Foto-foto Ini Menunjukkan Cara Para Biarawati Bersenang-senang

21 Juni 2017
|Monica Petra
Life
0SHARES

Ketika mendengar kata 'biarawati' tentu yang terlintas dalam pikiran kita ada sekumpulan orang-orang suci Katolik yang mengabdikan hidupnya untuk Tuhan. Dan sudah bukan rahasia lagi kalau para biarawan dan biarawati ini memiliki panggilan hidup untuk tidak menikah. Namun, pernah terpikirkah bagaimana cara mereka sehari-hari saat ada waktu luang atau bagaimana cara mereka melepas penat dan stres dari kehidupan dunia? Kalau kamu penasaran, maka kamu wajib kepoin artikel di bawah ini.

Kamu bakal lihat sisi lain kehidupan para biarawati ini. Foto-foto ini bakal bikin kamu manggut-manggut bahkan senyum-senyum sendiri. Mungkin selama ini kamu berpikir kalau kehidupan para pemuka agama dan biarawati ini rata-rata membosankan karena sepertinya mereka tidak mengikuti perkembangan zaman dan jauh dari hal-hal duniawi. Tidak mudah juga bagi seseorang ketika memutuskan untuk menjadi biarawati lho. Biasanya karena merasa terpanggil untuk melayani.

Ada tahap-tahap yang harus dilalui untuk menjadi biarawati. Yaitu 1. masa aspiran (perkenalan kehidupan di biara dan para pembina menilai keseriusan para pelamar) 2. masa postulat (masa perkenalan agar dapat berorientasi) 3. masa novisiat (mulai menerima jubah dan kerudung, serta mulai memperdalam kerohaniannya) 4. masa yuniorat (mulai kuliah ilmu-ilmu khusus) 5. kaul kekal (sudah resmi jadi biarawati). Nah, berikut ini coba tengok yuk beberapa foto yang menunjukkan gimana cara para biarawati bersenang-senang. Bakalan bikin kamu ikut happy!

1. Jangan benci pendosa, bencilah dosanya

2. Tampaknya takdir yang memilih mereka, bukan mereka yang memilih untuk menjadi biarawati

3. Bareng-bareng naik rollercoaster

4. Mereka juga senang main ayunan lho

5. Berdansa dengan riang gembira, lupakan semua masalah

6. Seru juga nih, kamu juga ingin kan?

8. Main tembak-tembakan, serba bisa deh para biarawati ini

9. Main hula hop, kamu bisa berapa lama main ini?

10. Gembira bermain scooter seperti anak-anak

11. Ke taman bermain sejenak dan bersenang-senang, naik Dumbo si gajah terbang

12. Mereka juga para pebasket yang handal, luar biasa

14. Bermain golf, bowling, scooter, basket... Apa yang mereka nggak bisa? Pokoknya happy!

15. Merasakan kebebasan di pantai

Melihat foto-foto di atas, memberi sedikit gambaran pada kita bagaimana cara para biarawati ini bersenang-senang atau sekedar hang out. Ya mungkin juga kita tidak bisa menyamaratakan bahwa semua biarawati akan melakukan hal seperti itu, ini hanya beberapa foto saja yang beredar luas tentang kehidupan pribadi mereka. Tentunya, kita tidak bisa menghakimi. Masing-masing pekerjaan memiliki panggilan dan tanggung jawabnya. Yang jelas kita tau, apa pun profesi yang kita jalani, ustaz, biarawati, biksu, tentara, guru, dokter, kita semua sama: hanya manusia biasa. Kamu sendiri, sudah memutuskan jalan hidupmu ingin menjadi apa? Kalau iya, lakukan bagianmu yang terbaik ya, dan semoga hidupmu menginspirasi orang banyak.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES