Dunia Kerjamu Bakalan Jadi Runyam Kalau Kebiasaan Ini Kamu Lakukan Sejak Jadi Mahasiswa

atchub.net

Kehidupan sebagai seorang mahasiswa bagi sebagian orang merupakan salah satu fase terbaik yang pernah dialami. Namun, di satu sisi terdapat banyak sekali tantangan yang harus dihadapi. Mulai dari ketemu dosen yang killer hingga cobaan skripsi yang tak kunjung berhenti.

Nah, bagi kamu yang baru banget memulai dunia perkuliahan, usahakan selama berkuliah kamu tidak melakukan kelima hal di bawah ini. Kenapa? Karena kalau kamu terbiasa melakukan kelima hal di bawah ini ketika berkuliah, akan sulit bagi kamu untuk beradaptasi ketika memasuki dunia kerja. Apa saja itu? Yuk, kita kepoin!

1. The Power of Kepepet

civitas.uns.ac.id

Jurus ini emang terbukti ampuh bagi sebagian mahasiswa, terutama mereka yang hanya belajar ketika mau menghadapi ujian. Namun, kamu jangan sering-sering melakukan hal yang seperti ini. Ada baiknya kalau kamu sedikit demi sedikit menyelesaikan tugas-tugasmu. Soalnya, ketika memasuki dunia kerja, kamu akan sulit menerapkan metode dewa ini lantaran pekerjaanmu yang tak akan pernah kunjung selesai.

2. Bangun kesiangan

www.amazine.co

Tidur itu emang kegiatan yang paling mengasyikan. Tapi kebiasaan bangun di siang hari nyatanya akan berdampak buruk bagi kehidupan pekerjaanmu kelak. Soalnya, ketika memasuki dunia kerja, kamu diwajibkan untuk bangun pagi. Kalau tidak, kamu nanti bisa telat untuk datang ke kantor dan kalau itu terjadi, ya siap-siap aja kena potong gaji. Nggak mau kan begitu?

3. Nyontek di saat ujian

elsiglo.com.pa

Nyatanya, hal-hal kecil semacam mencontek ketika ujian itu berdampak buruk bagi kehidupan pekerjaanmu. Soalnya, dengan melakukan kegiatan ‘haram’ ini, kamu sama saja membiasakan dirimu untuk tidak bersikap jujur. Wah, kalau dari kuliahnya aja udah nggak jujur, bisa-bisa pas masuk dunia kerja kamu bakalan korupsi lagi. Kan nggak baik. Jadi, sesulit apa pun soal yang diberikan, usahakan untuk menyelesaikannya sesuai dengan kemampuanmu sendiri.

4. Anti-sama organisasi

news.okezone.com

Apakah kamu tipe mahasiswa yang doyannya kuliah-pulang kuliah-pulang alias kupu-kupu? Duh, kamu bakalan nyesel kalau ngelakuin hal yang semacam itu. Seharusnya, masa-masa kuliah itu kamu manfaatkan dengan menambah pergaulanmu, misalnya ikut berpartisipasi dalam sebuah keorganisasian. Selain menambah jejaring pertemanan, soft skill-mu dalam berorganisasi pun akan semakin terasah. Percaya deh, hal itu bakalan ngebantu banget ketika kamu memasuki dunia kerja.

Itu dia lima kebiasaan saat menjadi mahasiswa yang kalau kamu kerjakan bakalan bisa membuat dunia kerjamu menjadi runyam. Jadi, bagi kamu yang baru memasuki dunia perkuliahan, manfaatkan sebaik-baiknya waktu yang kamu punya.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Bikin Trenyuh, 10 Ilustrasi Ini Gambarkan Indahnya Dunia Bila Tanpa  Peperangan  - Keepodotme

Bikin Trenyuh, 10 Ilustrasi Ini Gambarkan Indahnya Dunia Bila Tanpa Peperangan  - Keepodotme

Inilah 7 Alasan Orang Malas Ikut Bukber, Kamu Termasuk yang Mana?

Inilah 7 Alasan Orang Malas Ikut Bukber, Kamu Termasuk yang Mana?

Bikin Lega Dahaga, Inilah 7 Es Jadul yang Segernya Tiada Duanya - Keepodotme

Bikin Lega Dahaga, Inilah 7 Es Jadul yang Segernya Tiada Duanya - Keepodotme

10 Quote Inspiratif Tentang Pernikahan dari Orang Terkenal. Baca Sebelum Kamu Menikah!

10 Quote Inspiratif Tentang Pernikahan dari Orang Terkenal. Baca Sebelum Kamu Menikah!

Radio, Teknologi yang Digunakan saat Perang Hingga Penyampai Salam untuk Orang Terkasih - Keepodotme

Radio, Teknologi yang Digunakan saat Perang Hingga Penyampai Salam untuk Orang Terkasih - Keepodotme

Kasih Kado ke Cowok Susah-susah Gampang. Ini 5 Ide Kado yang Nggak Terlupakan

Kasih Kado ke Cowok Susah-susah Gampang. Ini 5 Ide Kado yang Nggak Terlupakan

loading