berhubungan dengan pekerjaan. Jadi, tanyakan secara baik-baik dan komunikasikan rasa insecuremu pada pasangamu agar itu tidak menjadi berkepanjangan.

2. Jangan pernah membandingkan dirimu dengan mantan pacar pasanganmu, karena ini cuma bakal bikin perasaanmu makin nggak karuan

Sumber Gambar

Membandingkan dirimu dengan mantan pasanganmu mungkin bisa merupakan salah satu bukti pembenaran jika dirimu lebih baik. Tapi, kamu nggak tau kan apa yang ada dibenak pasanganmu? Bisa saja itu benar, atau bisa saja itu tidak. Jika udah begitu, bukannya hubunganmu makin nyaman dan romantis, pasanganmu malah bisa kepikiran mantannya lagi dan malah pingin balikan. Hm, ini malah akan jadi boomerang untuk dirimu sendiri.

3. Kamu merasa pasanganmu genit dan ganjen? Coba pastikan dulu, apakah itu cuma hasil rasa insecuremu atau benar-benar sifatnya seperti itu?

paragram.id

Punya pasangan yang memiliki teman banyak dan humble tentu bakal menjadi sebuah masalah buat kamu yang terhitung sedikit posesif dan suka merasa insecure. Apalagi, kalo pasanganmu jahil dan suka genit sama orang lain, maka bisa aja kamu makin dikuasai rasa insecure tingkat maksimal. Ini sebenernya berbahaya untuk pasanganmu, karena nggak jarang kamu bisa dianggap memiliki sikap posesif yang berlebihan. Jadi, komunikasikan dan amati benar-benar, seberapa dekat hubungan pasanganmu dengan orang-orang yang digodanya. Siapa tau mereka cuma sahabatan doang? Ya kan.

4. Merasa pasanganmu lebih profesional dan mapan membuatmu merasa insecure dengan hubunganmu kedepannya
Sumber Gambar

Perasaan ini biasanya muncul ketika pasanganmu tampak lebih sukses baik di kehidupan profesional maupun personalnya. Sikap tidak percaya diri sendiri ini sangat berbahaya dan bakal membuat suasana hubunganmu menjadi tidak sehat dan tidak bergairah. Kamu harus bisa berdamai dengan dirimu sendiri dan percaya jika dirimu memiliki kelebihan dibalik kekuranganmu. Selain itu, tunjukan juga kemauanmu yang kuat dan sikapmu yang baik agar hubunganmu bisa nyaman selalu.

5. Minder karena temanmu jauh lebih sedikit dibandingkan teman pasanganmu
www.meetmindful.com

Sikap minder apalagi ketika mengetahui pasanganmu memiliki banyak teman kadang sering muncul dan membuatmu nggak percaya diri. Aura negatif seperti itu tentu akan langsung terpancar dan nggak butuh waktu lama pasanganmu untuk mengetahuinya. Nah, sikap seperti ini ternyata nggak baik dalam hubungan percintaan lho. Kamu tidak perlu minder dan seharusnya menerima aja hal tersebut. Toh, kalo kamu bisa berdamai dengan hal tersebut, bukan nggak mungkin, teman-teman pasanganmu juga bisa jadi temenmu juga kan.

Nah, itu tadi 5 hal yang harus kamu hindari agar nggak insecure lagi dan bikin hubunganmu sama pasanganmu jadi kacau. Dan, satu yang terpenting, selalu komunikasikan hal-hal yang mengganjal tersebut pada pasanganmu ya, sehingga kamu bisa berdamai dengan perasaanmu sendiri. Nggak enak juga kan menyebar dan menyimpan aura negatif dalam sebuah hubungan yang seharusnya dipenuhi aura positif? Jadi, mulai deh belajar menghilangkan perasaan insecuremu dari sekarang.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Biar Nggak Nyesel, Lakukan 7 Perubahan Hidup Ini Jelang Usia 30an!

Biar Nggak Nyesel, Lakukan 7 Perubahan Hidup Ini Jelang Usia 30an!

Jangan Sampai Jadi Anak Durhaka, Berhenti Lakukan Hal Ini yang Bikin Orang Tua Menangis!

Jangan Sampai Jadi Anak Durhaka, Berhenti Lakukan Hal Ini yang Bikin Orang Tua Menangis!

Minimalis Dan Natural, Yuk Make Over Kamarmu dengan Konsep Wabi-Sabi. Adem!

Minimalis Dan Natural, Yuk Make Over Kamarmu dengan Konsep Wabi-Sabi. Adem!

Ternyata Ini Zodiak yang Paling Irit dan Paling Boros! Kamu Termasuk yang Mana?

Ternyata Ini Zodiak yang Paling Irit dan Paling Boros! Kamu Termasuk yang Mana?

5 Gerakan Yoga Pagi Hari Ini Bisa Bikin Kamu Segar Tanpa Minum Kopi!

5 Gerakan Yoga Pagi Hari Ini Bisa Bikin Kamu Segar Tanpa Minum Kopi!

#LifeAsk: Menurut Cowok, Cewek Seksi Itu yang Bagaimana sih? Ini Jawaban Terjujur Mereka!

#LifeAsk: Menurut Cowok, Cewek Seksi Itu yang Bagaimana sih? Ini Jawaban Terjujur Mereka!

loading