Gaya Hidup Sederhana 7 Miliarder Ini Bikin Kamu Mikir Untuk Gak Sombong!

29 Januari 2017
|Ani Nur Cholifah
Life
0SHARES

Kebanyakan orang pasti bermimpi untuk hidup dengan harta yang tak habis sampai tujuh turunan. Kamu juga pasti mau ya? Mimpi untuk menjadi orang yang kaya-raya atau jadi miliarder tentu bisa membawa segala macam benda keinginan kamu terwujud. Tapi ingat meskipun jadi miliarder dengan rumah mewah yang luasnya berhektar-hektar kalau udah meninggal rumah kita sama kok. Jadi apa yang mau disombongkan? Kamu boleh sibuk bekerja untuk mencapai impianmu menjadi seorang miliarder tapi jangan sombong ya kalau udah sukses. Nih YuKepo mau kasih contoh para miliarder yang tetap tampil dan hidup dalam kesederhanaan. Pokoknya jauh dari kata sombong deh kehidupan mereka. Simak yuk!

1. Kekayaan bukan untuk berfoya-foya bagi Carlos Slim Helu

Apa yang kamu lakuin kalau kamu udah jadi orang kaya ke-4 dunia kayak Carlos nih? Kekayaannya mencapai angka US$ 50 miliar ini membuat dia tidak tertarik untuk berbelanja barang mewah. Sampai sekarang dia masih tinggal di rumah yang sudah 30 tahun dia tempati. 

2. Pendiri IKEA lebih milih kelas ekonomi kalau naik pesawat

Kenalan nih sama pendiri IKEA bernama Ingvar Kamprad dengan jumlah kekayaan Rp 431 triliun ini gaya hidupnya sederhana banget. Masih suka belanja di pasar, makannya gak di restoran mewah, pergi pakai mobil Volvo tua era 90-an dan naik pesawat juga kelas ekonomi loh.

3. Penampilan yang selow abis ala Mark Zuckerberg

Lewat Facebook Mark berhasil menempatkan dirinya ada di urutan ke-6 orang terkaya dunia. Kekayaannya tembus di angka US$ 44,6 miliar, berapa rupiah hayo? Udah pasti banyak banget guys. Tapi Mark selalu tampil sederhana, selain kaos oblong sebagai gaya andalan. Mark sering terlibat dalam kegiatan sosial nih, dermawan banget ya. Mobil yang dia punya harganya gak sampai Rp 300 juta udah gitu rumahnya juga termasuk biasa aja untuk golongan miliarder seperti Mark.

4. Filosofi sang ayah mengajarkan Jim C Walton hidup dalam kesederhanaan

Anak bungsu dari pendiri Walmart yang menyandang gelar orang terkaya di urutan ke-15  dengan kekayaan US$ 33,6 miliar. Memegang teguh filosofi ayahnya Sam Walton, bahwa kekayaan bukan untuk disombongkan dan hidup hemat. Dari ajaran ayahnya, Jim terkenal sebagai sosok orang yang penuh kesederhanaan.

5. Miliarder dermawan Azim Premji

Pengusaha asal India sebagai pemimpin perusahaan multinasional kenamaan Wipro Limited. Dengan kekayaan Rp 227 triliun pria ini punya prinsip untuk selalu beramal. Semakin banyak amal yang dikeluarkan, semakin banyak uang yang mengalir pada dirinya. Selain itu dia juga masih setia pakai mobil Honda City yang sudah hampir 10 tahun dia kendarai guys.

6. Kekayaan bukan kebahagiaan sesungguhnya bagi Tony Hsieh

Seorang CEO Zappos, berhasil membangun toko online dan menjual aneka pakaian dan sepatu dengan kekayaan sekitar Rp 10 triliun. Pria ini punya pola pikir tentang kebahagiaan bukan perkara tentang uang tapi baginya hidup di antara orang-orang yang mencintainya itu lebih penting. 

7. Kekayaannya lebih baik diinvestasikan daripada membeli barang mewah, David Cherlton

Seorang profesor ternama di Stanford University bernama David Cherlton lebih memilih menginvestasikan uangnya untuk perusahaan teknologi, dibandingkan membeli barang atau pun rumah dan mobil mewah. Di tahun 1998 Cheriton mengeinvestasikan uangnya sejumlah US$ 100.000 ke muridnya untuk membangun sebuah perusahaan. Terbukti Google adalalah perusahaan yang mendapatkan investasi tersebut.

Gimana setalah kamu baca tentang kesederhaan orang-orang di atas? Apa kamu bisa jadi orang yang sederhana setelah kamu berhasil jadi miliarder?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES