Dikabarkan Bakal Rilis Tahun Depan, Ini Dia Serba-serbi Apple iPhone 8!

30 November 2016
|Margarita Putri
Life
0SHARES

  Udah heboh di pasaran, Apple kok kayaknya cepet banget ya untuk memutuskan mengeluarkan iPhone 8 di tahun depan. Cukup booming dengan iPhone 7-nya Apple dikabarkan bakalan ngeluarin iPhone 8 di tahun 2017. Ha?! What?! Ya, 2017 atau tahun depan. Nggak kecepetan tuh? Nope. Nggak tahu apa yang memotivasi Apple untuk ngebut dan mengeluarkan iPhone 8 di tahun 2017 setelah baru-baru ini mengeluarkan iPhone 7 dan kakaknya iPhone 7 Plus. Apple sendiri kabarnya berencana merayakan ulang tahun iPhone yang ke 10 dengan mengeluarkan produk jagoan selanjutnya iPhone 8. Nggak nanggung-nanggung, iPhone 8 dikabarkan bakal bermandikan fitur jagoan Apple dan nggak salah lagi, inovasi-inovasi Apple yang nggak ada di produk-produk sebelumnya. Setelah kabarnya agak syok dengan beberapa kejadian iPhone 7, Apple berencana melompati tahapan iPhone 7S. Wiiiihhhh… sebuah langkah yang cukup berani untuk Apple. Perusahaan kelas dunia ini memang selalu menggunakan pola bertahapnya jika mengeluarkan sesuatu, terlebih ponsel andalannya iPhone. Biasanya, setelah seri angka keluar, semisal iPhone 5, nantinya beberapa waktu kemudian akan keluar juga iPhone 5S. Inilah tahapan yang biasanya dilakukan Apple dalam mengeluarkan produk barunya. Nah, sejak kehadiran iPhone 6, tahapan mulai berubah nih guys. Apple punya iPhone 6, 6 Plus, dan 6S. Nah, tahun ini Apple yang udah susah payah dengan inovasinya di iPhone 7 emang kabarnya akan melewati tahapan ‘S’-nya. Nah, mending kita tunggu aja ya gimana kelanjutan kisah iPhone 8 yang hmmm mungkin bakal jadi the next big thing buat Apple. Daripada basa-basi mending kepoin dulu, bakal ada apa sih di iPhone 8 menurut rumornya?

1. Secara bentuk fisik, tidak akan berbeda jauh dengan pendahulunya iPhone 6 dan 7

  Ini masih ramalan, kalau tiba-tiba mau ada iPhone bentuk bulet, gimana, hayo?

2. Kabarnya nggak akan ada lagi ‘home button’

  Masih kontroversi, sebenarnya home button di produk Apple sendiri boleh dibilang ‘penting nggak penting’.

3. Bakal rilis musim gugur tahun depan

Secepat itukah, Apple?

4. Bakal ada fitur wireless charging

  Keren banget, nge-charge sekarang bisa nggak pakai kabel. Buat pengguna Apple, pasti tahu rasanya beli kabel berkali-kali dan mahal, hanya karena kabel kepuntir atau rusak tiba-tiba.

5. Fitur wireless charging dikabarkan akan jadi fitur opsional

  Tenang, charger biasa masih akan tetap ada tapi kalau males gunain kabel, kamu bisa cobain charger tanpa kabel ini.

6. Ternyata seri S emang udah dikabarkan dihapus dari produk iPhone

  Entah dinilai terlalu apa, Apple memutuskan langsung meloncati seri 7S ke seri 8. Padahal sampai saat ini, iPhone 6S aja belum masuk ke Indonesia. Tapi udah keburu kesusul adik-adiknya nih.

7. Apakah wireless charging ini terinsprirasi dari Samsung?

 Samsung emang udah lebih dulu memperkenalkan konsep fast wireless charging dengan produk tambahan charging pad yang bisa dibeli terpisah. Kalau kayak gini, Apple bisa dibilang meniru Samsung nggak ya?

  Yaaaah… kalau denger dari apa yang bakal dikeluarkan Apple di iPhone 8-nya kayaknya soal harga Apple akan mempertahankan prinsip premiumnya nih. Jika iPhone 6 aja udah banyak menuai protes karena harganya yang melambung tinggi pada saat awal keluarnya lalu apa kabar iPhone 8 ya? Oke deh, kita tungguin sama-sama aja kali ya calon bayinya Apple ini.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Margarita Putri
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES