Demi ke Mars, Cewek 17 Tahun Ini Memilih Tidak Menikah untuk Mewujudkan Mimpinya

uproxx.com

Dulu banyak orang berpikir seperti apa rupa luar angkasa. Semakin berjalannya waktu, rasa penasaran orang mulai terjawab setelah perjalanan ruang angkasa menjadi mungkin dilakukan. Bahkan, kamu juga bisa melihat penggambaran dunia luar angkasa dari berbagai film seperti The Martian, Star Wars, dan Star Trek. Selain itu banyak juga orang yang ingin melihat secara langsung seperti apa suasana di luar bumi atau planet lain. Namun nampaknya, ada orang beruntung yang akan melakukan perjalanan ke luar angkasa, dia adalah Alyssa Carson.

Cewek 17 tahun ini sedang disiapkan NASA untuk menjadi astronot. Nantinya dia akan terbang menuju planet Mars untuk pertama kalinya di tahun 2033, sekaligus menjadi perempuan pertama yang mendarat di planet tersebut. Lalu siapa sih gadis ini?

1. Alyssa Carson seorang gadis yang berasal dari Baton Rouge, Louisiana, Amerika Serikat

www.teenvogue.com

Sejak dulu, Alyssa sudah memimpikan untuk bisa melakukan space trip dan menjadi perempuan pertama yang bisa melakukannya. Cita-cita gadis ini sepertinya bakal terwujud. Sebab, berbagai hal yang dibutuhkannya sudah tersedia. Bahkan, dia juga menjadi orang pertama yang bisa menyelesaikan program NASA yakni “NASA Passport”. Selain itu, dia juga sebagai lulusan termuda di Advanced Possum Academy dan sudah tersertifikasi untuk bisa melakukan perjalanan ke luar angkasa.

2. Dia adalah cewek satu-satu dan pertama yang akan mendarat di planet Mars

talk1073.com

NASA memang memiliki program untuk melakukan perjalanan ke orbit Mars pada tahun 2033. Dari semua astronot itu, Alyssa adalah cewek satu-satunya yang akan mendarat di sana. Dia terpilih berkat kerja kerasnya untuk belajar serta menyelesaikan berbagai program NASA dengan baik.

“Tantangan terbesar adalah waktu dan menyelesaikan segalanya pada usia yang masih sangat muda. Berlatih di usia ini juga menjadi kesulitan bagi saya, tetapi sejauh ini saya melakukannya dengan sangat baik,” ujarnya seperti dikutip dari Bored Panda.

3. Selain mempersiapkan diri untuk menjadi astronot, Alyssa juga mahir berbicara dalam empat bahasa

energyfactor.exxonmobil.com

Alyssa memang dikenal sebagai sosok yang cerdas. Selain menjadi lulusan termuda di Advanced Possum Academy, gadis 17 tahun ini juga mahir berbicara dalam empat bahasa, yaitu Inggris, Cina, Prancis, dan Spanyol. Tentu saja ini berkat keras kerasnya untuk terus belajar menjadi yang terbaik.

4. Selain sibuk dengan pembelajaran dan persiapannya ke Mars, Alyssa juga sering diundang untuk berbagi kisahnya kepada publik

www.theadvocate.com

Alyssa sering diundang sebagai pembicara. Dia sering berbagi kepada anak-anak sekaligus untuk menarik minat orang lain agar mengikuti jejaknya, entah itu dalam bidang sains, teknologi, ataupun matematika. Dia juga mengatakan, bahwa kamu jangan pernah menyerah untuk mimpimu. Kamu harus bekerja keras untuk mewujudkannya.

“Selalu ikuti mimpi kamu dan jangan biarkan orang lain mengambilnya.” Ketika ditanya siapa yang menginpirasinya, ia pun menjawab, “Semua astronot, terutama bagi astronot wanita yang telah menuntun saya untuk mengikuti jalannya,” tuturnya.

5. Demi mimpinya ini, Alyssa sadar bahwa dia tidak bisa menikah dan membangun keluarga sebelum dia melakukan misinya ke Mars
canoe.com

Untuk mimpi yang besar memang membutuhkan perjuangan dan pengorbanan. Mungkin kalimat ini patut disematkan kepada Alyssa. Dia sangat sadar bahwa untuk mewujudkan keinginannya dia harus menunda dan mengesampingkan untuk menikah atau membangun keluarga. Pemikiran ini tentu saja sangat berbeda dengan cewek pada umumnya. Alyssa tidak bisa menikah sebelum dia kembali dari misinya ke Mars di usia 36 tahun.

“Ide untuk memiliki keluarga, itu adalah sesuatu yang NASA ingin kamu pertimbangkan. Karena kamu hanya bisa melakukan itu setelah kembali dari sana (Mars). Ini adalah tempat berbahaya dan beresiko yang belum pernah kami kunjungi. Memiliki orang yang kamu cintai di bumi adalah pengalihan perhatian.” Lalu jika dia bertemu dengan seseorang saat ini, dia berkata, “Dia harus menunggu,” pungkas Alyssa seperti yang dikutip dari Teen Vogue.

Kisah Alyssa Carson ini memang begitu menginspirasi, terlebih bagi kamu para cewek dan usiamu masih muda. Kamu jangan pernah menyerah dengan mimpimu dan kamu harus berani mengambil segala pengorbanan yang harus dilakukan. Tentu saja ini adalah resiko yang dibayar mahal dan mungkin tidak semua orang bisa mengambilnya. Jadi selama kamu masih muda, memiliki banyak waktu, manfaatkan peluang ini untuk mengejar cita-cita kamu.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Punya Banyak Istri, Pria ini Jago Urus Kebutuhan Batin, Sampai Istri Lainnya Ikut Lakukan ini - Keepodotme

Punya Banyak Istri, Pria ini Jago Urus Kebutuhan Batin, Sampai Istri Lainnya Ikut Lakukan ini - Keepodotme

Dibuat dari Ribuan Peluru Bekas, 10 Patung Hewan Garang Ini Terlihat Siap Menerkammu

Dibuat dari Ribuan Peluru Bekas, 10 Patung Hewan Garang Ini Terlihat Siap Menerkammu

6 Cara Melangsingkan Badan Dengan Cerdas Dalam Seminggu - Keepodotme

6 Cara Melangsingkan Badan Dengan Cerdas Dalam Seminggu - Keepodotme

Mulai Tergerus dan Punah, Ini Bahasa Gaul Anak 90-an yang Nggak Dipahami Generasi TikTok!

Mulai Tergerus dan Punah, Ini Bahasa Gaul Anak 90-an yang Nggak Dipahami Generasi TikTok!

Hebatnya Media Sosial, Pencuri Motor ini Mendadak Insyaf dan Mengembalikan Motor yang Telah Dia Curi - Keepodotme

Hebatnya Media Sosial, Pencuri Motor ini Mendadak Insyaf dan Mengembalikan Motor yang Telah Dia Curi - Keepodotme

Tanpa Kanvas, 10 Lukisan Ini Dibikin dengan Teknik Sulam. Hasilnya Indah Dipandang!

Tanpa Kanvas, 10 Lukisan Ini Dibikin dengan Teknik Sulam. Hasilnya Indah Dipandang!

loading