Gara-Gara Cedera, Perjuangan 4 Pemain Piala Dunia 2018 Ini Harus Berakhir. Seberapa Parah?

28 Juni 2018
|Faizah Pratama
224SHARES

Cedera pasti jadi momok paling menakutkan buat para pemain sepak bola. Sederet pemain sepak bola pun harus menyingkir dari lapangan karena cedera yang menimpanya. Begitupun bagi para pesepak bola yang berlaga pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Moh Salah terpaksa tak dapat membela timnya saat bertanding dengan Uruguay di partai pertama Piala Dunia 2018 akibat cedera bahu. Hasilnya, Mesir pun kalah 0-1 dari Uruguay. Demikian pula Vincent Kompani, pemain belakang Belgia yang harus absen melewatkan pertandingan timnya melawan Panama. Untungnya, kedua pemain itu masih bisa membela timnasnya pada pertandingan mendatang.

Tidak seberuntung mereka, pemain timnas dari empat negara ini tidak dapat membela timnya di Piala Dunia 2018 karena cedera. Seberapa parah cedera yang mereka alami?

1. Rouzbel Cheshmi (Iran)

Bek timnas Iran ini berhasil berlaga bersama timnya saat melawan Maroko pada partai pertama. Sayangnya, Chesmi harus mundur dari laga bergengsi itu karena mengalami cedera hamstring saat latihan pada Senin (18/6) lalu. Hamstring merupakan otot besar di belakang paha yang terbentang dari pinggul hingga bagian bawah lutut. Cedera hamstring biasanya akan pulih dalam waktu 2-9 minggu. Cedera yang dialami Chesmi membuat dirinya dipastikan absen di piala dunia 2018. Meski cedera, pria berusia 24 tahun ini tetap ngotot berada di Rusia untuk mendukung timnya.

2. Alan Dzagoev (Rusia)

Ketidakberuntungan harus dialami oleh Alan Dzagoev pemain andalan tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia. Gelandang Timnas Rusia ini juga mengalami cedera hamstring saat bertanding melawan Arab Saudi pada Kamis (14/6) lalu. Alan berbenturan dengan salah seorang pemain Arab Saudi. Saat itu, Rusia memang berhasil menang 5-0 dari Arab Saudi. Namun, seperti halnya Chesmi, Alan tidak dapat membela timnya untuk pertandingan berikutnya.

3. William Kvist (Denmark)

Saat Denmark bertanding melawan Peru, William Kvist mengalami cedera tulang rusuk yang membuatnya terpaksa mundur dari lapangan. Padahal kala itu pertandingan baru berjalan sekitar 30 menit. Tulang rusuk William retak dan harus mengalami pemulihan selama beberapa waktu. William terancam tidak dapat melanjutkan sisa pertandingan di piala dunia.

4. Park Joo Ho (Korea Selatan)

Negerinya para idola K-Pop ini harus kehilangan salah satu pemain andalannya. Park Joo Hoo mengalami cedera paha kanan saat pertandingan menghadapi Swedia pada Senin (18/6) lalu. Yang menjadi sorotan, saat Park kesakitan di tengah lapangan, dokter tim medis Korsel justru membungkus pahanya menggunakan plastik tipis. Rupanya cara ini sedang populer di dunia kedokteran untuk memberikan pertolongan pertama pada cedera. Park Joo Hoo mengalami cedera harmstring kanan dan harus menjalani pemulihan selama tiga minggu dan harus absen di sisa pertandingan. Meski begitu, Park tetap bertahan di Rusia hingga Piala Dunia usai.

 

Akibat cedera, para pesepakbola andalan keempat negara tersebut harus mengubur mimpinya memperjuangkan negara mereka di Piala Dunia hingga akhir. Meski bersikeras, mereka tidak akan bisa membela timnya karena harus menjalani pemulihan. Entah itu cedera hamstring maupun tulang rusuk, mereka akan pulih paling tidak dalam 3-4 minggu. Hmm, semoga bisa berjuang di Piala Dunia berikutnya, ya! 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
224SHARES