Fitur Baru Facebook Ini Membuatnya Mirip dengan Gojek, Mau Tahu?

22 Oktober 2016
|Margarita Putri
Life
0SHARES

Buat yang suka main Facebook atau bahkan mengikuti perkembangannya dari zaman ke zaman (Lah? Berasa tua banget si Facebook), pasti udah lama ya tahu kalau Facebook memang sedang mengembangkan fiturnya gila-gilaan. Dari mulai fitur sederhana seperti beragamnya jenis status, reaksi terhadap post, sampai live-streaming pun ada. Nggak tanggung-tanggung, fitur yang ditawarkan juga hampir selalu disambut baik oleh penggunannya. Jika dibandingkan dengan Facebook yang baru pertama kali keluar dulu, wihhhhh jauh bangetlah pokoknya. Dulu, fitur andalannya paling cuma nulis wall ke teman atau bikin status panjaaaaaang banget ala-ala novel. Berbeda dengan Facebook zaman baheula, media sosial ini kini semakin besar dan bisa jadi tempat untuk orang cari informasi atau pun berita. Dari yang cuma iseng, ternyata media sosial ini bisa jadi hal yang serius, loh. Keseriusan Facebook juga dibuktikan dengan diperkenalkannya fitur baru yaitu pemesanan tiket dan makanan yang baru dalam masa uji coba di Amerika. Kalau bicara pesen tiket dan makanan, kok nada-nadanya Facebook udah mirip kayak Gojek, ya? Buat kamu yang tinggalnya di sekitaran Jakarta, pasti tau nih kalau abang Gojek selalu siap mengatasi BM (Banyak Mau) kamu. Daripada penasaran, apa aja sih sama dan bedanya Facebook dengan Gojek? Yuk lihat!

1. Fitur pemesanan makanan

Facebook dan Gojek sama-sama menyediakan fitur pemesanan makanan. Biarpun baru buat Facebook, fitur ini diprediksi akan besar dan siap digunakan di seluruh dunia.

2. Layanan pembelian tiket

Facebook dan Gojek sama-sama menyediakan layanan pembelian tiket. Ini berguna banget nih bagi yang suka berburu event-event hits.

3. Gambar zaman dulu

Facebook sering banget menayangkan gambar-gambar zaman dulu dan jadi pengingat ke orang-orang di masa lalu kita, termasuk sang mantan. Nah, di Gojek belum ada yang begini tapi ada mungkin yang mirip-mirip dikit... Tampang abang Gojek-nya... Ngingetin siapa gitu, haha.

4. Penyampai pesan

Kalau di Facebook bisa nulis status galau-galau sampe yang cinta-cintaan. Gojek juga bisa nih jadi penyampai pesan cinta kamu ke si dia. Suiiit suiiit.

5. Bisa curhat

Di Facebook, semua orang bisa curhat. Di Gojek pun begitu, bisa driver-nya yang curhat atau penumpangnya yang jadi berkeluh-kesah manja.

6. Benih-benih asmara

Kalau di Facebook suka ada yang awalnya iseng-iseng ngajak chatting lalu jadian, sama di Gojek pun bisa tumbuh benih-benih asmara.

7. Sama-sama rame

Facebook yang dulunya cuma bisa posting status-status tulisan doang, sekarang sudah menjelma jadi media sosial yang ramai akan fitur dan ramai akan pengguna. Begitu juga jumlah driver Gojek, rameeeeeeee banget.

Nah, kebayang kan gimana miripnya Facebook dan Gojek? Kebayang juga nggak kalau fitur pemesanan makanan dan tiket Facebook sudah sampai di Indonesia? Pasti Gojek bakalan punya saingan yang nggak bisa dianggap enteng. Dari segi kepraktisan sih kayaknya dua-duanya sama-sama simpel dan memudahkan pengguna, jadi tinggal kamu aja nih pilih pakai yang mana.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Margarita Putri
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES