Dengan 5 Model Batik Ini Dijamin Kamu Bakal Tampil Lebih Elegan!

02 Oktober 2016
|Setia Ningrum
0SHARES

Ngopi-ngopi cantik atau jalan-jalan ke mall pakai batik? Mau ke kndangan apa mau ke mall! Sering gak sih denger gitu, kalo pakai batik buat jalan-jalan biasa. Nah, sebagian cewek pasti jarang pakai batik buat ke mall buat sekadar ngopi-ngopi cantik dengan teman-teman. Ya karena batik cuma dipakai buat ke kondangan, kerja, sama ke acara di kelurahan (acara kelurahan ngapain yah?) hahaha. Entah apa yang membuat orang jarang banget pakai batik ke mall atau nongkrong-nongkrong gitu. Mungkin males kalo dibilang sok nasionalis atau ditanyain, “emang ini hari batik yah? Tumben pake batik?..”. yakelah! Jadi serba salah gini. Hahahah. Tapi, gak usah khawatir nih gengs, ada nih tips buat kamu yang mau pake batik pas nongkrong atau jalan-jalan. Tips yang sederhana, biar gak dibilang mau ke kondangan karena pake batik. Cek yuk sis!

1. Syal motif batik

Nah, gaya dengan baju yang menurut kamu paling kece, dengan tambahan syal bermotif batik. Ehmm, gaya kamu bakalan tetep keren kok. Percaya deh! Asalkan pilihlah baju yang berwarna polos. Jadi yang bermotif juga, nanti tabrakan semua warna. Puyeng nanti orang yang ngeliat kamu. Hahahaha.

2. Ikat pinggang motif batik

Boleh nih dicoba, untuk mengganti ikat pinggang yang biasa kamu pakai, dengan ikat pinggang motif batik. Tetep keliatan keren kok. Walau kadang, ikat pinggang gak keliatan. Eits, buat ladies yang pergi hangout pakai rok atau dress, bisa nih ditambahin belt kecil dengan motif batik. Biar terkesan lebih manis aja kamunya. Eaaa. Gula kali ah manis! Hahaha

3. Kimono motif batik

Kimono emang punyanya orang jepang, tapi kimono yang dimaksud itu kimono jaman sekarang. Atau bisa dibilang luaran baju sejenis jaket lah. Tapi bahannya lebih tipis. Gak kayak jaket banget sih. Kimono batik ini bisa memberikan kesan yang elegan. Dipadupadankan dengan celana jeans yang biasa kamu pakai juga kece kok. Kece berat!

4. Gelang motif batik

Nih buat yang seneng pake gelang, cobain sesekali gelang dengan motif batik. Setidaknya kamu tetep pakai batik kan, walaupun hanya sebuah gelang. Asik! Tetep keren kok, gelang-gelang dengan motif batik ini. Gak percaya? Coba aja.

5. Tas motif batik

Bentuk tas itu, banyak buanget macamnya. Nah, boleh deh nyobain pake tas bermotif batik. Kalo buat nongkong-nongkrong sih, tas selempang dengan ukuran kecil cukuplah. Asalkan pilih dengan motif batik. Tetep kece kok! Tinggal pilih aja motif batik yang kamu suka dan warnanya yang sesuai dengan baju kamu. Jaminan, tetep keren deh!

Mungkin dengan ngikutin tips di atas, kamu bakalan tetep ngerasa pakai batik. Yaah, daripada pake dress dari batik atau kemeja dari batik dibilang mau ke kondangan atau sok nasionalis, bisa nih diterapin tipsnya. Biar tetep kece dengan produk dalam negeri. Gak kalah keren deh batik sama baju-baju di luar sana. Sip!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Setia Ningrum
"bernapaslah selagi bisa"
0SHARES