Cowok Juga Butuh Perhatian, Lho. Ladies, Ini Saatnya Kamu Lebih Peka!

15 Oktober 2017
|Chandra W.
Life
0SHARES

Apakah cuma cewek yang butuh diperhatikan? Tentu saja tidak. Kalau selama ini banyak yang membahas cowok nggak peka – cewek butuh perhatian, ini saatnya mempertanyakan hal sebaliknya. Memangnya kamu pikir cowok nggak butuh perhatian? Butuhlah, sama-sama manusia kok. Jadi harus saling perhatian ya antara cewek dan cowok yang menjalin hubungan pacaran. Apalagi kalau udah di atas 20 tahun, masalah hidup semakin banyak dan harus menyelesaikan sendiri. Di saat-saat seperti apa cowok paling butuh perhatian?

1. Di saat capek

Capek kuliah, capek kerja. Di kampus banyak tugas, dosen pembimbing skripsi killer. Kalau yang udah bekerja, banyak tekanan dan target. Pas ketemu kamu mukanya ditekuk. Kemungkinan besar, dia nggak akan bilang ada apa-apa, tapi kita sebagai ceweknya wajib, kudu, harus pengertian dong. Dia lagi butuh diperhatikan tuh. Nggak usah banyak nanya yang malah bisa bikin dia bete. Bikinin aja segelas teh atau makanan kesukaannya sambil pijat kepala dan bahunya. Lama-lama juga cerita sendiri.

2. Pas banyak kerjaan

Ini berlaku untuk yang sudah bekerja saja. Tuntutan pekerjaan terkadang memang nggak mengenal waktu dan tempat. Nah daripada kamu jadi cewek yang masih banyak menuntut ‘Kok kamu nggak ngabarin aku sih?’ mending tenangin diri dulu, dan tanyakan kapan terakhir kali dia makan, lancar atau enggak meeting hari ini, semangatin. Nanti pas ketemu dengarkan keluhannya, pasti dia senang deh punya cewek yang mau mendengar, bukan hanya menuntut. Dukung terus dia dalam mencapai cita-cita jangka panjangnya.

3. Pas lagi bokek

Semua orang pasti bete sih pas lagi bokek. Termasuk cowok. Jadilah cewek yang tahu diri dan nggak minta ditraktir mulu. Gantian traktir cowokmu di tempat favorit kalian berdua. Kalau cowokmu gengsian, ya bilang dulu aja sebelum makan. ‘Aku lagi ada duit lebih nih. Sekali-kali gantian ya aku yang traktir kamu.’ Sekarang kan udah zamannya kesetaraan. Masa kamu ditraktir terus?

4. Pas lagi banyak tuntutan dari orang tua

Cowok dewasa biasanya punya tuntutan besar dari keluarga, apalagi kalau anak pertama. Makanya mereka berpikiran luas dan nggak cuma bisa fokus dengan hal cinta-cintaan. Kadang mereka kesal juga karena banyak tuntutan. Di sini peranmu sebagai cewek dibutuhkan buat menenangkannya, atau paling tidak memastikan bahwa kamu selalu ada di sampingnya bahkan di saat-saat terburuk sekalipun.

Gitu ya ladies, sekarang saatnya kita lebih peka. Di Indonesia, cowok dibiasakan untuk memendam perasaan sejak kecil. Kalau nangis dibilang lemah. Makanya sampai dewasa pun mereka anti menunjukkan perasaan ke orang lain, bahkan ceweknya sekalipun. Maunya terlihat paling kuat aja. Jadi pinter-pinternya kita sebagai cewek membaca keadaan lalu berikan perhatian secukupnya buat dia. Siap?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES