Father of Pac-Man Wafat, Tenang Aja Kita Masih Bisa Main Game Jadul Lainnya!

01 Februari 2017
|Atik Kencana S.
0SHARES

Dunia kecil kita memang selalu dikerubungi dengan pemainan-permainan yang banyak. Waktu itu permainan tradisional memang masih banyak digandrungi oleh mayoritas anak-anak saat itu. Masih bisa kehitung jari deh orang-orang yang udah punya video game di rumahnya. Mungkin itu bisa dikatakan sebagai orang yang cukup kaya pada saat itu.

Memang sih dunia game memang gak akan seru kalau kita cuma main sendirian dan satu game. Butuh petualangan yang ada di game tersebut biar semakin menantang. Main sendiri aja seru apalagi kalau mainnya battle sama teman. Wih seru banget. Saking serunya kadang bisa sampai berantem.

Ngomongin video game gak lengkap kalau kita gak ngebahas tentang Masaya Nakamura. Beliau adalah seseorang yang memperkenalkan game Pac-Man ke seluruh dunia hingga bisa menjadi legenda sampai sekarang. Pasti kalian pernah mainin kan game itu? Si kuning yang kelaperan itu doyan banget makanin bulet-buletan kecilnya dan berusaha menghindari si musuh. Balik lagi ke Nakamura ya, Nakamura menapat julukan Father of Pac-Man karena keberhasilannya mempopulerkan si kuning. Tapi ternyata Pac-Man sedang diselimuti kabut duka, pasalnya Nakamura dikabarkan meninggal pada 22 Januari lalu. 

Kalau bahas Pac-Man kayaknya gak seru deh kalau gak bahas game-game klasik lain yang sering kalian mainin. Penasaran? Langsung aja yuk scroll.

1. Donkey Kong

Donkey kong ini hampir sama lho kayak Mario Bross, bedanya di game ini karakternya cuma harus naik-naik tangga dan menghindari tong-tong yang dijatuhin sama si kingkong. Tujuan akhirnya, menyelamatkan sang putri dong. 

2. Asteroids

Dari grafisnya aja udah ketahuan kalau game ini jadul banget. Cuma hitam putih gitu tanpa ada gradasi warna. Cara mainnya cuma nembak-nembakin asteroid-asteroid aja biar gak kena pesawatnya. 

3. Tekken

Ini sih standaran game berantem-beranteman deh. Mau cewek atau cowok pasti pernah dong mainin game ini. Apalagi game ini udah diangkat ke layar lebar lho.

4. Missile Command

Game ini prinsipnya sama aja kayak game tembak-tembakan. Cuma ini ada cara uniknya gitu soalnya ini berupa misil ke udara. Jadi harus tau perkiraan waktu si misilnya meledak.

5. Pong

Prinsipnya kayak main pingpong sih. Kamu harus jaga bolanya biar gak out atau gak kepukul sama kamu. Yang kayak gini di pusat game arcade yang di mall-mall masih ada kok.

6. Mario Bros

Yakin deh pasti semua orang tau tentang game petualangan yang satu ini. Game ini juga bisa dimainkan berdua lho, jadinya gabungan antara si Mario dan Luigi. Setiap Mario makan jamur nanti badannya jadi gede dan jadi tahan banting gitu sama musuh. Kadang juga Mario bisa ngeluarin bola-bola api buat membunuh musuhnya.

7. Metal Slug

Ini sih game tembak-tembakan yang paling seru. Soalnya lawannya itu makhluk-makhluk gak jelas. Tugasnya juga nyelametin sandera-sandera gitu. Pokoknya kocak deh! Tapi awas ya jangan kebanyakan makan nanti karakter kamu bisa gendut disitu. 

Game-game di atas memang ngingetin kita dengan masa kecil banget ya. Jadi pengen nostalgia lagi kan nih jadinya. Yuk lah!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES