Cuma Anak Kembar yang Paham 7 Hal Ini. Ada Suka Duka, Tapi Istimewa!

unsplash.com

Apakah kamu pernah mendengar bahwa memiliki saudara kembar itu menyenangkan? Mungkin beberapa dari kamu ada yang pernah, bahkan sependapat dengan hal tersebut. Namun faktanya, anak kembar tetap memiliki cerita sendiri dalam menjalani hidupnya bersama saudaranya.

Tentu saja tidak seperti yang dibilang oleh orang pada umumnya, banyak pula hal kurang menyenangkan yang terkadang mereka rasakan. Bagi yang beranggapan memiliki saudara kembar itu menyenangkan, berikut ini suka duka yang sering mereka rasakan. Meski terkadang ada hal yang menyebalkan, tetap saja anak kembar itu istimewa!

1. Nama kamu sering tertukar dengan saudara kembarmu

www.usmagazine.com

Namanya juga kembar, kebanyakan para orangtua akan mendandani mereka sama dari atas sampai bawah. Nggak kaget juga kalau orang lain sering salah memanggil namamu. Sebab, mereka pasti sulit membedakannya dan pasti ini sering dialami anak kembar pada umumnya.

2. Banyak yang suka banding-bandingin kamu

www.sapiens.org

Siapa sih yang mau dibanding-bandingkan? Pasti nggak ada yang menginginkan ini, sekalipun itu dengan saudara sendiri. Namun anak kembar sering mengalami hal ini. Banyak orang lain yang sering membandingkan antara kamu dan saudaramu.

Memang cukup menjengkelkan. Tapi alangkah lebih baik jika kamu tidak terlalu mengambil pusing apa kata orang lain. Karena yang paling tahu antara kamu dan saudara kembarmu hanya kalian, nggak ada orang lain.

3. Terkadang, salah satu di antara kalian harus ada yang siap mengalah

www.parent24.com

Ada kalanya ada kejadian yang menuntut salah satu dari kalian yang harus mengalah. Tentu saja ini dilakukan untuk menghindari pertengkaran dan demi kebaikan bersama. Tapi karena kalian twins, pasti sudah saling memahami dan siap dengan hal ini. Meskipun awalnya susah untuk belajar mengalah, namun lambat laun kalian akan terbiasa dengan itu.

4. Ikatan batin dengan saudara kembarmu sangat kuat
collierdds.com

Ikatan ini sudah terjalin sejak kamu di dalam rahim. Jadi sudah pasti hubungan kalian sangat kuat. Bahkan saking kuatnya, ketika salah satu merasakan sakit atau ada sesuatu yang menimpanya, pasti saudara kembarnya juga bisa merasakan hal itu.

Sekalipun sedang tidak bersama, tetap ada feeling yang dirasa. Mereka memang sangat peka dan hubungan batinnya sangat kuat. Inilah yang menjadi salah satu kelebihan anak kembar.

5. Biasanya, anak kembar memiliki ‘bahasa’ sendiri dan hanya mereka yang paham
weheartit.com

Tidak hanya ikatan batin yang kuat, pola pikir dan perasaan sering kali mirip. Bahkan mereka juga memiliki ‘bahasa’ sendiri yang nggak dipahami orang lain. Tanpa mengatakan apa pun, pikiran mereka bisa sama terhadap suatu hal. Malahan, hanya saling pandang saja mereka bisa tahu apa isi pikiran masing-masing.

6. Memiliki saudara kembar membuatmu memiliki ‘partner in crime’ terbaik!

www.usmagazine.com

Tentu saja, salah satu saudara kembar pasti ada yang suka jahil atau usil. Untuk melakukan ini pasti dia butuh partner in crime yang baik. Saudara kembarmu adalah orang yang tepat. Mereka memang sudah "menyatu" sehingga akan kompak dan mengerti satu sama lain. Sehingga sudah pasti apa pun yang mereka lakukan bisa berjalan sukses!

7. Sekalipun sering bertengkar hebat, hati tidak bisa berbohong bahwa kalian saling sayang

www.shutterstock.com

Meski memiliki banyak kesamaan, bukan berarti anak kembar tidak memiliki perbedaan. Mereka juga bisa saling bertengkar satu sama lain, bahkan bisa menyakiti.

Namun sehebat apa pun pertengkaran itu, mereka tetap saling sayang satu sama lain. Mereka nggak bisa menutupi atau membohongi perasaannya ini. Sehingga pada akhirnya kalian tetap baikan kembali seperti sedia kala.

Itulah tadi suka duka yang sering dirasakan anak kembar. Ternyata nggak sedikit hal yang sering bikin jengkel juga. Menjadi kembar juga bukan berarti kalian akan selalu bisa ‘sama’, tetapi tetap ada sesuatu yang berbeda dan sering menjadi perdebatan atau pertengkaran. Pada akhirnya, memiliki saudara kembar memang anugerah yang luar biasa.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Teori Time Travel di Trailer Avengers: Endgame. Benarkah akan Terjadi? | Keepo.me

Teori Time Travel di Trailer Avengers: Endgame. Benarkah akan Terjadi? | Keepo.me

6 Tips untuk Para Pejuang LDR, Biar Benteng Cinta Makin Kuat

6 Tips untuk Para Pejuang LDR, Biar Benteng Cinta Makin Kuat

Ramai Dijodohkan, Ariel Noah dan Sere Kalina Ungkap Cerita Sebenarnya | Keepo.me

Ramai Dijodohkan, Ariel Noah dan Sere Kalina Ungkap Cerita Sebenarnya | Keepo.me

Pengen Sehat Tapi Mager Ngapa-ngapain? Tenang, 5 Cara Ini Akan Nolong Kamu!

Pengen Sehat Tapi Mager Ngapa-ngapain? Tenang, 5 Cara Ini Akan Nolong Kamu!

Memasak Kelamaan, Penjual Pecel Lele ini Terpaksa Dibogem Mentah Pembelinya! | Keepo.me

Memasak Kelamaan, Penjual Pecel Lele ini Terpaksa Dibogem Mentah Pembelinya! | Keepo.me

Melabeli Diri Sebagai Orang Terlemah di Dunia Adalah Kesalahan Besar

Melabeli Diri Sebagai Orang Terlemah di Dunia Adalah Kesalahan Besar

loading