Dengan Rajin Menulis, Kamu Bisa Dapatkan 4 Hal Menguntungkan Ini

26 Maret 2018
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Saat ini kegiatan menulis dilakukan tidak hanya dengan menggunakan kertas dan pensil, tapi juga dengan menggunakan laptop. Bisa dibilang, makna dari kata “menulis” ini telah mengalami perluasan makna, dari yang tadinya hanya menggunakan media pensil/pulpen dan kertas sekarang ditambah dengan kegiatan mengetik. Namun, YuKepo tidak akan membahas tentang peluasan makna yang terjadi pada kata “menulis”. Kali ini, YuKepo akan memberikan gambaran keuntungan bagi kamu yang rajin menulis. Keuntungan apa saja yang bakalan kamu dapatkan? Yuk, kepo!

1. Menambah kreativitas

Menulis bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Apalagi jika tulisanmu ditujukan untuk para pembaca. Menulis membutuhkan sebuah proses yang dinamakan proses kreatif di mana kamu harus bisa mendapatkan ide-ide untuk kamu tuangkan dalam tulisan kamu. Jadi, secara nggak langsung, menulis dapat melatih kamu untuk berpikir kreatif.

2. Melatih kemampuan jari

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, di era yang serba modern ini kegiatan menulis telah memiliki perluasan makna. Dengan rajin menulis (mengetik), kamu akan melatih kemampuan serta kecepatan jari-jarimu yang pastinya bakalan berguna banget ketika memasuki dunia kerja. Terlebih para pekerja kantor saat ini lebih banyak duduk di depan laptop untuk mengerjakan segala tugas-tugasnya.

Mulai dari membuat proposal hingga membuat laporan. Ditambah dengan adanya tekanan dari dunia kerja yang mengharuskan kamu untuk dapat mengerjakan pekerjaan secepat mungkin. Jadi, kalau sedari kuliah kamu udah terbiasa menulis, kamu nggak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan dunia kerja deh.

3. Menambah wawasan

Kecuali untuk tulisan pribadi, rajin menulis tentunya dapat menambah wawasanmu. Ketika kamu ingin membuat sebuah cerita, tentu kamu akan merujuk pada berbagai sumber referensi. Nah, di momen inilah wawasan kamu akan bertambah. Dengan seringnya kamu menulis, kamu juga bakalan sering membaca berbagai artikel menarik yang pada akhirnya dapat menambah wawasan pengetahuan kamu.

4. Jadi sumber penghasilan

Di dunia yang serba digital ini, menulis juga dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan, lho. Coba aja kamu buka beberapa website yang berkat keuletannya dalam menulis, mereka bisa mendapatkan penghasilan per bulannya, terutama penghasilan yang berasal dari Google. Kamu bisa mengikuti program Adsense jika memang tertarik dan tentunya, kamu harus benar-benar rajin menulis ketika berhasil masuk dan terdaftar di sana.

Itu dia empat manfaat yang bakalan kamu dapatkan dengan rajin menulis. Jadi, masih males menulis nih sekarang?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES