Dari Mawar Hitam Sampai Putih, Yuk Cari Tahu Makna Bunga Mawar Berdasarkan Warnanya!

18 Oktober 2017
|Aiya Shara
Life
0SHARES

Siapa yang tidak tahu dengan bunga mawar? Mawar adalah salah satu bunga yang umum dan banyak dicari oleh orang-orang di seluruh dunia, apalagi mawar yang langka seperti mawar hitam di Turki. Tidak jarang juga seseorang mengungkapkan perasaannya kepada orang lain dengan bunga mawar. Atau memberikan bunga mawar saat momen-momen tertentu seperti Hari Ibu juga sudah sering terjadi. Tidak hanya sukacita, terkadang untuk beberapa momen duka, seseorang pun memberikan bunga mawar sebagai bentuk apresiasi atau untuk menghibur orang yang dirundung kesedihan tersebut.

 

Tapi, ketika kamu menyebut bunga mawar, warna yang paling umum terbersit di pikiran pasti warna merah. Atau mungkin ada juga yang berpikir warna putih. Padahal, bunga mawar punya banyak warna, lho. Bahkan ada juga mawar hitam. Dan setiap warnanya pun sebenarnya memiliki arti yang berbeda-beda pula. Mau tahu apa saja makna bunga mawar berdasarkan warnanya? Yuk, simak! 

1. Bunga mawar hitam

Sama halnya dengan warna hitam yang biasa dilambangkan dengan kegelapan, bunga mawar ini memiliki makna kesedihan. Kamu juga bisa menggunakan mawar hitam sebagai ungkapan berkabung. Tapi, ada juga sisi positif dari warna bunga mawar yang satu ini, bunga mawar hitam juga bisa melambangkan awal dari sesuatu yang baru.

2. Bunga mawar merah tua

Bunga mawar yang satu ini lebih mengungkapkan perasaan mendalam seperti simpati dan kesiapan untuk berkomitmen. Tapi, ada juga yang menggunakan mawar merah tua ini sebagai bentuk penyesalan yang mendalam. 

3. Bunga mawar pink

Kalau kamu memilih mawar warna ini, artinya kamu ingin mengungkapkan kekagumanmu pada seseorang. Mawar warna pink ini lebih melambangkan emosi-emosi positif. Sedangkan mawar pink tua yang merekah juga melambangkan rasa terima kasih

4. Bunga mawar putih

Bunga yang satu ini yang paling netral untuk situasi apapun. Melambangkan kesucian dan ketulusan. Bunga mawar putih juga bisa melambangkan awal yang baru sehingga bisa digunakan untuk mengungkapkan permintaan maaf

5. Bunga mawar ungu

Tidak cuma bunga mawar merah saja yang bisa mengungkapkan rasa cinta, bunga mawar ungu muda atau lavender juga bisa digunakan untuk mengungkapkan cinta pada pandangan pertama. Selain itu juga bisa mengungkapkan keagungan dan juga kemegahan. Bunga ini cocok untuk kamu yang ingin mengungkapkan kekagumanmu pada seseorang. Tidak cuma itu, bunga warna ini juga cocok untuk mengekspresikan perasaan cinta yang sangat dalam atau buat kamu yang memuja seseorang secara diam-diam. 

6. Bunga mawar biru

Bunga warna satu ini mengungkapkan rasa yang tidak mudah untuk diungkapkan. Warna ini melambangkan kesempurnaan dan juga kekaguman. Contohnya, jika kamu ingin mengungkapkan kepada seseorang tentang betapa dia sangat luar biasa untuk hidupmu, kamu bisa pakai bunga ini. 

7. Bunga mawar kuning

Kalau warna yang ini menyatakan kepedulian dan persahabatan. Kamu juga bisa menggunakan bunga mawar warna ini untuk menyatakan janjimu kepada seseorang. Tidak hanya itu, jika kamu ingin menyampaikan kepedulianmu kepada teman atau kekasih atas apa yang akan dihadapinya, kamu bisa memberikan bunga ini. Karena bunga ini seakan-akan mengatakan ‘good luck’ untuk penerima bunga ini. 

8. Bunga mawar peach

Warna bunga mawar yang cantik ini melambangkan rasa syukur dan juga simpati. Mawar ini juga melambangkan kesopanan.

9. Bunga mawar oranye

Bunga mawar oranye mengungkapkan kebanggaanmu kepada seseorang. Selain itu juga menyatakan kesan antusias dan enerjik.

10. Bunga mawar merah

Bunga mawar berwarna merah menunjukkan keromantisan dan kasih sayang. Tidak heran jika bunga mawar yang satu ini jadi salah satu favorit orang-orang untuk mengungkapkan rasa cinta mereka. Selain itu, bunga mawar merah juga bisa menyampaikan rasa hormat dan juga kekaguman pada seseorang. Jadi, bunga mawar merah ini lebih banyak memiliki makna positif. 

Nah, sudah tahu kan beberapa makna yang ada pada bunga mawar sesuai warnanya? Dengan begitu, kamu bisa memberikan bunga mawar kepada seseorang sesuai dengan kondisinya. Jangan sampai kamu memberi mawar hitam untuk menyatakan cinta, bisa-bisa yang kamu kasih bunga malah tersinggung, dikira kamu mengharapkannya mengalami kesedihan! Karena itu, perhatikan ya makna bunga sebelum memberikannya pada orang lain!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Aiya Shara
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES