Dear Cewek Tangguh, Kumpulan Novel Romantis Ini Cocok Untuk Menemani Akhir Pekanmu

14 Oktober 2017
|Chandra W.
9.6 KSHARES

Akhir pekan adalah saat yang paling tepat buat membaca buku. Sabtu, udah libur, nggak seru dong kalau Cuma tidur-tiduran di kost. Membaca buku bisa menghidupkan kembali imajinasi liarmu setelah berlelah-lelah bekerja lima hari. Nggak butuh banyak tenaga, tapi bisa mengisi tenaga yang telah hilang. Kalau kamu cewek tangguh yang bekerja di rantau dan anti sama novel-novel cinta yang menye-menye, nih YuKepo sudah mengumpulkan rekomendasi novel romantis yang bisa banget menemani akhir pekanmu dengan segelas kopi di pagi dan sore hari.

1. Marriageable – Riri Sardjono

“Kenapa, sih, gue jadi nggak normal cuma gara-gara gue belom kawin?!” “Karena elo punya kantong rahim, Darling,” jawab Dina kalem. “Kantong rahim sama kayak susu Ultra. Mereka punya expired date.” “Yeah,” sahutku sinis. “Sementara sperma kayak wine. Masih berlaku untuk jangka waktu yang lama.”

Novel ini cocok dibaca kamu yang berusia di atas ‘usia normal cewek diharapkan sudah menikah bahkan menggendong bayi’ tapi sebenarnya masih ingin menikmati masa lajang sepuasnya. Di novel ini, Flo si tokoh utama dijodohkan oleh ibunya karena masih lajang di usia 30 tahun. Jelas bete dong dijodohin. Emangnya zaman Siti Nurbaya? Terus gimana akhirnya? Baca dulu... yang jelas, novel ini dekat dengan kehidupan sehari-hari cewek Indonesia yang bingung antara menuruti tuntutan peran sosial di keluarga atau tetap memilih untuk bebas. Kamu banget kan?

2. Restart – Nina Ardianti

Ide ceritanya biasa, tentang patah hati. Tapi gaya menceritakannya yang menjadi pembeda novel ini dengan novel patah hati yang lain. Dalam novel ini diceritakan bagaimana tokoh utama cewek bertemu dengan ‘obat’ patah hatinya, yaitu orang baru yang berprofesi sebagai vokalis band. Masalahnya Cuma satu, si cewek ini adalah orang yang harus selalu ‘aman’, terlihat dari profesinya sebagai karyawan bank. Makanya dia denial gitu suka sama cowok yang profesinya nggak masuk dalam ukuran ‘stabil’. Bikin nangis sih di tengah-tengah.Novel ini juga mengajarkan kita bahwa cewek juga harus berjuang untuk cinta, nggak melulu harus nungguin cowok yang mulai.

3. Antologi Rasa – Ika Natassa

Gaya bercerita Ika Natassa selalu berhasil menghipnotis pembacanya. Apalagi dalam novel ini Ika bercerita melalui sudut pandang tiga orang berbeda yang jadi tokoh utamanya. Premisnya sederhana, cinta di antara tiga orang yang bersahabat. Diwarnai dengan jokes khas kaum urban yang segar, tokoh Keara, Ruly dan Harris seperti benar-benar nyata adanya. Barangkali juga kamu akan jatuh cinta pada salah satunya. Siap-siap!

4. Shit Happens – Christian Simamora & Windy Ariestanty

Shit does happen in their life. But, still, life must goes on.... Lula, Sebastian, dan Langit. Tiga orang lajang yang hidup di kota besar bernama Jakarta dengan profesi berbeda. Jurnalis, penulis, dan editor. Love their life much, so damn proud of themselves, boast their freedom of life as an individual. Novel yang ditulis dua editor super ini menceritakan tentang kehidupan lajang yang (lagi-lagi) terusik dengan pertanyaan soal kapan menikah, ditinggalkan dan meninggalkan pasangan, tekanan hidup metropolitan dan sebagainya. Dialognya yang mengalir cerdas membuatmu tak ingin berpaling sejak membaca halaman pertama.

5. Critical Eleven – Ika Natassa

Telah diangkat ke layar lebar, novel ini membuat kita sadar bahwa hubungan nggak cukup jika hanya berlandaskan cinta, terutama kalau sampai jenjang pernikahan. Cinta aja nggak cukup, harta yang berlimpah juga bukan jaminan untuk perkawinan yang bahagia. Perbedaan persepsi dalam memandang banyak hal di dunia ini juga bisa memantik api dalam hubungan seharmonis apapun. Ada banyak banget yang bisa dipelajari dari jalan cerita dalam novel ini, terutama yang berhubungan dengan cinta cewek urban, perasaan secure dan insecure, dibawakan dalam cerita yang terkemas apik. Siap-siap tisu, dear.

Akhir pekanmu dijamin bakal lebih berwarna setelah membaca minimal satu di antara lima novel romantis di atas. Anti menye-menye, pas banget buat kamu-kamu cewek yang sedang mengejar tujuan hidup di kota-kota besar. Barangkali kamu akan menemukan serpihan dirimu di antara halaman-halaman buku tadi. Selamat membaca!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
9.6 KSHARES