Dari Kebiasaan dan Posisi Tidur, Ketahuan Kepribadianmu Kayak Gimana. Yuk Cari Tahu!

04 Desember 2017
|Idham Nur Indrajaya
1.1 KSHARES

Ada seorang ahli filsafat yang mengatakan bahwa kepribadian seseorang sesungguhnya tidak tercemin dari perkataan, melainkan dari tindak-tanduk di kesehariannya. Maka dari itu, sebenarnya, saat seorang psikolog menanyakan pelbagai hal yang berkaitan dengan kepribadian kliennya, mereka juga turut memperhitungkan bahasa tubuh yang merupakan bahasa paling alami dan paling jujur.

Berbagai disiplin ilmu yang memuat informasi tentang cara membaca kepribadian seseorang melalui bahasa tubuh pun sudah cukup banyak diedarkan di masyarakat. Ternyata ada juga lho cara membaca kepribadian seseorang dari kebiasaan posisi tidur.

Secara tidak sadar, seseorang akan memilih posisi tidur yang ternyata dapat mencerminkan kepribadiannya. Di bawah ini, kamu bisa membaca beberapa informasi mengenai kebiasaan posisi tidur dengan kepribadian yang dicerminkannya. Langsung aja yuk, kita kepoin!

1. Posisi meringkuk

Orang yang seringkali terlihat tidur dalam posisi meringkuk seperti ini, merupakan orang yang kerap kali terlihat tangguh di luar, namun sebenarnya merasa lemah di dalamnya. Orang yang biasa tidur dalam posisi ini memiliki hati yang lembut dan sensitif, dan mereka juga adalah orang yang pemalu sehingga seringkali menyembunyikan perasaan mereka. Mereka cenderung was-was dan mudah cemas terhadap banyak hal.

2. Posisi tengkurap

Biasanya, orang yang sering tidur dengan posisi tengkurap adalah orang yang ekstrovert. Orang yang tidur dengan posisi ini biasanya mudah bergaul dengan siapapun, tapi mereka juga seringkali terlalu memaksakan kehendaknya pada orang lain.

Meskipun mereka juga bisa menjadi orang yang sembrono dan egois, mereka juga mudah untuk mengampuni kesalahan orang lain selama orang yang melakukan kesalahan itu meminta maaf kepada mereka. Mereka pandai bersyukur, menjalani hidup tanpa mimpi yang muluk-muluk, tidak suka memperpanjang masalah, dan tidak berlarut dalam penyesalannya.

3. Posisi menyamping dan tegak

Orang yang gemar mengambil posisi tidur seperti pada foto di atas, yakni posisi menyamping dengan kaki dan tangan yang lurus, biasanya adalah orang yang terkesan santai dengan orang lain. Akan tetapi, saking santainya, terkadang mereka dapat dengan mudah dimanfaatkan oleh orang lain sehingga mereka rentan untuk ditipu. Mereka juga adalah orang yang senang bersosialisasi, namun di antara mereka juga ada beberapa yang lebih senang bergaul dengan orang-orang yang lebih tinggi secara strata sosial.

4. Posisi menyamping dan kaki tangan terjulur

Posisi ini bisa juga disebut yearner, yaitu dengan posisi badan lurus menyamping, tangan dan kaki yang agak menjulur ke depan. Orang yang biasa tidur dalam posisi ini, biasanya adalah orang yang sebenarnya cenderung terbuka kepada orang lain, tapi mereka juga bisa menjadi orang yang sangat sinis dan penuh dengan kecurigaan. Mereka juga adalah orang yang sulit untuk mengubah pikiran. Selain itu, mereka juga seringkali menyia-nyiakan waktu karena biasanya mereka selalu membutuhkan waktu lama untuk mengambil keputusan.

5. Posisi telentang

Orang yang kerap kali tidur dengan posisi telentang seperti pada gambar di atas, biasanya adalah orang yang idealis. Mereka biasanya selalu berusaha untuk menjaga citra mereka di hadapan orang lain sehingga mereka biasanya akan selalu ingin tampil sebagai orang kuat di hadapan orang lain dengan menyembunyikan kelemahan mereka. Mereka biasanya tidak begitu suka dengan kebisingan, dan juga sangat memegang teguh terhadap standar yang biasanya lebih tinggi dari orang pada umumnya.

6. Posisi Starfish

Meskipun dari posisi tidurnya mereka nampak seperti orang yang seenak perut, namun orang-orang yang sering tidur dalam posisi ini biasanya adalah orang yang paling enak untuk dijadikan sebagai teman. Mereka adalah pendengar yang baik dan mampu membuat suasana menjadi lebih ceria dalam kondisi apapun.

Mereka cenderung tidak muluk-muluk dalam menentukan hidup mereka, dan senang membantu teman yang sedang mengalami kesulitan. Akan tetapi, terkadang mereka terlalu mengutamakan teman dibandingkan dengan diri mereka atau bahkan dengan keluarga mereka sendiri.

7. Posisi yang senantiasa berubah-ubah

Jika kamu adalah orang yang tidur dengan posisi yang selalu berganti-ganti, kemungkinan kamu sedang mengalami kegelisahan dalam hidup. Mungkin saja kamu sedang cemas dengan ketidakpastian akan hidup kamu di masa yang akan datang.

Itulah beberapa posisi tidur yang bisa mencerminkan kepribadian seseorang. Meskipun infonya seringkali dipakai dalam ilmu psikologi, namun tidak selalu benar penerawangan kepribadiannya. Karena manusia memang selalu memiliki keunikan dalam kepribadiannya. Diperlukan suatu pembacaan yang lebih mendetail untuk bisa mengetahui kepribadian seseorang. Nah, kira-kira, yang mana posisi tidur yang jadi kebiasaan kamu?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
1.1 KSHARES