Dari si Eksis Hingga si Ansos, Ini 9 Tipe Pekerja Kantoran. Kamu yang Mana?

28 Mei 2018
|Chandra W.
0SHARES

Setiap manusia diciptakan dengan sifat dan karakter berbeda satu sama lain. Perbedaan ini juga tampak di kantor. Coba deh lihat sekelilingmu. Pasti antara kamu dan teman-teman kerjamu ada perbedaan dalam sikap dan sifat yang bikin kantor jadi berwarna. Ada yang kerjanya makan melulu, ada yang tidur, ada yang tukang lembur dan lain-lain. Nah, di antara sembilan tipe pekerja kantoran berikut ini, kamu yang mana nih?

1. Si workaholic

Biasanya kalau nggak kerjaannya paling bagus, paling cepat selesai, atau gabungan dari keduanya. Ketika yang lain bahagia karena pekerjaan sudah selesai atau malah sedang mengejar waktu karena nggak kunjung selesai, workaholic malah galau sendiri ketika semua pekerjaannya sudah tuntas. Harus ada yang dipegang terus. 

2. Si konyol

Obrolan apa saja dengan yang satu ini pasti bisa membuat satu ruangan tertawa ngakak. Suasana tegang dapat kembali cair oleh kehadirannya. Terkadang, kekonyolan ini juga disertai dengan sifat jahil yang kekanakan. Meskipun terkadang bikin kesal, tipe seperti inilah yang akan paling dirindukan saat cuti, apalagi jika kelak ia pindah tempat bekerja

3. Si mager alias malas gerak

Pekerjaannya beres sih, tapi pasti semua baru dikerjakan menjelang deadline. Di saat semua sedang bekerja keras, dia malah tidur-tiduran. Kayak begini nih kadang bikin teman satu tim repot. 

4. Si kunyah tanpa henti

Di mejanya tak pernah absen kehadiran cemilan. Dari yang manis sampai asin, semuanya ada. Ketika jam-jam tanggung menjelang pulang dan perut sudah lapar, ia pasti jadi pelopor yang mengompori teman-teman lain untuk delivery order. Dengan sukarela ia akan menawarkan diri menjadi koordinator. Ada temanmu yang seperti ini?

5. Si ansos alias antisosial

Umumnya, orang yang telah bekerja lingkar pertemanannya mengecil sehingga akan menjadi cenderung lebih akrab dengan teman sekantor saja. Tetapi pasti ada saja satu dua orang yang jarang berinteraksi dengan teman sekantor. Pokoknya datang, kerja, pulang teng-go. Kalaupun selesai lebih awal, ia lebih memilih untuk diam dalam ruang kerjanya sendiri. 

6. Si tukang gosip

Wah kalau ini ada di mana-mana dan patut diwaspadai keberadaannya. Ciri-cirinya, lagi jam kerja tiba-tiba nyamperin kamu dan langsung berbisik membawa kabar terbaru soal si itu yang nganu sama ini padahal baru putus sama si x yang ketahuan selingkuh sama si y dan seterusnya. Hati-hati, bisa jadi di lain kesempatan, kamu yang dijadikan bahan gosip.

7. Si eksis

Kebalikannya si ansos, tipe ini biasanya sangat ramah ke semua orang. Makanya, temannya banyak di kantor. Ia juga sering pergi bersama teman sekantor. Tapi, yang jadi pembeda atau ciri paling jelas adalah betapa seringnya ia berfoto dan mengunggahnya ke media sosial. Pose dikit, cekrek. Makan, cekrek. Pulang cepat, cekrek. Ada yang ulang tahun, cekrek cekrek. Dia yang ulang tahun, cekrek cekrek cekrek cekrek. 

8. Si bossy

Padahal dia bukan atasanmu, tapi suka sekali mengatur pekerjaan bahkan menyuruh orang untuk mengerjakan ini itu. Ia juga paling tidak tahan melihat temannya terlihat sedikit santai. Mungkin dikiranya dengan cara itu si bos akan melihat bahwa ia memiliki kemampuan kepemimpinan yang baik dan akan dipromosikan. Mudah-mudahan enggak lah ya. 

9. Si kreatif

Sesuai dengan kebutuhan perusahaan zaman now, tipe yang satu ini selalu memiliki ide brilian dibandingkan dengan yang lain. Setiap kesulitan tak dilihatnya sebagai halangan, melainkan tantangan yang harus ditaklukkan. Seandainya kemampuan eksekusinya secemerlang idenya, ia pasti pegawai teladan. Jika kemampuan eksekusi idenya biasa saja, maka ia harus dibantu oleh teman-teman satu timnya agar ide tak berakhir sebagai imajinasi belaka. 

Sudah menemukan tipe yang mana yang paling sesuai dengan karaktermu? Tipe pekerja kantoran di atas pasti bisa kamu temukan di setiap kantor. Baik yang workaholic sampai yang super eksis. Tapi hal ini justru menambah kisah dan keseruan di kantormu. Bagaimanapun, kantor adalah rumah kedua kita di mana kita menghabiskan sepertiga dari hari kita. Jadi, beradaptasilah dengan berbagai karakter yang kamu temui, ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES