Desain Interior yang Fresh untuk Bekal Renovasi Kamar Tidur

www.pexels.com

Sebagai ruang yang paling intim di dalam rumah, kamar tidur menjadi salah satu ruangan yang harus mendapat perhatian lebih dari pemiliknya. Kamar tidur menjadi ruangan pertama dan terakhir hampir yang disambangi setiap hari bagi penghuninya.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuat kamar tidur senyaman mungkin ialah dengan menentukan desain interior sesuai dengan kesukaan. Jika belum bisa menentukan desain yang diinginkan, ada baiknya melihat beberapa inspirasi interior yang mungkin cocok bagi kamar tidur kamu.

1. Bohemian

id.pinterest.com

Motif dan warna adalah syarat utama yang harus penuhi jika ingin menerapkan desain bohemian di dalam kamar tidur. Meskipun sebenarnya tidak ada aturan ketat tertentu yang mengharuskan menggunakan sesuatu untuk menghias interior kamar dengan gaya ini.

Menggunakan 5 warna sekaligus di dalam kamar, bukan ide yang buruk. Memadukan motif tribal dengan lingkaran? Juga tidak masalah!

Elemen lain yang sangat penting dalam desain interior kamar bohemian adalah penggunaan kain dengan rumbai di ujungnya. Kain ini bisa berupa seprai, sarung bantal, atau throw. Tidak lupa, Mandala tapestry juga menjadi salah satu ikon penting dalam konsep desain bohemian.

2. Elektrik

id.pinterest.com

Warna yang digunakan dalam desain interior elektrik adalah yang mencolok seperti merah, biru, dan kuning terang. Itu sebabnya desain interior kamar yang satu ini cukup menantang.

Selain itu, elemen kain juga merupaakan salah satu kunci utama pada desain interior kamar ini. Elemen kain ini bisa dipadukan dengan karpet, tirai besar, atau hiasan dinding dari kain.

Penggunaan motif geometris pada furnitur dan wallpaper juga sangat penting. Zig-zag, vertikal, garis, dan lingkaran adalah motif geometris yang paling sering digunakan dalam desain interior elektrik. Furnitur yang digunakan juga biasanya memiliki kaki yang melengkung atau berbahan dasar besi tempa.

3. Victorian

id.pinterest.com

Desain interior berikutnya adalah ala Victorian. Interior seperti ini biasanya dapat dijumpai pada rumah mewah dan mengingatkan kita pada interior istana megah di Eropa.

Desain interior kamar Victoria biasanya memiliki area untuk duduk. Pada area duduk ini ada beberapa kursi dan sandaran kaki yang empuk. Furnitur yang digunakan pada desain interior kamar ini adalah yang memiliki ukiran pada bagian kaki atau pinggirannya.

Sebagian besar kamar dengan desain interior Victorian memiliki ranjang dengan headboard yang dilengkapi tirai dari kain tebal serta mengkilap. Dinding kamar wajib dihiasi Cermin, lukisan, dan wallpaper bermotif. Jangan lupa juga lampu gantung dari kristal sebagai sumber pencahayaan.

4. Shabby chic
id.pinterest.com

Kebanyakan perempuan pasti akan menyukai interior shabby chic. Desain ini sendiri merupakan bentuk turunan dari gaya vintage yang banyak memakai warna lembut.

Motif yang sering digunakan pada desain interior kamar ini adalah bunga kecil. Kamu juga bisa menambahkan sprei berwarna pastel dan seprai berenda sebagai pelengkapnya.

Untuk furnitur di kamar, gunakan material kayu dengan cat yang mengelupas untuk menciptakan kesan usang dan lusuh khas desain interior shabby chic.

5. Industrial
id.pinterest.com

Desain interior kamar ini akan pas untuk yang berkepribadian kalem. Warna abu-abu dari dinding atau lantai beton yang tidak diberi finishing alias dibiarkan terlihat apa adanya sangat identik dengan desain interior jenis ini.

Lantai beton ekspos ini bisa juga diganti menggunakan lantai kayu. Kesan cool dan dingin dapat diciptakan oleh warna abu-abu tersebut. Furnitur yang digunakan biasanya terbuat dari metal dan besi atau kayu.

Dekorasi yang paling direkomendasikan ada di dalam interior kamar ini adalah lampu bercorong besar yang biasa digunakan di pabrik. Kalau nggak bisa menemukan lampu bercorong, kamu bisa memakai variasi lampu hias.

6. Rustic

id.pinterest.com

Desain interior kamar rustic ini populer di kalangan masyarakat karena dianggap mampu menciptakan suasana zaman dahulu di bangunan modern. Material yang digunakan untuk furniturnya adalah kayu tanpa finishing sehingga warna aslinya tetap menonjol.

Bagian dinding biasanya terbuat dari batu bata yang dibiarkan tanpa cat. Dekorasi terbaik untuk menghiasi desain interior kamar ini adalah berbagai barang antik dan kuno.

7. Skandinavia

id.pinterest.com

Sebagai salah satu konsep interior terpopuler di dunia, hampir semua orang mengetahui apa itu konsep Skandinavia. Pada umumnya, desain ini didominasi oleh warna serba putih di dinding hingga lantainya.

Ada juga yang menggunakan warna abu atau cokelat pasir. Material yang digunakan pada desain ini adalah kayu untuk lantai dan furnitur. Karena Skandinavia identik dengan kesan simpel dan natural, pencahayaan utama dari kamar ini berasal dari matahari.

Oleh karena itu, pilih jendela berukuran besar saat mendesain dengan konsep Skandinavia. Agar desain interior kamar ini terlihat tidak monoton, kamu bisa menambahkan dekorasi berupa pot tanaman hijau di beberapa sudut.

Memiliki kamar tidur yang nyaman akan sangat menyenangkan. Sebab, kamar tidur adalah ruang paling intim dan privat bagi setiap pemiliknya. Di dalamnya, ada banyak ide dan perenungan terhadap segala sesuatu. Jadi, mulailah harimu dari kamar tidur yang nyaman.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Yang Harus Dipikirkan Sebelum Kembali ke Pelukan Mantan

Yang Harus Dipikirkan Sebelum Kembali ke Pelukan Mantan

Apakah Kamu Termasuk Korban Bullying dalam Hubungan Asmara?

Apakah Kamu Termasuk Korban Bullying dalam Hubungan Asmara?

Pacar Ketahuan Selingkuh? Daripada Galau, Lebih Baik Lakukan Ini!

Pacar Ketahuan Selingkuh? Daripada Galau, Lebih Baik Lakukan Ini!

Kenapa Kita Suka Memelihara Kebiasaan Buruk Meskipun Sudah Tahu Efeknya?

Kenapa Kita Suka Memelihara Kebiasaan Buruk Meskipun Sudah Tahu Efeknya?

Cara Ini Bisa Atas Kesedihan yang Sedang Kamu Rasakan

Cara Ini Bisa Atas Kesedihan yang Sedang Kamu Rasakan

Tanda Ini Buktikan Jika Kamu Adalah Calon Wanita Bossy

Tanda Ini Buktikan Jika Kamu Adalah Calon Wanita Bossy

loading