Dari Kasual Sampai Semiformal, Inilah 5 Padu Padan Sneakers Hitam Agar Tak Membosankan

25 Juni 2017
|Olphi Disya
Life
0SHARES

Sepatu berwarna hitam seringkali tampak membosankan. Kita pun jadi nggak berani memadu padankannya karena takut nggak stylish. Mau pakai baju warna cerah, sepatunya nggak kelihatan. Mau pakai warna gelap, kok kayaknya suram banget? Daripada bingung, inilah padu padan sneakers hitam agar tak membosankan.

1. Sepatu Converse hitam dengan jeans yang nggak pernah bikin mati gaya

Mungkin bagi kamu yang senang sama sneakers merek Converse, kamu udah bingung banget gimana cara padu padan yang kece dengan sneakers kesayanganmu tersebut. Biar nggak melulu dipakai dengan kaos oblong aja, ini nih padu padan sepatu Converse hitam biar nggak terlihat ngebosenin.

Cowok: biar gayamu terlihat lebih kasual tapi tetap fresh, kamu bisa tambahkan kemeja berbahan denim dengan warna biru cerah dan dalaman kaos berwarna netral seperti abu-abu atau putih. Pilih celana yang berwarna gelap berbahan denim atau chino.

Cewek: kini saatnya ambil overall denim kamu di lemari dan padu padankan dengan kaus polos berwarna cerah. Biar nggak monoton, kamu bisa kenakan kemeja flannel bermotif kotak-kotak untuk mempermanis gayamu. Tak lupa tas selempang warna gelap untuk menyeimbangkan warna sneakers-mu.

2. Sepatu Vans hitam dengan balutan jaket parka yang bikin penampilan kamu makin keren

Warna hitam sering dianggap sebagai warna yang netral tapi cukup membosankan jika nggak dipadu padankan dengan tepat. Mengenakan jaket parka sebagai salah satu alternatif dalam berpenampilan pun wajib kamu coba. Sneakers merek Vans dan jaket parka yang bernuansa semiformal bisa membantu kamu tetap stylish ketika ke kampus atau meeting dengan klien.

Cowok: kenakan warna-warna yang gelap dan bold, seperti hijau army atau cokelat untuk atasan. Kamu boleh mengenakan celana jeans untuk menunjukkan kesan santai. Memilih jaket parka yang ukurannya setingkat lebih besar bisa merubah penampilanmu jadi lebih cool, lho.

Cewek: hampir sama dengan gaya padu padan cowok, oversized parka bisa membantu penampilan kamu jadi terkesan santai. Kenakan juga loose shirt berwarna cerah untuk memaksimalkan penampilanmu. Warna jaket parka dan celana yang senada juga bisa bikin kamu makin stunning!

3. Sepatu Nike hitam cocok banget dipadu padankan dengan atasan abu-abu

Nah gimana kalau sepatu sneakers-mu merek Nike yang kelihatan sporty banget, tapi tetap pengen kelihatan semiformal? Gampang kok, tinggal padu padankan aja sama outer berwarna abu-abu yang terkesan formal. Semua mata bakal tertuju padamu deh.

Cewek: mau meeting sama orang penting tapi juga pengen bergerak cepat dengan nyaman? Pakai sneakers running dan dipadukan dengan cardigan warna abu-abu akan membuat penampilanmu makin kece. Tak lupa kenakan kaus berwarna netral yang cerah, syal, dan celana hitam ya.

Cowok: tanpa terkesan monoton, justru penampilanmu bakalan stunning banget! Kenakan blazer yang formal dengan kaus dalaman warna senada namun lebih gelap agar blazer-mu mendominasi. Nggak apa-apa kok pakai celana jeans karena akan menyeimbangkan sepatu sneakers kamu yang sporty.

4. Sepatu Adidas hitam yang bikin gayamu terlihat kasual tapi tetap stylish

Bahkan sepatu sneakers sekelas Adidas yang sporty banget pun bisa lho dipakai untuk hang out atau menghadiri acara-acara semiformal. Yap, kamu hanya perlu memadu padankan dengan fashion item yang unik biar kamu terlihat keren.

Cewek: siapa bilang pakai sneakers nggak bisa pakai dress? Pilih warna dress yang gelap dan berbahan ringan agar penampilan tetap kasual. Padukan dengan legging berwarna hitam untuk mengakali padu padan antara dress yang girly dengan sneakers yang sporty. Boleh banget lho memakai handbag berwarna cerah yang mencuri perhatian.

Cowok: tampil unik nggak perlu heboh. Cukup kenakan jaket bermotif dan berwarna cerah namun nggak begitu mencolok dengan paduan kaus berwarna netral. Celana panjang berbahan kaus warna hitam yang sporty akan cocok banget sama sneakers-mu.

5. Sepatu New Balance hitam ini pas banget untuk dipakai ke kampus

Sebenarnya sepatu sneakers merek ini cukup aman dikenakan dengan busana apapun. Tapi kalau kamu mau kenakan untuk dipakai ke kampus tanpa terlihat too much, kamu bisa coba padu padankan dengan fashion item yang formal seperti blazer atau clutch.

Cowok: memakai blazer nggak akan bikin kamu jadi kelihatan tua kok. Asalkan kamu akali dengan mengenakan kaus berwarna senada dengan motif yang lebih fun. Celana yang terkesan formal pun akan terlihat semiformal kalau kamu padu padankan dengan sneakers dan beanie hat.

Cewek: long cardigan berwarna abu-abu akan menambah kesan elegan pada penampilanmu. Agar tetap kelihatan semiformal, kamu bisa kenakan kaus dan celana berwarna netral seperti hitam dan putih. Biar nggak kelihatan membosankan, tambahkan juga clutch berwarna cerah seperti biru atau kuning.

Sepatu sneakers hitam sangat cocok digunakan dengan atasan berwarna netral seperti hitam, putih, atau abu-abu. Kalaupun ingin terlihat berwarna, kenakan atasan dengan warna-warna bold. Kenapa sebaiknya warna-warna tersebut? Karena kalau warna terlalu cerah atau motif yang ramai, penampilan dari celana ke bawah akan terlihat kusam dan penuh. Selamat mencoba!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
100 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES