Foto-foto Apartemen di Hong Kong yang Sempit Ini Bikin Kamu Mengidap Claustrophobia

14 Mei 2017
|Atik Kencana S.
Life
0SHARES

Ketenaran Hong Kong memang sudah mendunia. Salah satu kota terkaya di dunia ini memang memiliki kharismanya tersendiri di mata masyarakat dunia. Kota yang berpenduduk sekitar 7 juta jiwa ini memang menawarkan keindahan kotanya dan kemewahan wisatanya.

Namun siapa yang sangka bahwa di balik gemerlapnya lampu Hong Kong ternyata menyimpan ribuan cerita miris yang dialami sebagian besar rakyatnya. Kota yang masyhur dengan kehidupan mewahnya ini ternyata memiliki rakyat yang masih hidup di bawah garis kemiskinan. Penduduknya banyak yang tidak mampu untuk membeli rumah pribadi bahkan masih terbilang kesulitan untuk membayar sewa tempat tinggal.

Keadaan yang dirasakan oleh rakyat Hong Kong tidak jauh berbeda dengan rakyat Tiongkok. Harga tanah dan bangunan memang sangat tinggi. Untuk membayar sewa rumah atau apartemen saja mereka kesulitan, apalagi untuk membeli rumah.

Kondisi kemiskinan yang dialami oleh sebagian besar masyarakat Hong Kong ini menjadi awal mula berdirinya banyak apartemen sempit yang bisa dibilang tidak begitu memadai. Bahkan dengan ukuran apartemen yang hanya seluas 3,7 meter persegi, mereka harus rela berbagi dengan anggota keluarga lain. Wajar saja karena begitu sempit, apartemen tersebut menjadi begitu berantakan dan kumuh. Bahkan bisa dibilang tidak sehat untuk ukuran tempat tinggal.

YuKepo kali ini mau mengajak kamu mengintip betapa sempitnya apartemen murah di Hong Kong ini. Bagi kamu seorang Claustophobic sebaiknya gak usah lihat foto-foto ini, karena kamu bakal terganggu dengan sempitnya ruangan ini. Yuk cekidot!

1. Pernah ngebayangin gak sih punya kamar sumpek begini? Belum seberapa ini sih

2. Tempat tidur, dapur, tempat cuci baju jadi satu tanpa sekat, udah pasti gak sehat nih

4. Semua ruangan sudah terisi nih, bisa nyenyak gak ya si ibu tidurnya?

5. Tidurnya hanya beralaskan selimut, gerak sedikit kaki nyenggol kipas angin, asal jangan kesetrum aja

6. Kalau kamarnya si kakek udah penuh begini, kakek tidurnya di mana dong?

7. Tempat tidur mungkin bisa aja dibuat bertingkat, tapi kalau 3 orang jadi satu di ruangan ini pastinya sumpek

Nah, itulah tadi penampakan apartemen di Hong Kong yang begitu sempit. Sebenarnya mereka juga gak mau tinggal di apartemen sempit tersebut. Cuma apalah daya, penghasilan mereka tidak memadai untuk hidup layak di Hong Kong. Semoga Indonesia gak sampai sebegitunya ya. Bersyukur aja apa yang udah kita punya sekarang. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES