Fakta tentang Penjara Alcatraz di Amerika Serikat Ini Bakal Bikin Para Penjahat Tobat

www.taringa.net

Penjara mungkin menjadi salah satu tempat yang pas bagi para pelaku tindak kriminal. Nah, nama penjara Alcatraz menjadi salah satu penjara yang sangat ditakuti oleh pelaku kejahatan. Penjara yang berada di daerah Teluk San Fransisco, California ini merupakan salah satu penjara yang paling mengerikan di dunia. Tepatnya berada di pulau kecil tengah laut dengan penjagaan yang super ketat. Dulunya, penjara ini adalah penjara untuk para narapidana kelas kakap yang sulit ditembus oleh siapa pun.

Nah, YuKepo ingin mengajak kamu menelisik ke dalam penjara yang paling mengerikan di dunia ini. Bagi kamu yang udah penasaran, langsung aja deh yuk scroll sampai bawah.

1. Sekali masuk tidak akan pernah bisa keluar

hiveminer.com

Kalau Indonesia punya penjara Nusakambangan yang dikenal sebagai penjara yang paling mengerikan, bagaimana dengan Alcatraz? Yup! Tentunya, setiap tahanan yang masuk ke dalam penjara ini tentu tidak akan bisa kembali. Penjara ini terdiri atas tiga ratus sel dan setiap selnya hanya diisi oleh satu orang saja. Sebagai penjara yang paling disegani tentunya Alcatraz punya sistem keamanan yang tak bisa ditembus oleh siapa pun. Bahkan, sempat ada tahanan yang mencoba untuk melarikan diri tiap tahunnya yang justru membuat mereka tewas secera mengenaskan. Entah dengan tertembak di tempat oleh petugas penjaga atau tewas di tengah laut.

2. Penjaranya para penjahat kelas kakap

miquellisamerikablog.blogspot.co.id

Salah satu alasan kenapa penjara ini punya penjagaan yang super ketat adalah karena para tahanan di sini merupakan penjahat yang super kejam. Salah satu narapidana yang sangat fenomenal adalah Al Capone. Dia adalah seorang gangster dengan kasus kriminalitas yang sangat mengerikan di Amerika. Ada juga George Kelly, narapidana yang dikenal sebagai machine gun dengan kasus kejahatan paling banyak di Amerika. Dua contoh narapidana ini juga paling ditakuti oleh narapidana lainnya.

3. Kasus kematian tanpa eksekusi

news.okezone.com

Penjara yang hanya beroperasi 29 tahun ini ternyata belum pernah tercatat sekalipun mengeksekusi mati para tahanannya. Akan tetapi, sering ditemukan beberapa tahanan yang tewas tanpa alasan yang jelas. Bahkan, banyak kasus bunuh diri yang terjadi di penjara ini dengan alasan mereka tak sanggup hidup di dalam sel Alcatraz sehingga mereka ingin mati lebih cepat daripada merasakan siksaan yang lebih lama. 

4. Empat blok dengan golongan tahanan yang berbeda

news.okezone.com

Penjara ini punya empat blok yang dibedakan untuk masing-masing tahanan. Blok A dan D dipakai untuk para tahanan yang sering memberontak dan melakukan masalah di dalam penjara. Blok A ini sendiri memiliki ruangan khusus dan luas yang disebut sebagai “Spanish Dungeon”. Ruangan tersebut merupakan ruangan yang gelap dengan sedikit udara sehingga membuat tempat ini menjadi pengap. Tempat ini juga konon dijadikan sebagai tempat eksekusi mati para tahanan sehingga jasad mereka bisa dengan mudah dibuang ke tengah laut. Kemudian, blok B dan C digolongkan untuk para tahanan yang masih terbilang bisa diatur dan taat meskipun mereka adalah tahanan kelas kakap. 

5. Masih menjadi penjara terangker meskipun sudah tidak beroperasi

theculturetrip.com

Alcatraz ini tepat pada tahun 1963 sudah nggak beroperasi akibat biaya operasional yang sangat tinggi. Namun, keangkerannya masih terasa akibat kisah kelam dari para tahanan yang pernah meringkuk di sana. Masyarakat setempat pun menjadikan penjara ini sebagai saksi kekejaman pada masa lalu. Penampakan dari para tahanan yang mati bunuh diri di penjara ini seringkali dapat dilihat oleh para wisatawan dengan menggunakan teropong. Bahkan, banyak kisah yang mengatakan kalau ternyata para tahanan yang bunuh diri saat itu disebabkan oleh rasa takut yang menghantui mereka dari arwah-arwah yang telah meninggal sebelumnya. 

Gimana sistem penjara di Amerika Serikat ini? Nah, kamu jangan sekali-kali deh mencoba dunia kriminalitas. Soalnya, masih banyak cerita menyeramkan lainnya tentang hukuman bagi para pelaku kriminal. Apalagi kalau misalnya setiap tindak kejahatan mendapat hukuman yang setimpal, pasti bakalan banyak tuh yang langsung tobat. Jadinya, tingkat kejahatan bakalan langsung berkurang deh sehingga kita bisa hidup sedikit lebih tenang dan damai.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Inilah 7 Hal Serba Pertama di Internet yang Mungkin Belum Pernah Kamu Tahu

Inilah 7 Hal Serba Pertama di Internet yang Mungkin Belum Pernah Kamu Tahu

Inilah Hutan-hutan yang Paling Indah di Seluruh Dunia

Inilah Hutan-hutan yang Paling Indah di Seluruh Dunia

7 Foto Bencana Kekeringan di Somalia Ini Bakal Bikin Kamu Sedih

7 Foto Bencana Kekeringan di Somalia Ini Bakal Bikin Kamu Sedih

Inilah Fakta-fakta Mengagumkan di Balik Organ Tubuh Kita

Inilah Fakta-fakta Mengagumkan di Balik Organ Tubuh Kita

Inilah 7 Majalah yang Pernah Hits di Era 90-an, Mana Majalah Favoritmu?

Inilah 7 Majalah yang Pernah Hits di Era 90-an, Mana Majalah Favoritmu?

Ingin Kuliah di Luar Negeri? Inilah 7 Tips Hemat Buat Kamu

Ingin Kuliah di Luar Negeri? Inilah 7 Tips Hemat Buat Kamu

loading