Dhias dan Annisa, Delegasi dari IDE yang Mengharumkan Nama Indonesia di UA-MUNC Geneva

13 Mei 2017
|Fatwah Diniaty
0SHARES

Institute of Democracy and Education (IDE) adalah lembaga nirlaba yang menyediakan forum gagasan inovatif untuk generasi muda pemimpin Indonesia dalam pengembangan nilai-nilai kemanusiaan menuju demokrasi, pendidikan, dialog, bisnis, dan inovasi sosial. IDE memfasilitasi sebuah forum bagi para pemimpin muda untuk berpartisipasi dan berkolaborasi dalam berbagai kegiatan mengenai isu-isu vital yang ada di masyarakat. Lembaga ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan dan kualitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, agar dapat secara aktif terlibat dalam pencarian solusi dari masalah-masalah, baik secara nasional maupun global.

Seperti saat ini, Institute of Democracy and Education (IDE) memberikan apresiasi tinggi kepada kader IDE yang telah mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia atas partisipasinya di UA-MUNC (United Ambassador MUN Conference) yang dilaksanakan di Geneva, Swizerland, mulai tanggal 11 Mei - 16 Mei 2017. Kedua delegasi tersebut adalah Dinda Madhyasta, selaku Ketua Special Chapter Delegates (SCD) IDE Indonesia dan Ananda Annisa Maharani Rahayu, selaku Ketua IDE Chapter Semarang.

Model United Nation (MUN) sendiri merupakan simulasi pendidikan atau kegiatan akademik di mana seseorang dapat belajar tentang diplomasi, hubungan internasional, dan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). MUN melibatkan kemampuan berbicara di depan umum dan berdebat, serta melibatkan kemampuan kepemimpinan, kerja tim, dan pemikiran kritis. Para delegasi MUN biasanya ditempatkan di komite atau negara-negara yang ditugaskan, di mana mereka mewakili anggota dari suatu badan atau lembaga tersebut.

Mohon doa dan dukungan dari kakak-kakak dan teman-teman IDE Pusat. Kita sekarang berpartisipasi di UA-MUNC di United Nation Office di Geneva, mulai 11-16 Mei 2017”, tutur Dhias dan Annisa. Dhias dan Annisa berharap konferensi ini bisa berjalan dengan baik. Mereka memohon maaf bila memiliki banyak kesalahan dengan teman-teman semua. Dhias dan Annisa akan berusaha melakukan yang terbaik dengan membawa nama bangsa dan negara Indonesia ini.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Fatwah Diniaty
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES