Curiga Pacar Selingkuh? Tanyakan 6 Pertanyaan Ini untuk Menjebak Dia!

03 April 2018
|Robertus Ari
0SHARES

Kamu memang bukan dukun yang bisa serba tahu tentang banyak hal, termasuk meramalkan kepribadian seseorang atau kebohongan yang dia lakukan. Namun nampaknya itu bukan hal mustahil untuk menjadi ‘dukun’ – khususnya dalam hubungan atau pasangan. Kamu pasti bisa merasakan ada sesuatu yang aneh atau berbeda dalam diri pacarmu. Hal ini biasanya membuat kamu menduga-duga dan apa yang salah dengan dia sampai kamu bisa mengambil kesimpulan bahwa pacar kamu selingkuh.

Tentu pikiran itu bisa sangat mengganggu dan membuat kamu ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi dengan dia. Oleh karena itu, cobalah tanyakan beberapa pertanyaan menjebak untuk mengungkapkan apakah dia selingkuh atau tidak.

1. Pura-puralah tidak tahu dan tanyakan, “Apakah ada sesuatu?”

Kalau dia memang lagi selingkuh, biasanya dia akan sedikit terkejut. Dari sinilah kamu bisa ‘membaca’ seperti apa reaksinya. Tentu kamu sangat hafal seperti apa dia, terlebih kalau sudah pacaran lama. Jika dia seolah menutup-nutupi sesuatu, kamu patut curiga. Namun kamu jangan asal menunduh juga, karena bisa jadi dia berbeda karena ada hal lain.

2. Tanyakan kepadanya, “Bagaimana pandanganmu soal selingkuh?”

Cobalah tekankan padanya ini sebuah penilaian atau pandangan secara umum. Pasti ketika mengobrolkan hal ini, kamu menjadi tahu seperti apa sikap atau cara dia menyikapi hal tersebut. Cobalah ciptakan suasana yang santai saat membicarakan hal ini, agar dia nyaman saat diskusi. Jangan lupa, tanyakan padanya soal konsekuensinya dari selingkuh, apakah harus putus atau bagaimana.

3. Cobalah menilai situasi dengan bertanya, “Apakah kamu menyembunyikan sesuatu dari aku?”

Cara ini bisa menyamarkan tujuan kamu sebenarnya, yakni mengungkap apakah dia selingkuh atau tidak. Ketika kamu bertanya seperti ini, kamu bisa menilai seperti apa respon atau tanggapannya. Di sini kamu ber-acting seolah-olah seperti orang yang sudah tahu apa yang sebenarnya terjadi. Tentu kamu bisa menilai jawaban pasangan kamu jujur atau tidak. Jika kamu tidak yakin, lihat matanya seolah kamu sudah tahu apa yang telah dia perbuat.

4. Kamu bisa acting seakan lagi marah dan biarkan dia mencari tahu sendiri. Tanyakan seperti ini, “Kamu tahu kenapa aku marah?”

Ini bisa menjebak pasangan kamu untuk mengatakan hal yang sebenarnya. Pertanyaan ini membuatnya berpikir bahwa kamu sudah mengetahui segalanya, sehingga dia merasa tak bisa lagi menutupi kebohongannya. Jika dia mengelak, cobalah tambahkan penyataan dorongan seperti ini, “Aku rasa kamu tahu maksudku”. Kalau pertama responnya menjawab, “Aku minta maaf”, mungkin dugaanmu selama ini benar.

5. Mencoba memalsukan bukti. Misalnya, “Aku menemukan anting di mobilmu. Ini punya siapa?”

Yang perlu kamu lakukan adalah membeli aksesori umum yang biasa dikenakan cewek/cowok. Kalau cewek mungkin bisa seperti anting, jepit rambut, ikat rambut, pokoknya semua aksesori yang paling umum dipakai (jangan memilih aksesori yang aneh-aneh karena nggak semua cewek mengenakan itu dan ini bisa menggagalkan rencanamu). Kemudian kamu tinggal palsukan bukti tersebut kepada pasanganmu. Jika benar dia selingkuh, pasti akan sulit dia sulit mengelak, apalagi mencari alasan.

6. Tanyakan saja langsung kepada dia, “Apakah kamu selingkuh? Jika iya, aku bisa memaafkan”

Dengan memberi embel-embel “aku bisa memaafkan” tentu dengan harapan dia bisa jujur kepada kamu. Sehingga dia juga nggak takut kamu marah dan lainnya. Cara ini bisa cukup efektif untuk membongkar kebohongan yang dia tutup-tutupi. Tapi tentu saja, jika dia mengaku memang selingkuh, kamu tinggal menentukan hubungan kamu ke depan akan gimana, lanjut atau tidak.

Itulah tadi beberapa pertanyaan untuk pacar yang bisa membantu menjawab apakah dia selingkuh atau tidak. Tentu kamu berharap jawabannya tidak sesuai dengan perkiraan kamu dan dia memang nggak selingkuh. Jika memang ini yang terjadi, kamu bisa lebih mendekatkan diri padanya dan tanyakan apa yang sebenarnya terjadi. Siapa tahu dia punya masalah lain dan sungkan atau ragu untuk memulai menceritakannya kepada kamu.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
0SHARES