Foto-foto Ini Bakal Membuktikan Apakah Kamu Menderita Vertigo atau Enggak

03 April 2018
|Monica Petra
3SHARES

Setiap orang pasti memiliki ketakutan tertentu yang dinamakan dengan phobia. Yang paling banyak dibahas dan banyak orang mengalaminya adalah phobia akan ketinggian. Nggak mengherankan sih karena taruhan dari berada di ketinggian yang ekstrem adalah nyawa. Siapa sih yang mau mati sia-sia karena jatuh dari tebing atau atap sebuah menara?

Phobia pada ketinggian itu sendiri disebut acrophobia. Kalau yang sudah parah atau akut, rasa takut tersebut akan terus-menerus menghantuinya dan bahkan orang tersebut bisa dianggap berada dalam keadaan yang irrasional atau bereaksi berlebihan. Misalnya, ketika naik lift. Zaman sekarang pastinya orang udah nggak asing lagi dengan yang namanya lift. Tapi, bagi orang yang memiliki phobia akan ketinggian. naik lift aja bakal jadi masalah buat dia. Nah, salah satu gejala phobia ketinggian yang paling utama adalah vertigo. Ini baru satu gejala. Gejala lainnya antara lain menghindari tempat-tempat tinggi, takut saat naik atau menuruni tempat tinggi, kecemasan yang besar. Selain itu, gejala lain yang bisa terjadi dapat berupa serangan panik, seperti gemetar, mual, pingsan, berkeringat, pusing, bahkan sampe susah bernapas.

Nah, berikut ini YuKepo mau tampilin foto-foto yang bakal jadi mimpi buruk buat orang-orang yang takut ketinggian. Selain itu, foto-foto ini juga bisa bikin kamu tau apakah kamu punya vertigo atau enggak. Gak percaya? Langsung aja yuk kita tes!

1. Mari kita berharap bisa turun dalam sekali jalan. Awas! Hati-hati dan lihat ke bawah

2. Okay! Sudah cukup fotonya! Ayo kita turun dari sini... dengan sangat pelan-pelan

3. Setidaknya, kamu tau sebelum kamu berada dalam posisi orang ini

4. Jika salah satu foto ini memicu reaksi untuk kamu, kemungkinan kamu menderita Acrophobia
5. Penderita mungkin merasa seluruh dunia mulai berputar dan mereka akan terjun ke jurang

6. Orang dengan vertigo akan segera pusing ketika berada dalam situasi seperti ini

7. Suatu studi mengatakan bahwa 5% populasi dunia menderita vertigo akut. Orang ini jelas bukan salah satu dari orang-orang itu

8. Hai semuanya! Inilah sebuah pemikiran yang timbul saat lihat foto ini: Jauhilah ujung jurang!

9. Beristirahatlah sejenak dan luangkan waktumu untuk melihat sesuatu yang sedikit lebih santai, seperti melakukan perjalanan dengan bersepeda seperti ini
10. Selamat karena sudah berani berjalan sejauh ini!

11. Hati-hati saat kamu mau pergi dari sini karena akan ada sedikit turunan cantik

12. Apakah kamu merasakan tusukan aneh di dada saat melihat foto ini?

13. Lengan di patung "Christ the Redeemer" terlihat sangat besar saat dilihat dari tanah, tapi saat kamu berada di atas sana, semuanya tidak begitu besar

14. Apa kamu benar-benar yakin catwalk ini bisa muat untuk menopang semua orang ini?
15. Kehidupan macam apa di dunia ini yang membuat seseorang ingin mencari nafkah seperti ini?

Melihat gambar-gambar di atas, rasanya membuat kita bisa menghela napas dalam-dalam. Memang, tidak semua orang memiliki phobia takut akan ketinggian dan tidak semua orang punya sakit vertigo. Tapi, kalau membayangkan kita berada di ketinggian seperti ini, rasanya udah bikin kepala kita terasa cenut-cenut. Namun, tidak semua ketakutan pada ketinggian bisa dibilang acrophobia lho. Soalnya, kalau ketinggiannya udah ekstrem atau nggak wajar, bisa aja semua orang juga mengalami ketakutan. Misalnya, berdiri di tebing jurang yang di bawahnya terdapat aliran air yang deras. Orang yang nggak phobia atau vertigo pun juga bakal ciut nyalinya. Gimana? Apa kamu terbukti menderita vertigo akut? Atau kamu justru merasa tertantang ingin merasakan berada pada ketinggian seperti foto-foto di atas?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
100 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
3SHARES