Destinasi Wisata Murah dan Low Budget untuk Para Fresh Graduate

unsplash.com

Fresh graduate adalah gelar baru bagi mahasiswa yang sudah lulus. Kesempatan untuk traveling setelah lulus jadi lebih besar dan puas. Sayangnya, budget pas-pasan sering jadi penghalang. Belum punya pekerjaan dan penghasilan tetap menghasilkan uang per bulan jadi alasannya.

Tentu kamu harus punya siasat khusus supaya bisa tetap bersenang-senang modal terbatas. Selain harus pintar mengatur uang, sebagai fresh graduate dengan budget terbatas untuk jalan-jalan, penting untukmu memilih destinasi wisata yang tidak akan menguras kantong.

1. Yogyakarta

pixabay.com

Berwisata dengan budget terbatas memang butuh melalui banyak pertimbangan. Mulai dari penginapan, transpotasi, makanan, hingga objek wisata dengan harga tiket masuk yang terjangkau. Yogyakarta adalah salah satu kota tujuan pariwisata paling sering didatangi wisatawan lokal maupun internasional.

Iklim yang bersahabat dengan banyaknya wisata alam yang ada menjadi incaran orang yang ingin berwisata. Di Jogja, kamu bisa sedia budget minimal 500 ribu untuk bisa menikmati makanan enak dan jalan-jalan ke pantai pasir putih.

Yogyakarta menawarkan pengalaman wisata yang beragam dan harga akomodasi yang murah. Beberapa hotelnya yang ada juga hanya mematok 50 ribu saja per malam. Kalau menggunakan voucher menginap, bisa lebih murah lagi. 

2. Ujung Kulon

pixabay.com

Punya budget sedikit bukan berarti tidak bisa jalan-jalan. Ingin menyelam dan menikmati indahnya laut? Kamu bisa saja pergi ke Raja Ampat untuk menikmati alam bawah laut yang indah. Sayangnya keuangan belum mendukung. Solusinya adalah datang ke Ujung Kulon.

Wisata laut Indonesia yang ada di Ujung Kulon akan membuatmu kagum dengan birunya air laut, pasir yang putih, dan desir ombak di Pulau Panaitan. Siapkan saja budget sekitar 400 ribu untuk bisa datang dan berjalan-jalan di berbagai pulau kecil di Banten.

Pulau Badul juga memiliki keanekaragaman biota laut. Cocok untuk kamu yang ingin lebih hemat dan pergi beramai-ramai. Karena di sini berbagai paket perjalanan harganya lebih murah jika datang berkelompok.

3. Malang

pixabay.com

Dikenal sebagai Kota Apel, Malang juga punya segudang tempat wisata yang menarik untuk dijelajahi. Kalau termasuk golongan anak gunung, tentunya destinasi wisata yang akan didatangi adalah lautan awan dari puncak gunung.

Kamu bisa datang ke Gunung Semeru untuk mendaki. Budget yang harus dipunya cukup kurang lebih 1 jutaan. Memang agak mahal, tapi percayalah tidak akan ada penyesalah ketika sudah sampai ke Ranu Kumbolo yang indahnya tiada tara.

4. Anyer
pixabay.com

Di ibukota, juga punya beragam wisata alam yang bisa dikunjugi. Kamu bisa kabur sebentar ke Anyer untuk mendapatkan ketenangan dari sibuknya Jakarta. Sederet pantai cantik yang memanjakan mata mulai dari Pantai Carita, Pantai Karang-Bolong, hingga Pantai Bulakan bisa dipilih.

Kamu hanya perlu siapkan budget sebesar 200 ribu. Kalau mau lebih hemat lagi, kamu dan teman-temanmu naik motor dari Jakarta ke Anyer. Uang bensin bisa dibagi dua jadi lebih hemat dan puas mengelilingi dari satu pantai ke pantai yang lain.

5. Bandung

pixabay.com

Bandung juga punya banyak wisata yang beragam. Mulai dari wisata alam hingga wisata belanja, semuanya ada dan lengkap. Bagi para perempuan fresh graduate yang punya hasrat belanja tinggi, bisa datang ke Pasar Gede Bage yang berlokasi tepatnya ada di Jalan Soekarno-Hatta.

Di Pasar Gede Bage, kamu bisa menemukan berbagai pakaian dengan harga yang sangat murah. Meskipun mayoritas barang di sini adalah baju bekas, kualitasnya tidak sembarangan. Asal mau ngubek seisi pasar, kamu bisa mendapatkan jaket bermerk dan syal yang masih terlihat baru dengan harga tak lebih dari 150 ribu.

Kalau memang bekas, bisa direndam dengan air panas sebelum dicuci. Setelah itu, baru bisa dipakai. Kapan lagi bisa belanja murah dan menang banyak?

6. Banyuwangi

pixabay.com

Status fresh graduate tak harus membuatmu puasa dari traveling. Kawah Ijen dan Baluran yang terletak di Jawa Timur ini cocok dengan kantong anak muda yang punya budget 600 ribuan.

Pemandangan blue fire yang eksotik dan unik dari kawah ini bisa membuatmu kagum dan tidak mungkin untuk dilewatkan begitu saja. Selain itu, di kawasan ini masih ada banyak tempat wisata epik yang bisa diatangi.

Status fresh graduate memang identik dengan hidup hemat, tapi hemat bukan berarti puasa wisata. Kamu tetap bisa bersenang-senang untuk travellng kok. Asal selektif dan mau survei ketika menentikan destinasi wisata yang murah.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Presiden Soeharto Dulu Berharap Indonesia Maju di 2020, Sekarang Potret Generasinya Memilukan | Keepo.me

Presiden Soeharto Dulu Berharap Indonesia Maju di 2020, Sekarang Potret Generasinya Memilukan | Keepo.me

Teman Rasa Pacar Memang Bikin Bingung: Maju Salah Mundur Salah

Teman Rasa Pacar Memang Bikin Bingung: Maju Salah Mundur Salah

Penuh Asap dan Langit Memerah, Begini Dahsyatnya Kebakaran Hutan di Australia | Keepo.me

Penuh Asap dan Langit Memerah, Begini Dahsyatnya Kebakaran Hutan di Australia | Keepo.me

Hal yang Diperhatikan Orang Lain Saat Menilai Kepribadianmu

Hal yang Diperhatikan Orang Lain Saat Menilai Kepribadianmu

Mirip Banget Sama Donnie Yen, Penjual Es dari Singkawang Ini Viral di Media Sosial | Keepo.me

Mirip Banget Sama Donnie Yen, Penjual Es dari Singkawang Ini Viral di Media Sosial | Keepo.me

Bikin Ketagihan, Ini Alasan Sebaiknya Nggak Menonton Drama Terus-terusan

Bikin Ketagihan, Ini Alasan Sebaiknya Nggak Menonton Drama Terus-terusan

loading