Dia Tak Akan Jadi Pendamping Hidup yang Baik, Kalau Hal-hal Ini Masih Dilakukan

pixabay.com

Menikah adalah komitmen seumur hidup. Maka, memilih pasangan yang baik dan kompatibel dengan kita adalah keharusan. Siapa sih yang tahan menghabiskan waktu dengan orang yang menyebalkan dan hanya membuat hatimu sakit hati? Nah, oleh karena itu, penting buat kamu untuk mengenali karakter laki-laki yang patut dicoret dari daftar calon suami idaman. Kalau diteruskan, wah, bahaya, bisa-bisa pernikahan yang kalian bangun justru berakhir dengan luka. Duh...perih, ya.

1. Sering membohongimu

www.pinterest.com
Pacar atau calon suamimu suka banget berbohong, bahkan untuk hal-hal kecil? Sebaiknya, hindari lelaki seperti ini. Hubungan yang sehat harus diawali dengan kejujuran.
 

 

2. Nggak berani berkomitmen denganmu

meghillphoto.com

Dalam kehidupan pernikahan, cinta dan komitmen adalah syarat wajib. Tanpa hal itu, kehidupan pernikahan bisa jadi berantakan. Tanpa komitmen, meskipun dia cinta sama kamu, dengan mudah dia bisa pindah ke lain hati, atau menjadi suami yang lepas tanggung jawab. Apalagi, jika selama pacaran dia takut diajak berkomitmen, jiwanya masih ingin bebas. Kamu nggak mau kan setelah menikah nanti, dia malah lebih sibuk main-main daripada menata masa depan bersamamu?

3. Bersikap sombong, merasa lebih tinggi darimu

www.theodysseyonline.com

Lelaki memang identik dengan harga dirinya yang tinggi. Namun, jika dia sudah bersikap sombong dan merendahkanmu, segera saja tinggalkan laki-laki semacam itu. Sebagai perempuan atau istri, kamu bukanlah hiasan yang tak berharga. Kamu dan suami adalah dua orang partner untuk menjalani kehidupan bersama sehingga sikap saling menghargai adalah wajib.

4. Bersikap kasar terhadapmu atau orang lain

Sumber Gambar

Lelaki yang baik tahu caranya memperlakukan pasangannya. Sikap lembut dan menghormati perempuan yang ia cinta, dan calon ibu dari anak-anaknya adalah bagian dari lelaki yang baik. Sikap kasar, apalagi sampai main tangan, menunjukkan betapa buruknya dia jika jadi seorang suami. Suami yang baik bukan hanya bisa menjaga kata-katanya, tapi juga sikap dan perilakunya.

5. Terlalu pasif
Sumber Gambar

Calon suamimu terlalu pasif? Dia nggak berinisiatif untuk membantu kamu ketika dalam kesulitan, atau tak mampu memecahkan masalah sendiri? Orang yang seperti ini juga nggak baik jika dijadikan suami. Seorang suami adalah pemimpin bagi keluarga kecilnya. Maka, seorang suami harus bisa berperan sebagai pemimpin. Kamu sebagai istri adalah pendampingnya, bukan orang yang harus menjadi kepala rumah tangga.

6. Bersikap fundamentalis dan menjajahmu
Sumber Gambar
Bersama dengan laki-laki yang memiliki pengetahuan agama yang baik tentu nilai positif tersendiri. Namun, jika dia hanya menjadikan agama dan pengetahuannya untuk "menyerang" dan "menjatuhkanmu", buat apa dipertahankan? Kehidupan pernikahan dapat berlangsung baik jika kalian berdua merasa nyaman satu sama lain, bahkan saat suamimu sedang membenarkan kesalahanmu. 

7. Terlalu baik pada semua perempuan

Sumber Gambar

Laki-laki yang terlalu baik pada perempuan patut kamu waspadai. Iya, dia memang tidak selingkuh. Tapi, jika ada teman perempuan minta diantar, dia selalu siap siaga. Jika ada teman perempuan minta ditemani makan, dia pun nggak menolak. Keramahannya kepada perempuan nggak boleh berlebihan. Sebaik apa pun atau seramah apa pun dia, dia harus bisa menjaga jarak dengan perempuan lain. Dia harus bisa menjaga hati wanita yang ia cintai, yaitu kamu.

8. Menjadi pecandu

pixabay.com

Entah dia pecandu minuman keras, rokok, atau obat-obatan terlarang, seorang pecandu patut banget kamu hindari. Bukan hanya berbahaya bagi kesehatan, menjadi pecandu adalah bukti betapa dia nggak mampu menjaga rumah tangga. Menjaga dirinya sendiri saja dia nggak bisa, bagaimana bisa menjaga keluarga?

9. Sering gagal dalam bekerja

Sumber Gambar

Orang yang bertanggung jawab akan bertanggungjawab pada apa pun yang diamanahkan kepadanya, termasuk pekerjaan. Jika dia orang yang nggak betah bertahan di satu pekerjaan saja, sering kabur-kaburan, nggak bertanggung jawab, lebih baik mulai jaga jarak

Eits, tapi jika dia keluar dari pekerjaan karena alasan yang masuk akal, jangan langsung black list dia dari daftar calon suami, ya. Hargai kebebasan dia untuk menentukan jalan hidupnya. 

10. Bersikap pelit
pixabay.com

Seorang laki-laki harus bertanggung jawab untuk memberikan nafkah kepada istri dan anak-anaknya. Jika dia pelit? Wah, siap-siap nih, bisa kurus kering kamu kalau menikah dengannya

11. Memberikan kritik menjatuhkan
Sumber Gambar

Lelaki hebat tahu caranya memberikan kritik tanpa menjatuhkan. Si tukang kritik akan memberikan komentar negatif atas apa pun yang kamu lakukan. Bayangkan, apakah kamu tahan dengan pria seperti ini? Jika ia tidak bisa membuatmu lebih baik, paling tidak, dia tidak membuatmu jadi membenci atau tidak percaya pada dirimu sendiri.

Nah, itu dia ciri-ciri laki-laki yang patut kamu hindari jika kamu mencari suami yang baik dan bertanggung jawab. Pada dasarnya, hubungan suami dan istri memang sebuah interaksi timbal balik. Jika dia sudah bersikap baik, kamu juga wajib membalasnya dengan kebaikan. Jika dia sudah baik tapi kamunya nyebelin, apakah dia akan tahan dengan sikapmu itu? Hem.... 
 
 
0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
6 Hal yang Jadi Alasan Cowok Cuek Pantasnya Dijadiin Suami Aja

6 Hal yang Jadi Alasan Cowok Cuek Pantasnya Dijadiin Suami Aja

Tak Hanya Mendekatkan yang Jauh, Ini 7 Manfaat Teknologi Saat Bulan Puasa

Tak Hanya Mendekatkan yang Jauh, Ini 7 Manfaat Teknologi Saat Bulan Puasa

Lupakan Salju dan Foto Kece, 6 Hal Ini yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Kuliah di Jerman

Lupakan Salju dan Foto Kece, 6 Hal Ini yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Kuliah di Jerman

Beruntunglah Buat Kamu yang LDR dengan 7 Zodiak Ini! Dijamin Bahagia Sampai Nanti

Beruntunglah Buat Kamu yang LDR dengan 7 Zodiak Ini! Dijamin Bahagia Sampai Nanti

Jangan Disepelekan, Pemilihan Bahasa Ternyata Sangat Penting Bagi Pengusaha Wanita. Ini Alasannya!

Jangan Disepelekan, Pemilihan Bahasa Ternyata Sangat Penting Bagi Pengusaha Wanita. Ini Alasannya!

Meski Keliatan Adem Ayem, Ternyata 8 Hal Ini Diam-diam Bisa Bikin Cowok Cemburu

Meski Keliatan Adem Ayem, Ternyata 8 Hal Ini Diam-diam Bisa Bikin Cowok Cemburu

loading