Desain Jaket yang Tahan Air, Cocok untuk Musim Hujan

pixabay.com

Tidak semua orang senang hatinya ketika hujan mengguyur. Tanah yang basah dan becek kebanyakan membuat orang membencinya. Di Indonesia yang hanya ada dua musim, hujan dijadikan tanda keberkahan rezeki. 

Meski akhir-akhir ini musim hujan sering membawa banjir dan penghalang aktivitas, kamu tetap tidak boleh panik. Lindungi dirimu dengan memakai pakaian yang hangat. Salah satunya adalah jaket.

Dengan mengenakan jaket, kamu tetap bisa beraktivitas meski hujan mengguyur dengan deras. Banyaknya desain jaket yang bisa dikenakan ketika hujan, kadang membuat kamu bingung mau pakai yang mana. Fungsinya memang disediakan untuk memenuhi kebutuhan. Untuk itu, berikut ini adalah model jaket di musim hujan.

1. Windbreaker

pixabay.com

Tetapstylish saat hujan? Kamu perlu memakai jaket windbreaker. Jaket ini terbuat dari bahan tipis dan mampu menahan terpaan angin dingin. Umumnya, luaran tebal ini memiliki leher tinggi dan punya karet di bagian lengan tangan dan pinggangnya.

Sesuai namanya, outer ini mampu menahan dari angin kencang. Cocok dipakai oleh kalian yang tiap harinya berkendara dengan motor.

Bahannya yang ringan dan tetap melindungi dari angin, membuat windbreaker bisa dengan mudah dilipat dan disimpan di jok.

2. Anorak

pixabay.com

Desain dari anorak ini mirip dengan windbreaker. Hanya saja, jaket ini punya panjang sepinggang dan dilengkapi dengan hoodie. Jaket ini terbuat dari bahan yang sangat ringan.

Anorak tidak memiliki lapisan tebal di bagian dalam dan bulu di bagian kerah. Lebih mudah dibawa ke mana-mana. Tak heran kalau luaran ini sering dipakai untuk berolahraga di luar ruangan.

Kamu tidak perlu panik ketika hujan atau panas terik. Meskipun cuaca tidak menentu, jaket ini bisa dipakai kapan saja.

3. Bomber

www.piqsels.com

Bomber yang dipopulerkan oleh presiden Jokowi ini ternyata bisa menjaga tubuh dari hujan dan angin. Berbagai model kini telah disesuaikan. Tidak hanya keren di luar ruangan, jaket bomber juga keren digunakan di dalam ruangan.

Jaket ini biasanya berukuran ramping yang pas di pinggang, kerah karet dan tanpa hoodie ini menjadi ciri khasnya. Kalau kalian ingin tampil lebih swag, bisa kenakan dan andalkan jaket ini saja.

4. Parka
pxhere.com

Jaket kekinian ini juga jadi salah satu fashion item yang bisa digunakan pada musim hujan. Parka pada dasarnya mirip dengan anorak. Hanya saja, parka memiliki lapisan dalam yang dapat menghangatkan tubuh.

Kalau jaket anorak hanya sebatas jaket tipis, beda dengan parka yang hangat. Parka dengan panjang selutut umumnya punya potongan yang tidak terlalu longgar. Tubuh tidak kelihatan jadi pendek dan lebar. Kalau mau tetap hangat dan stylish, parka jadi pilihan yang tepat.

5. Denim
www.pxfuel.com

Trucker denim oversized jacket adalah salah satu yang dipakai banyak orang akhir-akhir ini. Modelnya sangat membuatmu stylish di musim hujan. Tidak salah jaket ini dipakai oleh hampir semua kalangan.

Kamu bisa memadupadankan jaket denim ini dengan kaus kesayangan. Seperti pepatah lama, back to basic! Kamu bisa membuat penampilan menjadi luar biasa tanpa terhalang oleh cuaca.

6. Knitted sweater

www.pikrepo.com

Sweater ini juga cocok banget dipakai saat musim hujan. Kamu nggak akan merasa kedinginan meski sedang berada di tempat bersuhu rendah. Knitted sweater juga ada dalam bermacam motif yang bisa dipilih sesuai selera.

7. Jacket army

gramho.com

Memberikan kesan boyish pada penampilan musim hujan juga bisa dicoba. Untuk para perempuan, bisa banget untuk mengenakan jaket bermotif tentara ini. Terlihat lebih tangguh dan berani!

Siapa sih yang tahan dengan cuaca dingin? Tentunya sebagai orang tropis, kamu pasti merasa kurang nyaman dengan dingin sehingga perlu sesuatu yang menghangatkan.

Selain hangat, kamu tetap harus mempertimbangkan kesan modis. Nggak salah lagi kalau jaket dikenakan ketika musim hujan berlangsung. Sekarang ini, jaket juga nggak pernah ketinggalan zaman. Berbagai jenis dan desainnya menyesuaikan dengan tren. Mana yang jadi favoritmu?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Tak Boleh Asal, Ikuti Cara Kalibrasi Baterai Laptop Ini Agar Tak Salah Langkah | Keepo.me

Tak Boleh Asal, Ikuti Cara Kalibrasi Baterai Laptop Ini Agar Tak Salah Langkah | Keepo.me

Selain Mariposa, Film Remaja Adaptasi Novel Ini Juga Sukses Bikin Baper

Selain Mariposa, Film Remaja Adaptasi Novel Ini Juga Sukses Bikin Baper

11 Pilihan Makanan Kaleng Murah yang Tetap Kaya Akan Nutrisi | Keepo.me

11 Pilihan Makanan Kaleng Murah yang Tetap Kaya Akan Nutrisi | Keepo.me

Timeless Handbags yang Layak Dibeli Meski Harga Dipatok Mahal

Timeless Handbags yang Layak Dibeli Meski Harga Dipatok Mahal

Cara Isi ShopeePay yang Mudah, Biar Dapat Banyak Cashback! | Keepo.me

Cara Isi ShopeePay yang Mudah, Biar Dapat Banyak Cashback! | Keepo.me

Hal Ini Tak Selamanya Perlu Diumbar dan Diceritakan pada Pasangan

Hal Ini Tak Selamanya Perlu Diumbar dan Diceritakan pada Pasangan

loading