Gak Nyangka, Para Terpidana Mati Ini Punya Permintaan Terakhir Aneh Sebelum Dieksekusi

25 Februari 2017
|Atik Kencana S.
Life
0SHARES

Kalau kita mendengar tentang hukuman mati rasanya ngeri banget ya. Memang ada pro dan kontra mengenai vonis hukuman tersebut. Sebagian aktivis HAM menolak vonis tersebut karena termasuk salah satu pelanggaran HAM. Tapi ya namanya kejahatan kan ada tingkatannya, kalau kejahatannya sudah kelewatan ya wajar saja kalau kena vonis hukuman mati.

Sebelum para terpidana itu menjalankan hukuman matinya, beberapa negara memang seringkali mengabulkan permintaan terakhir para terpidana. Uniknya, banyak di antara terpidana yang melayangkan permintaan terakhir yang unik bahkan terbilang aneh. Nah untuk itu, YuKepo udah merangkum beberapa permintaan terakhir para terpidana mati sebelum dieksekusi. Penasaran permintaan aneh apa aja yang mereka ajukan? Langsung aja yuk kepoin.

1. Ronny Lee Gardner

Ronny Lee Gardner adalah seorang yang sudah sering melakukan aksi kriminalnya. Gardner divonis hukuman mati akibat aksi pembunuhan yang ia lakukan pada tahun 1985. Awalnya ia hanya mendapatkan vonis penjara di persidangan pertama, di sidang kedua barulah Gardner harus menerima keputusan untuk dihukum mati pada tahun 2010 dengan cara firing squad atau ditembak secara serempak. Uniknya, sebelum diberondong peluru Gardner melayangkan permintaan terakhir yaitu nonton film Lord of the Rings sambil makan lobster, pie apel, steak dan es krim vanila.

2. Gerald Lee Mitchell

Gerald Lee Mitchell harus dihukum mati karena terbukti membunuh Charles Angelo dan adik iparnya yang berusia 15 tahun pada 4 Juni 1985. Akibat tindakan kriminalnya tersebut, Mitchell harus terima menjalankan hukuman mati dengan suntikan pada 18 Oktober 2001. Sebelum disuntik mati, Mitchell sempat meminta sekantong permen bermerek Jolly Rancher dengan berbagai rasa. Rupanya ia ingin melewatkan rasa sakitnya dengan sedikit sentuhan manis.

3. Teresa Lewis

Teresa Lewis adalah salah satu pembunuh asal Amerika yang begitu sensasional. Kasusnya yaitu pembunuhan atas suami dan anak tirinya pada tahun 2002. Hal tersebut terjadi dengan alasan ia ingin memiliki klaim asuransi anak tirinya tersebut sebesar $250,000. Karena kasus pembunuhan tersebut, Teresa juga harus menghadapi hukuman mati dengan cara suntik pada tahun 2010. Sebelum disuntik mati, Teresa meminta menu ayam goreng dan kacang polong sebagai makanan pengantar kematiannya.

4. Robert Madden

Robert Madden terbukti melakukan pembunuhan terhadap Herbert Megason dan Gary pada tahun 1985. Pria yang harus mengakhiri hidupnya dengan cara suntik mati ini memiliki permintaan unik sebelum dieksekusi. Robert meminta pizza isi sayuran yang harus dibagikan kepada tunawisma di lingkungan penjaranya. Sayangnya entah dengan alasan apa, permintaan tersebut tidak dipenuhi oleh para sipir sampai Robert tewas disuntik mati.

5. Victor Feguer

Victor Feguer penjahat asal Iowa menjadi salah satu terpidana mati lainnya. Victor terbukti bersalah atas penculikan dan pembunuhan Dr. Bartels. Victor harus menjalankan hukuman matinya dengan cara digantung pada tahun 1963. Sebagai permintaan terakhirnya, ia minta satu biji buah zaitun untuk makanannya. Asumsinya, biji zaitun itu akan tumbuh di pemakamannya melalui tubuhnya.

6. James Edward Smith

James Edward Smith terbukti bersalah atas penembakan Karry Don Rohus pada Maret 1983. Pembunuhan itu didahului oleh perampokan tempat bekerja Rohus dimana beliau menjadi manajer areanya. Pembunuh yang harus menjalani hukuman mati dengan cara disuntik mati ini akhirnya dieksekusi pada tahun 1990. Anehnya, ia meminta kotoran untuk dimakan dan diduga hal itu untuk melakukan ritual voodoo. Wajar saja permintaan itu tidak bisa dikabulkan.

7. Odell Barnes Jr

Odell Barnes Jr terbukti bersalah atas kasus pembunuhan Helen Bass pada tahun 1989. Helen Bass tidak hanya dibunuh dengan tembakan di kepala, tapi juga diperkosa, dirampok, dipukul dan ditusuk. Penjahat yang harus disuntik mati pada tahun 2001 ini meminta dapur penjara untuk menyediakan makanan dengan menu kesetaraan, keadilan dan perdamaian dunia. Permintaan tersebut tentu saja tidak terlaksana karena memang menu itu tidak ada. Entahlah apa untuk sindiran atau bukan.

Nah itulah permintaan-permintaan terakhir para terpidana mati yang bisa dikatakan aneh dan nyeleneh. Mana ada menu perdamaian dunia? Kenapa ya mereka gak minta nasi uduk aja gitu sama gorengan biar gak ngerepotin satu penjara. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES