Diam-diam Cowok Ingin Diperlakukan Seperti Ini Olehmu

03 April 2017
|Pristiqa Wirastami
0SHARES

Selama ini banyak sekali artikel yang menulis tentang bagaiman cewek sebenarnya ingin diperlakukan dalam hubungan. Cewek yang ingin dimengerti, diberi perhatian, dan masih banyak kemauan cewek yang lainnya. Seakan kita lupa kalau cowok juga memiliki perasaan yang tetap harus dijaga. Hubungan itu tentang dua arah yang saling menghargai. Bukan hanya memikirkan sisi perasaan cewek saja. Cowok juga ingin dan seharusnya juga dimengerti oleh pasangannya. Diam-diam, hal inilah yang cowok harapkan darimu dalam sebuah hubungan.

1. Dia juga ingin didengarkan

Cewek banyak sekali meminta diperhatikan oleh pasangannya. Saat suasana hatinya sedang buruk, dia selalu ingin cowoknya ada untuk menemani dan mendengarkan segala keluh kesahnya. Hingga cewek lupa, kadang cowoknya ini juga punya masalah sendiri. Hanya bedanya, cowok tak selalu mengumbar masalahnya. Maka dari itu, cobalah sesekali bertanya dan mendengarkan apa yang menjadi keluh kesah cowokmu. Bukan hanya kamu yang berhak diperhatikan. Cowok pun berhak mendapatkan hal yang sama.

2. Kamu lebih bisa mengungkapkan perasaan, bukan dengan kode-kodean

Sebenarnya kalau boleh jujur, cowok sudah muak dengan jurus kode-kodean yang selalu menjadi andalan cewek. Jika ingin ada yang diungkapkan, kenapa tak langsung dibicarakan saja. Tanpa harus mengeluarkan kode-kode yang cowok belum tentu paham. Jelas cowok ingin cewek lebih bisa bijak dalam mengungkapkan perasaannya. Bukankah hubungan akan lebih lancar jika keduanya bisa saling terbuka?

3. Diberi waktu untuk sendiri

Waktu cowok tak seharusnya dihabiskan untuk pasangannya saja. Dia juga punya kehidupan lain yang juga harus diseimbangkan. Cowok tentunya masih punya keluarga, teman, dan lingkungan kerja yang harus dia manage dengan baik. Menuntut seluruh waktunya hanya untuk kamu bukanlah tindakan yang bijak. Itulah mengapa, cowok juga kadang berharap diberikan jarak sejenaknya. Bukan karena dia tak ingin bersamamu, tapi murni untuk memberikan dia ruang sendiri untuk melakukan sesuatu yang dia gemari.

4. Terus mendampinginya dalam setiap kerja keras yang dia sedang upayakan

Kerja keras yang saat ini sedang dia lakukan, mungkin akan mengurangi waktu kalian berdua. Namun bukan berarti dia tak ingin mempertahankanmu. Justru di saat-saat seperti ini, dia sangat berharap mendapat dukungan penuh darimu.

5. Membicarakan masalah dengan tenang, tidak dengan aksi diam tiba-tiba

Kebiasaan kebanyakan cewek ketika ada masalah dalam hubungan adalah tiba-tiba ngambek. Lalu sulit diajak kompromi. Padahal cowok ingin setiap masalah bisa dibicarakan dengan baik-baik. Tentu dengan pikiran yang lebih tenang. Kalau seperti ini, bukankah masalah bisa dengan cepat diselesaikan?

6. Tidak dikekang pergaulannya

Cowok juga makhluk sosial yang tetap butuh lingkungan sosial. Mengekang pergaulannya hanya akan membuatmu kehilangan respect darinya. Alih-alih bertahan denganmu, cowok malah akan memilih pergi. Karena baginya, pasangan dan lingkungan pergaulan tak seharusnya menjadi dua hal yang harus dipilih salah satu. Keduanya bisa saja berjalan beriringan.

7. Dicemburui sewajarnya saja

Dalam sebuah hubungan, cemburu adalah rasa yang mungkin saja wajar terjadi. Namun cemburu bukan berarti kamu harus mengintai gerak-geriknya dan melarang dia melakukan ini itu. Kalau cemburumu sudah keterlaluan dan takut dia bisa berpaling ke cewek lain, mungkin memang ada yang salah dalam hubungan kalian. Atau bahkan ada yang salah dengan pola pikirmu.

Sama dengan cewek, juga juga ingin dimengerti. Menjalin hubungan toh sebenarnya sesederhana saling menghargai.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Pristiqa Wirastami
"For the sake of happines, I do writing."
0SHARES