Deg-degan Bertemu Camer, 7 Hal Ini Perlu Kamu Perhatikan!

10 Juli 2018
|Galih Pangestu Jati
0SHARES

Bertemu dengan calon mertua untuk pertama kalinya memang menjadi momen yang cukup mendebarkan bagi banyak orang. Sebab, momen ini merupakan momen pertama kamu mengenal sekaligus dikenal oleh calon mertuamu. Momen ini pun termasuk menentukan masa depanmu dengan pasanganmu, sebab mereka akan menilai dirimu secara utuh.

Sebisa mungkin, kamu harus memberikan kesan baik agar mereka bisa menerimamu sebagai anggota keluarga mereka. Nah, kali ini, Yukepo akan membahas 7 hal yang harus diperhatikan ketika bertemu dengan calon mertua, nih! Apa saja, simak yuk!

1. Jangan bermesraan sama dia di depan orangtuanya. Hargai keberadaan mereka

Ketika bertemu dengan pasangan, jangan sekali-kali kamu menunjukkan kemesraan di depan calon mertuamu atau keluarga pasanganmu. Bukannya kagum dengan kamu dan pasanganmu, perilaku seperti ini malah bisa membuat mereka mengernyitkan dahi. Kamu harus ingat sejauh mana kamu dan pasanganmu menunjukkan ikatan hubungan kalian di depan calon mertuamu.

2. Jaga mood

Jika kamu sedang tidak dalam kondisi suasana yang kurang baik, alangkah baiknya kalau kamu menunda bertemu dengan calon mertuamumu. Mood yang tidak baik malah bisa memberikan kesan kurang baik buat kamu.

3. Jangan menggunakan smartphone saat berbincang

Ketika berbincang dengan mereka, kamu harus menghindari penggunaan smartphone, kecuali dalam keadaan yang mendesak. Sebab, penggunaan smartphone bisa memberi kesan kamu tidak menghargai mereka. Apalagi, ketika kamu sedang makan bersama. Lebih baik jauh-jauh deh dari smartphone kalau tak mau kamu dianggap tidak sopan.

4. Santai, namun tetap jaga sopan santun

Sopan santun sangat penting dijaga dalam momen ini. Mulailah dengan pakaian yang kamu kenakan. Jangan memberi kesan urakan ketika kamu bertemu dengan calon mertuamu. Kemudian, pelajari juga kebiasaan-kebiasaan di rumah pasanganmu. Sebab, setiap keluarga pastilah memiliki aturan-aturan tersendiri. Kamu harus mulai beradaptasi.

5. Nggak ada salahnya bawa bingkisan

Ketika datang ke rumah keluarga pasanganmu, kamu bisa bingkisan kecil sebagai sekadar buah tangan. Hal ini bisa menarik perhatian calon mertuamu juga, lho. Jika kamu bingung, kamu bisa bertanya kepada pasanganmu makanan atau barang apa yang menjadi favorit orang tuanya.

6. Jangan ngobrol tentang pernikahan

Meskipun momen ini merupakan tahap awal menuju pernikahan, pembicaraan mengenai hal ini lebih baik kamu hindari karena obrolan seputar pernikahan bisa membuatmu dicap tidak sopan dan terlalu ambisius.

7. Tahan dirimu untuk nggak banyak bicara, beri kesempatan mereka untuk menceritakan tentang diri mereka

Ketika berbincang, jangan terlalu banyak bicara atau membual. Jangan pula menyela pembicaraan dengan seenaknya karena orangtua biasanya ingin didengar dan mereka juga sangat senang bercerita.

Nah, itulah hal-hal yang perlu kamu perhatikan ketika kamu bertemu dengan calon mertuamuu. Dijamin deh kamu pasti bakal direstui jadi menantu.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
0SHARES