Gebetan Bikin Bingung? Cek Dulu 8 Perbedaan Cara PDKT Cewek dan Cowok ini!

www.mensxp.com

Masa PDKT, masa di mana cewek dan cowok saling berusaha mengenal calon pasangan, memang punya sensasi tersendiri. Perasaan senang, penasaran, sebel, sedih, peraaan ditarik ulur, kadang-kadang mewarnai proses itu. Durasinya pun bisa berlangsung cukup singkat, dalam hitungan hari, tapi ada juga yang PDKT sampe berbulan-bulan. Ternyata, cewek dan cowok punya ciri khas cara PDKT masing-masing lho. Nah, apa sih perbedaan cara PDKT cewek dan cowok? Yuk, simak! 

1. Cowok lebih sering mulai komunikasi, cewek lebih pasif

pixabay.com

Pandangan bahwa cowok adalah sosok yang harus pertama kali memulai, meski tak seluruhnya, masih melekat di masyarakat kita. Buktinya, cara PDKT cowok biasanya lebih aktif. Umumnya, cowok yang paling sering memulai komunikasi, entah itu via chat, telepon, atau bahkan ngajak jalan bareng. Cewek lebih suka menunggu. Kenapa, ya?

2. Cowok bingung mencari topik obrolan, cewek bingung mau chat duluan atau engga

pixabay.com

Hal yang paling sering bikin galau cowok saat PDKT adalah mencari topik obrolan. Sebagai orang yang paling sering berinisiatif memulai komunikasi, cowok suka kehabisan ide. Pasti nggak asyik kan, jika tiap hari hanya bilang, "Udah makan belum", "Selamat pagi!". Ceweknya bisa-bisa bosan karena dikasih pertanyaan yang sama berhari-hari. Sementara, cewek yang tidak dichat, diajak ngobrol, kadang merasa galau apakah dia harus memulai obrolan atau tidak. Jika dia memulai obrolan, dia takut dikira terlalu agresif. Sementara, kalau tidak memulai chat, dia dikira tidak responsif. Galau, kan?

3. Saat cemburu, cowok pura-pura cuek, cewek suka banget kepoin gebetan di medsos

pixabay.com

Saat cemburu pada cowok lain, cowok dengan rasa gengsinya, memilih untuk pura-pura nggak peduli. Padahal, diam-diam mereka mencari tahu, entah dengan bertanya kepada teman si cewek, atau lewat media sosial. Sementara, kalau cewek cemburu, dia akan stalk semua media sosial gebetan, mulai dari status di aplikasi chat, profile picture, instagram, twitter, facebook dan lain-lain. Si cewek bakal berubah jadi semacam detektif.

4. Saat PDKT, cowok galau nggak berani nembak, cewek galau menunggu kepastian
www.picturequotes.com

Setelah proses PDKT berlangsung cukup lama, masing-masing pihak biasanya akan merasa galau untuk menentukan tahap selanjutnya dari proses PDKT mereka. Biasanya, cowok cenderung takut untuk nembak karena khawatir bakal ditolak, atau merasa langkahnya mungkin dinilai terlalu cepat oleh si cewek. Sementara, cewek cenderung galau menunggu kepastian. Mau dibawa ke mana hubungan kita? Begitu yang sering cewek pikirkan setelah beberapa waktu PDKT.

5. Cewek cenderung kurang ekspresif, cowok berusaha keras menunjukkan perhatiannya
pixabay.com

Cowok adalah makhluk yang ekspresif. Agar gebetan semakin naksir dan yakin kepadanya, dia akan mati-matian menunjukkan perhatiannya kepada si cewek. Cewek pun akan merasa bagaikan ratu karena diperlakukan demikian. Cowok bisa saja tiba-tiba datang dan mengantarkan makanan saat si cewek berkata dia sedang kelaparan. Bisa juga si cowok tiba-tiba memberikan kejutan ulang tahun padanya. So sweet, ya? Sementara, cara PDKT cewek cenderung lebih pasif dan malu-malu untuk menunjukkan perasaannya. Sebab, cewek biasanya gengsi untuk terlalu perhatian, apalagi ketika status mereka belum jelas. Lagi-lagi, cewek tidak ingin dinilai memiliki cara PDKT yang terlalu agresif.

6. Saat marah, cowok lebih suka memendam perasaannya, sementara cewek langsung menunjukkannya

pixabay.com

Perasaan marah saat PDKT adalah hal yang sangat wajar terjadi. Mulai dari gebetan yang kadang muncul tenggelam, janji ketemu yang batal terlaksana, atau bahkan cemburu karena gebetan dekat dengan yang lain. Intinya, perasaan marah bisa saja ada tiap waktu. Saat marah, cowok cenderung berusaha menutupi perasaannya karena dia merasa malu, dan tidak ingin dipandang sebagai sosok pemarah. Apalagi, status mereka saat itu belum jelas. Bisa-bisa usaha PDKTnya hilang seketika jika dia marah. Sementara, cewek cenderung lebih ekspresif. Dia misalnya akan membalas chat dengan singkat, atau jutek saat bertemu. 

7. Saat PDKT, cowok lebih menilai fisik, sementara cewek berusaha mencari rasa nyaman

pixabay.com

Cowok memang makhluk visual. Mereka cenderung lebih suka dengan penampilan menarik lawan jenisnya. Termasuk saat PDKT, cowok akan semakin tertarik jika gebetannya tampil cantik saat bertemu dengannya. Sementara, cewek akan lebih mencari rasa nyaman dari cowok. Jika dalam masa PDKT dia merasa tidak nyaman, dia cenderung akan semakin menjauhi si cowok.

8. Untuk mendapatkan perhatian, cowok suka merayu, cewek suka modus curhat

pixabay.com

Demi mendapatkan perhatian, baik cewek maupun cowok akan berusaha keras. Bedanya, cara PDKT cowok biasanya adalah dengan memuji, merayu, bahkan memberikan hadiah agar si cewek semakin tertarik kepadanya. Sementara, cara PDKT cewek adalah berupaya mencari simpati dan perhatian dengan cara curhat. Cowok yang suka menjadi pelindung dan pemimpin, akan merasa dihargai jika cewek meminta saran atau nasihat atas masalah-masalahnya. 

Nah, itu dia perbedaan cara PDKT cewek dan cowok. Ada tambahan? Semoga buat kamu yang lagi PDKT, bisa sukses ya prosesnya, dan berkurang masa-masa galaunya. Ingat, yang paling penting adalah komunikasi dengan jujur mengenai perasaan satu sama lain. Nggak ada yang salah kok dengan mencintai, jadi jangan gengsi ya!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Nggak Usah Minder Kalau Masa Kecilmu Nggak Bahagia, Justru Jadikan Motivasi untuk Sukses

Nggak Usah Minder Kalau Masa Kecilmu Nggak Bahagia, Justru Jadikan Motivasi untuk Sukses

8 Wanita Kuat yang Layak Jadi Panutan. Sukses Urus Keluarga dan Kariernya!

8 Wanita Kuat yang Layak Jadi Panutan. Sukses Urus Keluarga dan Kariernya!

7 Tanda Kamu Berhasil Move On dari Mantan. Siap Untuk Menyambut Hari Baru!

7 Tanda Kamu Berhasil Move On dari Mantan. Siap Untuk Menyambut Hari Baru!

5 Kelakuan Cowok yang Sering Bikin Cewek Salah Paham. Jangan Keburu Baper!

5 Kelakuan Cowok yang Sering Bikin Cewek Salah Paham. Jangan Keburu Baper!

Anak Sopir Angkot Jadi Direktur di New York, Ini Kisah Inspiratif Iwan Setyawan

Anak Sopir Angkot Jadi Direktur di New York, Ini Kisah Inspiratif Iwan Setyawan

Benarkah Obat Patah Hati Paling Manjur adalah Hati yang Baru?

Benarkah Obat Patah Hati Paling Manjur adalah Hati yang Baru?

loading