Generasi 90-an Merapat! Yuk Nostalgia sama Aksesoris yang Dulu Pernah Hits Ini!

08 Mei 2018
|Galih Wisnu Brata
372SHARES

Tahun 90-an sudah terlewatkan lebih dari satu dekade. Namun, para generasinya terkadang masih sulit move on dari masa-masa indahnya. Kadang, untuk mengobati rasa kangen, mereka mengingat kembali benda-benda yang hits di era 90-an. Nah, kalau kamu mau nostalgia, inget-inget lagi yuk aksesoris yang pernah hits di era 90-an.

1. Jepit kupu-kupu

Jepit rambut berbentuk kupu-kupu dengan glitter dulu pernah hits di era 90-an. Jepit ini juga dilengkapi per di bagian bawahnya. Bentuknya mirip banget kupu-kupu. Anak era 90-an seneng banget nih pakai jepitan ini saat ke sekolah atau hanya untuk jalan-jalan.

2. Jepit rambut berglitter

Masih ada nih jepitan lain yang nggak kalah hits di era 90-an. Mirip dengan jepitan kupu-kupu, jepitan ini juga berglitter. Warna yang bermacam-macam membuat jepit rambut ini bisa dipadupadankan dengan banyak pakaian. Keren pokoknya.

3. Bandana

Tahu kan sama telenovela Amigos? Salah satu tampilan tokohnya, Ana, diikuti oleh banyak penggemarnya. Gaya yang paling sering diikuti adalah bandana. Ke mana pun perginya, anak era 90-an seneng pakai bandana di rambutnya. Kamu dulu iya nggak?

4. Jepit rambut per

Bentuknya yang imut-imut dengan warna yang beragam menjadikan jepit rambut per digemari anak era 90-an. Banyak yang pakai jepitan ini untuk gaya-gayaan. Bahkan, ada juga lho yang koleksi. Maklum, harganya murah abis.

5. Topi Tersayang

Sinetron Tersayang yang dibintangi oleh Anjasmara dan Jihan Fahira populer di tahun 1990-an. Saking populernya, topi yang digunakan keduanya pun menjadi incaran kawula muda saat itu. Topi berwarna biru dan berwarna pink dengan tulisan tersayang menjadi topi yang hits di era 90-an. Kalian pernah pakai nggak?

6. Choker tattoo

Kalung yang melekat di leher ini dulu juga sempat hits. Kalung berwarna hitam ini berbahan dasar plastik. Biasanya, saking ketatnya akan ada bekas kalung yang tertinggal di leher.

7. Cincin berstempel

Kalau aksesoris yang satu ini sih cuma buat mainan waktu di sekolah. Cincin berstempel biasa dipakai buat mengecap buku. Kalau tintanya dirasa udah mau habis biasanya sih diakali dengan dicoret-coret pakai bolpoin. Bener nggak?

8. Gelang benang

Anak era 90-an emang kreatif. Dulu, mereka biasa buat gelang sendiri dari benang yang disimpulkan sedemikian rupa. Diperlukan minimal dua helai benang untuk membuat gelang. Dari dua helai benang itu, beragam gelang dengan simpul berbeda bisa diciptakan. Keren!

9. Gelang penggaris

Aksesoris yang satu ini biasanya ada di tempat pensil. Bisa dibilang aksesoris ini multifungsi. Bisa jadi gelang dan bisa jadi penggaris. Kalau mau buat gelang tinggal gulungkan ke lengan deh.

 

Gimana masih inget nggak dengan aksesoris-aksesoris tadi? Jadi kangen kan pengen kembali ke masa lalu?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
372SHARES