Cuma 1 Menit, 6 Cara Instan Ini Bisa Bantu Kamu Merasakan Kebahagiaan yang Hakiki

04 Mei 2018
|Robertus Ari
0SHARES

Ternyata ada beberapa cara mudah untuk mendapatkan kebahagiaan. Cara itu juga bisa kamu lakukan di mana saja dan kapan pun. Namun sebenarnya, hal ini juga tentang cara pandang kamu terhadap kebahagiaan itu sendiri. Sebab, ukuran kebahagiaan orang pasti berbeda-beda. Tapi tak ada salahnya kamu mencoba 7 hal di bawah ini untuk merasakan kebahagiaan secara instan dan hakiki. Yuk, dimulai!

1. Kamu harus bisa untuk bersyukur

Dengan bersyukur, kamu akan merasa selalu cukup. Tidak akan terbebani dengan masalah kehidupanmu secara berlebihan. Sebab, nafsu, ambisi, atau ego sering membuat dampak negatif bagi kamu sendiri. Jadi semakin sering kamu bersyukur, kamu akan merasakan pikiran yang lebih positif.

2. Cobalah untuk berbagi kepada orang lain

Bisa dibilang, ini adalah sikap sederhana yang mampu memberikan dampak luar biasa. Cara ini pula yang bisa menciptakan rasa bahagia dalam dirimu. Mulailah dengan hal-hal yang kecil dulu, seperti ramah terhadap orang lain, murah senyum, mengucapkan terima kasih dan sejenisnya. Pasti kamu akan merasakan hal yang lebih positif setelah melakukan ini kepada orang lain.

3. Mendengarkan musik dan mulai bernyanyi

Seperti yang dilansir dari Journal of Positive Psychology, mendengarkan musik bisa membuat seseorang merasakan kebahagiaan. Karena musik bisa memainkan emosi dalam diri seseorang. Tapi, pilihlah musik yang ceria karena ini akan membuat suasana hatimu lebih baik. Jangan pilih musik yang bernuansa sedih.

4. Olahraga bisa menumbuhkan rasa bahagia

Sering diam dan merenung, justru membuat kamu semakin murung. Sehingga, kebahagiaan kamu pun bakalan hilang. Jadi cobalah kamu untuk bergerak seperti olahraga. Cara ini bisa membuat tubuh dan pikiran kamu lebih rileks. Jadi jangan suka berlama-lama di tempat tidur juga, bikin kamu makin males!

5. Lakukan hal yang kamu sukai seperti hobi

Ketika kamu melakukan apa yang kamu suka bisa memberikan aura positif kepada kamu. Mungkin sebelumnya kamu juga terlalu sibuk dengan pekerjaan atau rutinitas. Jadi mulai sekarang, kamu harus meluangkan waktu untuk hobi agar suasana hatimu tetap terjaga dan lebih positif dalam memandang berbagi hal.

6. Tertawa bisa membuang rasa cemas atau galau

Mungkin ini sudah menjadi rahasia umum bahwa tertawa bisa mendatangkan kebahagiaan secara instan. Apalagi kalau hatimu lagi galau, gelisah, cobalah untuk melakukan terapi tawa. Atau, kamu bisa mungkin dengan berkumpul dengan teman-temanmu, bercanda, sambil nonton film komedi favorit. Pasti bikin kamu ngakak deh!

Pasti selalu ada cara untuk merasakan kebahagiaan selama kamu mau mencoba dan berusaha. Kamu nggak boleh hanya pasrah saja dengan keadaan. Kalau kamu benar-benar ingin mendapatkan kebahagiaan secara instan, luangkan sedikit waktumu untuk melakukan beberapa cara di atas. Pasti kamu akan merasakan perbedaannya. Oke?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
0SHARES