Gestur Ketika Seseorang Menaruh Hati Padamu Meski Terkesan Cuek

www.pexels.com

Nggak semua orang yang menaruh hati dan tertarik padamu selalu menunjukkan perhatian. Ada juga orang yang justru terlihat cuek ketika dia sebenernya naksir kamu. Mungkin karena dia masih malu atau mungkin bahkan takut ketahuan lagi suka kamu.

Akan tetapi sepandai-pandainya menutupi rasa sukanya ke kamu, ada gestur tertentu yang nggak terelakkan. Ini bisa jadi kode kuat bahwa dia memang menyimpan rasa yang beda pada kamu. Rasa itu tentu saja mengarah pada hubungan spesial yang lebih dari sekadar teman.

1. Berusaha menyingkirkan berbagai obyek yang jadi penghalang

www.businessinsider.com

Ketika berkomunikasi dengan seseorang yang disukai, tanpa sadar kamu akan berusaha untuk menghilangkan batasan yang menghalangi secara fisik. Kamu akan berusa memindahkan benda yang berada di tengah-tengah dan jadi pendistraksi. Bisa saja berupa gelas, piring, bantal, dan sebagainya. Biasanya wanita yang tetap memangku tasnya ketika berbicara dengan pria, kemungkinan besar dia tidak akan membuka diri untuk menjalin hubungan secara romantis. 

2. Ketika berbicara padanya, selalu perhatikan arah kakinya

www.girlsaskguys.com

Ini adalah tanda yang mudah untuk menebak apakah seseorang menyukaimu atau tidak. Perhatikan arah kakinya. Kalau ada seseorang yang bicara kepada orang lain tapi posisi kakinya malah mengarah ke kamu, secara tidak sadar dia ingin mendapatkan perhatianmu.

3. Menaikkan alisnya sebagai tanda terkejut

www.ii.co.uk

Untuk lebih meyakinkan soal perasaannya ke kamu, coba perhatikan alisnya setiap kali kamu bertemu dan menyapanya. Jika dia menaikkan alis, tandanya dia tengah terkejut. Semakin terlihat pergerakan ketika menaikkan alis, itu artinya dia memang suka sama kamu. Dia sebenernya sedang bingung dan kaget ketika kamu menyapanya. 

4. Menjaga postur agar tetap tegak saat di depanmu
siragainesville.com

Seorang pria cenderung akan menjaga posisi tubuhnya tetap tegap ketika berbicara kepada wanita yang ia suka. Dia ingin menunjukkan image kuat, tegas, serta ingin terlihat lebih tinggi. Pada awalnya, mungkin memang terlihat seperti dia ingin menjauhkan dirinya dari kamu. Sebenarnya, dia justru ingin mendapatkan perhatianmu. 

5. Ketika berjalan dengannya, perhatikan posisinya
videohive.net

Dilihat dari kacamata psikologis, ketika seseorang berjalan di depanmu, artinya dia memedulikan dirin sendiri dan tidak tertarik padamu. Jika seseorang berjalan di belakangmu, kemungkinan dia suka sama kamu. Kalau di berjalan tepat di samping, sudah dapat dipastikan dia suka jatuh hati padamu dan ingin melindungimu. 

6. Seberapa sering mengedipkan mata

www.freepik.com

Ketika seseorang tidak menyukai lawan bicara, tanpa sadar dia akan sering menutup matanya. Itu respon alamiah ketika merasa tidak suka dan bosan dengan sesuatu. Sebaliknya, jika seseorang nyaman dan menyukai lawan bicaranya, dia akan jarang bekerdip. Matanya akan fokus ke kamu.

7. Perhatikan jarak antara kamu dan dia

www.freepik.com

Gestur terakhir untuk menunjukkan seseorang memberi perhatian lebih padamu adalah terkait jarak ketika saling berkomunikasi secara langsung. Bila menyukaimu, dia akan berusaha untuk bicara lebih dekat. Secara alamiah, dia akan menjaga jarak darimu jika dia memang tidak menyukaimu. Lalu, kenapa cenderung menjauh saat tidak menyukai seseorang? Itu adalah respon ketika ingin melindungi diri dari sesuatu yang tidak disukai. 

Semua gestur yang sudah disebutkan di atas memang terkesan sederhana dan sepele. Tapi secara psikologis, dapat diartikan sebagai tanda bahwa seseorang sedang tertarik kepadamu. Kamu sendiri tanpa sadar pasti juga akan melakukan gerakan tubuh serupa tersebut ketika ada di dekat seseorang yang disukai.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Sandingkan Foto Wajah Maruf Amin dan Kakek Sugiono, Netizen ini Dipolisikan GP Ansor | Keepo.me

Sandingkan Foto Wajah Maruf Amin dan Kakek Sugiono, Netizen ini Dipolisikan GP Ansor | Keepo.me

Mengintip Gaya Tradisional Modern Ala Kahiyang Ayu

Mengintip Gaya Tradisional Modern Ala Kahiyang Ayu

Tak Lagi Canggung, 8 Artis Ini Unggah Foto Bersama Sang Mantan | Keepo.me

Tak Lagi Canggung, 8 Artis Ini Unggah Foto Bersama Sang Mantan | Keepo.me

Resep Roti yang Bisa Dibuat dengan Mudah dari Bahan Sederhana

Resep Roti yang Bisa Dibuat dengan Mudah dari Bahan Sederhana

Buta Sebelah, Pria ini Mengganti Bola Matanya dengan Kamera | Keepo.me

Buta Sebelah, Pria ini Mengganti Bola Matanya dengan Kamera | Keepo.me

Menu Sarapan untuk Menurunkan Berat Badan bagi Orang yang Super Sibuk

Menu Sarapan untuk Menurunkan Berat Badan bagi Orang yang Super Sibuk

loading