Foto-foto Mind Blowing yang Menunjukkan Keadaan Kutub Utara dan Arktik

20 Juni 2017
|Monica Petra
Life
0SHARES

Ketika kebanyakan orang mendengar 'Kutub Utara', mereka cenderung memikirkan Santa Claus dan rumahnya. Karena memang akan sulit membangun tempat tinggal atau bengkel di Kutub Utara karena letaknya di tengah Samudera Arktik. Kamu bisa saja berjalan di atas air di Kutub Utara karena dikelilingi oleh perairan yang hampir tertutup rapat dengan es laut yang terus bergeser sekitar 2 sampai 3 m (6 kaki 7 inci sampai 9 kaki 10 inci) tebalnya.

Arktik terdiri dari Samudra Arktik bersama dengan bagian Kanada, Rusia, Greenland, Amerika Serikat, Norwegia, Swedia, Finlandia, dan Islandia. NOAA menggambarkan Arktik sebagai "samudra luas yang tertutup es, dikelilingi oleh tanah tanpa pohon, dan beku, yang dipenuhi dengan kehidupan, termasuk organisme yang hidup di es, ikan, mamalia laut, burung, hewan darat, dan manusia. Pemanasan dan perubahan yang terus-menerus terjadi di seluruh lingkungan Arktik berakibat pada ekosistem Kutub Utara. Berikut ini coba tengok sejenak bagaimana gambaran keadaan di sana. Dijamin pasti kamu bakal ternganga!

1. Beruang kutub

Kutub Utara juga membawa pikiran kita pada beruang kutub. Beruang kutub betina dengan anaknya. Ketika anak-anak lahir, ukurannya kira-kira seukuran tikus, panjangnya 12 sampai 14 inci dan beratnya sedikit lebih dari satu pon.

2. Beaufort Sea Ice

Es laut Beaufort ini terletak di dalam Samudera Arktik dan membeku hampir sepanjang tahun; Itu terjadi hanya sepanjang garis pantai selama Agustus-September.

3. Penduduk arktik

Penduduk Arktik yang berani selama musim panas; Foto keluarga Sami (Lapp) di Norwegia ini diambil sekitar tahun 1900.

4. Gerhana matahari total

Pemandangan gerhana matahari total di Bumi di atas Arktik seperti yang terlihat dari satelit Terra milik NASA. Ini mencakup Samudera Arktik, Norwegia utara, dan barat laut Rusia. Daerah yang terkena gelap selama dua menit selama gerhana. Jalur satelit hampir tegak lurus dengan gerhana.

5. Traveling dengan rusa

Mungkin ini sekadar kenyataan lebih dari 110 tahun yang lalu: Bepergian dengan rusa kutub di Archangel, Rusia. Gambar photomechanical di atas diambil antara tahun 1890-1900.

6. Arctic mammal

Muskoxen adalah mamalia Arktik yang diyakini sebagai survivor atau periode Pleistocene dan telah bermigrasi ke Amerika Utara antara 200.000 dan 90.000 tahun yang lalu.

7. Arctic fox

Setelah tangki minyak Pulau Pribilof 1996, rubah Arktik ini tampaknya sedang mencari di mana kerabatnya berada.

8. Iceberg

Iceberg antara Langø dan Sanderson Hope, selatan Upernavik, Greenland.

9. Arctic Seehund

Hewan imut ini adalah Arctic Seehund - yang merupakan nama Jerman untuk segel.

10. Portal Arktik

Portal Arktik - Paus Humpback sedang menampakkan diri.

11. Lingkaran kutub

Lingkaran Kutub selama musim dingin seperti yang terlihat di sepanjang pantai Norwegia. 

Alam memang menyimpan berjuta pesona, misteri, dan keindahan. Tak luput juga kutub utara dan kutub selatan. Menyaksikan sedikit gambaran kehidupan di tempat-tempat terdingin di dunia tersebut, membuat kita semakin tak bisa tidak mengagumi keindahan karya ciptaanNya. Bagaimana pendapatmu? Akankah kelak Kutub Utara hanya menjadi sejarah belaka karena pemanasan global? Apa yang bisa kita lakukan sejak dari sekarang?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES