Dari Bentuk Zebra sampai Naga, 11 Buah yang Diukir Ini Bikin Terkesima

www.yukepo.com

Selain mengandung gizi, vitamin, dan serat yang baik bagi tubuh kita, ternyata buah-buahan juga bisa dijadikan bahan untuk berkreasi. Tentu hasil kreasi buah terlahir dari tangan orang kreatif yang melihat benda ini bukan sebagai makanan sehat saja, melainkan juga sebagai media yang pas untuk menuangkan imajinasi. Dengan cara diukir, berbagai macam buah yang memiliki tekstur empuk ini membuat para seniman bisa dengan mudah mengukir berbagai macam bentuk yang menggemakan. 

Aneka bentuk mulai dari penguin, kura-kura, naga, sampai karakter kartun pun terlihat sangat pas dengan bentuk dan warna buah. Bahkan saking lucunya ukiran tersebut, membuat kita nggak tega buat makan dan melahapnya. Kalo bisa sih dipajang terus di meja makan sampai mulai membusuk dengan sendirinya.

Daripada penasaran dengan bentuk ukirannya, berikut beberapa hasil ukiran buah yang terlihat menggemaskan.  

1. Ukiran bunga yang sedang mekar pada buah semangka, keliatan seger banget ya? Seni mengukir di buah ini namanya food carving. Bikinnya sulit banget dan butuh skill khusus, lho!

saveasbrand.com

2. Tusukan busah anggur ini membentuk seekor landak. Meski kelihatan sederhana, tapi untuk membuat figur seperti ini dibutuhkan kreativitas dan imajinasi yang tinggi sehingga bisa melihat bentuk unik dan lucu dari apa yang ada di sekitar

saveasbrand.com

3. Zebra mungil ini dibuat dari terong. Kalau kita lihat, bagian badan zebranya yang berwarna putih itu sudah agak kecoklatan. Hal ini disebabkan oksidasi pada terong, yang berarti pengerjaan ukiran ini berpacu dengan waktu

saveasbrand.com
4. Buah kiwi dan anggur yang disusun membentuk kura-kura kecil. Gemas ya? Tapi kalau di rumah bisa-bisa dimarahin nih karena mainan pake makanan
saveasbrand.com
5. Potongan buah nanas yang membentuk wajah Minions. Garis-garisnya tapi dibuat pakai apa ya?
saveasbrand.com

6. Potongan buah jeruk yang membentuk seekor anjing. Saat memotong buahnya, harus udah tahu nih mau dibentuk seperti apa agar potongannya bentuknya pas!

saveasbrand.com

7. Beberapa potongan lemon yang terlihat menyerupai ikan. Bisa nih dijadiin inspirasi saat menata makanan anak, biar lebih semangat makannya!

saveasbrand.com

8. Kalo yang ini adalah pembuktian skill food carving lvl dewa. Detil banget! Jadi gagal paham ini buah semangka atau buah naga~

saveasbrand.com
9. Potongan buah pisang yang membentuk seekor bebek. Atau mungkin lumba-lumba?
www.boredpanda.com
10. Buah labu berukuran besar yang diukir menyerupai wajah karakter film legendaris, Dr. Hannibal Lecter. Ini juga skill lvl dewa!
www.boredpanda.com

11. Sebenarnya kalau dipikir-pikir lagi, seni food carving ini jahat karena mubazir sama makanan atau baik karena merupakan seni yang indah, ya?

www.boredpanda.com

Itulah beberapa ukiran pada buah dengan berbagai macam bentuk yang bikin siapapun nggak tega buat makan. Ukiran atau memahat memang identik dilakukan pada kayu atau batu. Seiring berkembangnya zaman, semakin banyak orang berpikiran kreatif yang mampu menjadikan makanan sebagai objek untuk membuat karya seni memukau. Selain diukir, buah-buahan ini pun bisa disusun sedemikian rupa hingga membentuk sebuah wujud yang menggemaskan seperti di atas. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Kreatif Meski Bikin Was-Was, Tank Disulap Menjadi Wahana Permainan di Taman Bermain!

Kreatif Meski Bikin Was-Was, Tank Disulap Menjadi Wahana Permainan di Taman Bermain!

Nggak Langsung Dibuang, Rautan Pensil Ini Jadi Karya yang Indah untuk Dipajang

Nggak Langsung Dibuang, Rautan Pensil Ini Jadi Karya yang Indah untuk Dipajang

7 Perempuan Tangguh yang Benar Ada di Dunia Nyata. Kamu Harus Jadi Sekuat Mereka

7 Perempuan Tangguh yang Benar Ada di Dunia Nyata. Kamu Harus Jadi Sekuat Mereka

Cowok Gentle Itu Seperti Apa Sih? Cewek Wajib Tahu Biar nggak Salah Pilih!

Cowok Gentle Itu Seperti Apa Sih? Cewek Wajib Tahu Biar nggak Salah Pilih!

Kenapa ya Cewek Lebih Sering Menangis Daripada Cowok? Ini Alasannya

Kenapa ya Cewek Lebih Sering Menangis Daripada Cowok? Ini Alasannya

Bikin Ruanganmu Makin Kece dengan 10 Rak Ini. Dibuat dari Gitar Bekas, Lho!

Bikin Ruanganmu Makin Kece dengan 10 Rak Ini. Dibuat dari Gitar Bekas, Lho!

loading