Cryonics, Teknologi Pembekuan Mayat yang Mendadak Sangat Booming

25 November 2016
|Margarita Putri
Life
0SHARES

Jangan pada kaget, teknologi pembekuan mayat emang lagi marak-maraknya dibahas. Belum masuk Asia, teknologi ini udah lumayan menimbulkan debat sana sini terutama di kalangan ilmuwan di negara-negara barat. Gimana gak? Teknologi yang dinamakan Cryonics ini diramalkan menjadi sumber kehidupan abadi. Wiiiih… serem tapi juga gokil ya kedengerannya? Yak! Inilah yang membuat banyak orang ragu dengan teknologi ini. Biarpun banyak yang meragukan, gak sedikit ilmuwan yang mendedikasikan dirinya untuk penelitian ini. Kontroversi ini juga semakin berkembang karena biaya yang dibutuhkan untuk membekukan jenazah hingga organ ini sangat mahal. Hal ini juga dikarenakan peralatan yang serba steril dan khusus. Alat-alat premium ini yang sudah berhasil meyakinkan orang-orang untuk membekukan organ tubuh sampai jenazah mereka dengan teknologi ini. Yang paling booming, ada seorang gadis asal Inggris yang menginginkan tubuhnya dibekukan dengan harapan bisa hidup kembali. Lebih gilanya lagi, keinginan gadis ini membuat semua mata tertuju pada teknologi cryonics. Sebegitu besarnya kah teknologi ini sampai punya penggemar sendiri. Gak sedikit lho dari mereka yang memang berkeinginan mempunyai hidup abadi yang memang sengaja mengumpulkan uang demi mewujudkannya. Daripada kepo, mending kita kepoin beneran nih si teknologi cryonics ini!

1. Ginjal dan otak termasuk beberapa organ paling ‘laku buat dibekukan.

Otak dibekuin buat apa ya? Digoreng? Eh! Itu mah otak-otak, sis. Hahaha

2. Ada orang yang sengaja membekukan otaknya biar isinya bisa ditransfer ke komputer. Astaga.

Cita-citanya bagus sih…tapi…

4. Satu tangki diisi maksimal 6 orang.

Apa nggak kepenuhan ya, nanti kalo rame-rame malah mayatnya yang ngerumpi..

5. Mayat tersebut dikuras habis kadar airnya dan diganti dengan zat anti--freeze.

Dalam keadaan beku, jenazah-jenazah ini didiamkan selama bertahun-tahun. Ah, daripada buat bekuin jenazah, mending buat diserut jadi es doger!

6. Jenazah-jenazah tersebut diletakkan secara terbalik.

Sebenernya ini akrobatik atau teknologi pembekuan jenazah, sih? hmm..

7. Untuk biaya, gadis dari Inggris yang dibekukan mayatnya tersebut membayar sekitar 600 juta-an.

Wiiih mahal juga ya! Nggak heran banyak yang kepo sama teknologi ini!

Biarpun berkontroversi, kamu punya niatan gak buat hidup lagi? Keinginan manusia emang gak ada habisnya. Kalau diturutin sedunia juga bisa deh dimiliki. Soal ada atau tidaknya kehidupan abadi, semuanya tergantung kepercayaanmu.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Margarita Putri
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES