Fresh Graduate dan Ingin Punya Gaji Lebih Dari 4 Juta? Kerja di Sini Aja!

30 Oktober 2017
|Chandra W.
0SHARES

Baru lulus dari bangku kuliah memang menyenangkan. Sebentar lagi kamu akan segera bekerja dan bisa beli apa-apa pakai duit sendiri. Tapi udah tau belum nih mau kerja di mana? Biasanya sih kamu yang baru lulus masih bingung mau kerja seperti apa, tapi udah punya perkiraan gaji yang diharapkan. Apakah bisa seorang fresh graduate bekerja di tempat dengan gaji lumayan tinggi > 4 jutaan per bulan? Bisa aja kok kalau kamu masuk di industri-industri di bawah ini:

1. Perminyakan dan pertambangan

Sudah bukan rahasia lagi kalau berkarir di bidang energi akan membuatmu lebih cepat mencicil rumah dibanding teman-teman yang berkarir di bidang lain. Perusahaan perminyakan dan pertambangan seperti Pertamina, PGN, Badak NGL, Total, British Petroleum Indonesia dan lain-lain memberikan gaji fresh graduate 8-12 juta per bulan.

2. Perbankan

Sampai sekarang industri ini masih memenangkan hati para fresh graduate di Indonesia. Mau jurusan akuntansi, pertanian, sampai sastra pun pasti pernah menjajal kesempatan untuk menjadi insan perbankan. Nggak mengherankan, karena gajinya memang lumayan untuk fresh graduate, terutama melalui jalur Officer Development Program yang mengajak freshgrad melalui pelatihan dalam kelas maupun On the Job Training (OJT) di mana kamu akan dirotasi ke beberapa departemen selama enam bulan sampai setahun dan akan ditempatkan di departemen yang kamu paling cocok. Gajinya berkisar antara 4-7 jutaan per bulan.

3. Fast Moving Consumer Goods (FMCG)

Perusahaan yang memroduksi produk yang kita pakai sehari-hari dari mulai shampo sampai makanan ringan memegang peranan penting dalam kehidupan sehari-hari. Makanya produk mereka selalu laku karena yang dijual adalah kebutuhan primer dan sekunder. Misalnya Unilever dan P&G. Gaji fresh graduate di perusahaan FMCG berkisar antara 6-13 jutaan per bulan.

4. Lembaga Negara dan Kementerian

Masih ingat heboh-heboh CPNS beberapa waktu yang lalu atau bahkan mungkin sampai sekarang? Nggak heran sih banyak banget yang berminat untuk bekerja di kementerian atau lembaga negara. Pasalnya, gaji yang ditawarkan memang cukup tinggi dengan kisaran 5-12 juta per bulan. Cukup banget buat hidup single.

5. Manufaktur / Otomotif

Melihat betapa larisnya kendaraan bermotor di Indonesia dan fakta bahwa salah satu standard kekayaan di sini adalah ‘punya mobil sekian’, industri otomotif masih sangat potensial untuk dimasuki kamu para fresh graduate. Meskipun mungkin kamu akan bekerja di wilayah industri seputaran Jabodetabek terutama untuk manufaktur, gajinya lumayan mulai dari 5 jutaan per bulan.

Gimana, udah nggak bingung kan mau melamar kerja ke mana? Yuk siapkan CV, ijasah legalisir, dan pas foto hard copy sama soft copy. Segera datang ke jobfair terdekat di kotamu. Semangat ya cari kerjanya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES