Gestur Cowok Cuek yang Jadi Tanda Dia Tetap Sayang Banget Sama Kamu

25 Februari 2017
|Pristiqa Wirastami
Life
0SHARES

Kamu sering dibuat kesal olehnya. Kabar darinya yang kamu tunggu, hampir selalu datang terlambat. Dia bahkan sering membuatmu khawatir, karena pesanmu tak kunjung dibalas. Walaupun itu terbayar saat segala deadlinenya sudah selesai, dan dia bisa dengan leluasa menghubungimu.

Dia juga tak pernah memberikanmu kata-kata manis. Semuanya terdengar bijak dan juga mengena. Membuatmu kadang merasa bersalah atas sikap kekanakanmu selama ini. Kecuekannya memang tak usah diragukan lagi. Tapi anehnya, dia tak pernah gagal membuatmu merasa berarti. Tak heran kamu masih mau bertahan hingga saat ini, karena meski cuek tapi dia tetap menunjukkan dia menyayangimu.

1. Dia jelas tak akan memanjakanmu dengan mau menuruti semua kemauanmu. Tapi setiap kali kamu ada di titik terendah, selalu ada dia untuk menguatkan

Kalau penilaianmu soal kecuekannya dilihat dari dia yang tak selalu menuruti kemauanmu, mungkin kamu harus belajar menjadi pasangan yang lebih dewasa lagi. Karena memang tak semua orang bisa kamu paksa untuk memenuhi apa yang kamu mau.

Dia boleh saja sering menolak keinginanmu, tapi kamu patut bersyukur kalau dia tak pernah pergi di saat kondisimu yang paling terpuruk sekalipun. Kecuekannya bisa saja hanya untuk membuatmu lebih mandiri. Toh ketika kamu membutuhkan kehadirannya, dia tetap siap dengan pelukan yang menghangatkan.

2. Setiap mendengar ceritamu dia hanya menanggapi sekenanya. Hanya saja ternyata dia mengingat setiap detail kecilnya

Kamu sering bercerita banyak hal kepadanya. Mulai dari urusan pekerjaan sampai tentang teman kantor yang sangat menyebalkan. Tanggapan dia pun hanya sekenanya. Cuma mentok bilang "Sabar ya," atau "Udah deh, nggak usah dipikir dulu,".

Namun di lain waktu, ketika kamu sudah melupakan hal yang pernah kamu ceritakan kepadanya, dia bertanya lagi mengenai detailnya. Diam-diam kamu mengulum senyum, dia tak lupa ternyata.

3. Meski kadang kecuekannya buatmu bertanya, dia tetap membuatmu merasa punya peran dalam hidupnya

Dia bisa cuek untuk urusan printilan kecil dalam hubungan. Seperti lupa menyapamu dengan manis di pagi hari atau sebelum tidur. Kata "I love you" bisa saja kamu dengar setahun sekali dari mulutnya. Pun kejutan manis yang kamu harapkan datang darinya, bisa seperti mukjizat, yang kalau ada bisa sangat membuatmu bersyukur sekali. Kamu pun dibuat bertanya, kok bisa jatuh cinta dengan pria ini.

Namun tunggu dulu sampai dia melibatkan peranmu dalam hidupnya. Rasanya semua hal-hal remeh itu tak lagi penting untuk ditunggu. Tak pernah sekalipun dia melewatkan bertanya pendapatmu, ketika dia akan mengambil keputusan penting dalam hidupnya.

4. Jangan terburu berpikir dia tak memedulikanmu hanya karena dia jarang menanyakan keberadaanmu. Dia begini karena dia percaya

Dia memang jarang menanyakan keberadaanmu ketika kamu sedang tak bersama dia. Kamu tak perlu juga setiap saat mengecek ponsel untuk membaca pesan darinya. Karena pesan darinya bahkan lebih sedikit dari operator telfon yang mengiklankan produk mereka.

Namun disinilah kedewasaan hubunganmu terlihat. Dia bukannya tak peduli, dia hanya percaya saja padamu. Bukankah itu sudah lebih dari cukup?

5. Saat bersamamu, waktu dan pikirannya hanya terfokus ke kamu

Saat bersama dia, adalah waktu yang paling kamu tunggu. Selama ini dia boleh saja disibukkan dengan berbagai hal yang berhubungan dengan pekerjaannya. Sementara saat bersamamu, dia tak sekalipun mengubah fokusnya hanya ke kamu. Dia seperti membayar semua waktu yang selama ini harus hilang karena kesibukan masing-masing.

6. Kabar darinya mungkin tak bisa sering datang, namun dia selalu memastikan kamu tidak khawatir berlebihan

Pun ketika kamu sedang tidak bersamanya. Dia tetap memastikan kamu tidak mengkhawatirkan dirinya secara berlebihan. Satu dua pesan tetap dia kirimkan ke kamu. Hanya untuk membuat tahu apa yang sedang dia lakukan sekarang. Hubungan yang sudah selama ini, toh tak perlu saling mengirim pesan terus-terusan 'kan? Hanya untuk menanyakan sedang apa atau sudah makan belum. Kabar darinya cukup dengan bahasa yang to the point"Nanti aku ada meeting sama klien sampai sore ya. Kukabarin lagi kalau sudah di rumah,".

7. Dan entah kenapa dia buatmu selalu percaya bahwa dia mampu menjaga komitmen yang kalian buat bersama

Kalau ditanya soal keyakinanmu dalam hubunganmu ini, kamu mantap menjawab bahwa kamu sudah yakin sekali. Kecuekannya yang selama ini kamu terima, tak mengurangi rasa sayang yang juga sama banyaknya kamu terima darinya. Dia selalu punya cara sendiri untuk membuatmu percaya, komitmen yang telah kalian buat berdua tak akan pernah dia langgar.

Terlihat cuek belum tentu karena tak sayang. Lebih baik seperti ini, daripada pacarmu terlihat sangat perhatian tapi ternyata main di belakang. Lebih membuat dada sesak yang mana?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Pristiqa Wirastami
"For the sake of happines, I do writing."
0SHARES