Dibuat dari Ribuan Peluru Bekas, 10 Patung Hewan Garang Ini Terlihat Siap Menerkammu

11 Juli 2018
|Reza Pratama
0SHARES

Peluru memang identik dengan senjata api yang berbahaya. Mungkin tanpa ada peluru, dunia bisa menjadi tempat yang paling aman dan tentram. Namun sayangnya, penggunaan senjata api sering dijadikan alasan sebagai alat pertahanan diri. Tanpa adanya peluru, sebuah senjata api tidak bisa digunakan untuk menembak. Setiap jenis senjata api pun memiliki amunisi atau peluru dengan bentuk dan ukuran yang berbeda-beda. Namun apapun jenis pelurunya, semuanya memiliki fungsi yang sama.

Namun bagi seorang pria asal Kolombia bernama Federico, peluru bukan hanya menjadi sesuatu yang mematikan saja, tetapi juga bisa digunakan untuk membuat patung binatang yang terlihat hidup. Bagaimana bisa peluru yang pada umumnya digunakan untuk menembak, bisa beralih fungsi menjadi karya seni mengesankan?

Tentu hal kreatif ini hanya bisa dilakukan oleh seorang seniman berbakat sepeti Federico. Ia menggunakan kurang lebih 1.000 peluru untuk dijadikan bahan dalam membuat patung dengan bentuk binatang. Berikut ini adalah hasil karyanya yang sangat mengesankan!

2. Sosok serigala yang juga dibuat menggunakan ribuan peluru bekas berwarna biru

3. Kali ini bentuk kura-kura yang dibuat dari peluru emas, sedangkan batoknya dibuat dari helm. Bikin perang jadi terasa konyol dan nggak patut dilakukan, ya?

4. Dari paduan berbagai jenis peluru, patung burung elang ini tampak siap menyerang
5. Berbagai warna peluru disatukan hingga membentuk burung kalkun cantik ini

6. Permainan warna memang harus diperhatikan betul saat merangkai pelurunya, karena paduan warna itulah yang mendefinisikan garis-garis patung

7. Kalo ukurannya segede macam beneran, kira-kira menghabiskan berapa peluru ya?

8. Nggak hanya dari peluru, warna merah dan kuning pada patung singa ini juga didapat dari bahan lain

9. Singa yang menggigit bunga ini mungkin maksudnya untuk melambangkan perdamaian
10. Tak hanya patung hewan, Federico juga membuat sebuah lukisan dari peluru bekas. Indah ya?

Kamu bisa lihat sendiri 'kan jika peluru tak semuanya berbahaya dan mematikan? Semua hal yang berbahaya, belum tentu selamanya akan membahayakan juga bagi orang lain. Semuanya tergantung bagaimana orang yang menggunakannya. Bahkan ada juga hal-hal yang sebenarnya baik dan berguna namun bisa sangat berbahaya jika kita menggunakannya dengan salah. Federico membuktikan jika tak selamanya peluru senjata api digunakan untuk menembak, tetapi bisa juga diubah menjadi karya seni patung hewan yang indah. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES